Sinopsis FIRST REFORMED, Dibintangi Ethan Hawke dan Amanda Seyfried

Diposting pada

Sinopsis First Reformed – Film First Reformed (2018) mengisahkan seorang pendeta protestan yang mempertanyakan keimanan di tengah banyaknya persoalan yang dihadapinya.

First Reformed merupakan sebuah film asal Amerika yang bergenre drama. Film ini ditulis sekaligus disutradarai oleh Paul Schrader. Banyak produser yang tertarik untuk turut serta dalam memproduseri film ini, yakni Jack Binder, Greg Clark, Victoria Hill, Gary Hamilton, Deepak Sikka, Christine Vachon, David Hinojosa dan Frank Murray.

Bergenre drama dan thriller, film ini mulai melakukan pengambilan gambar selama 20 hari di sekitar Brooklyn dan Queens, New York, termasuk bangunan dan pekarangan Gereja Episcopal sion di Douglaston Queens. First Reformed ini mulai ditayangkan bulan Mei lalu oleh A24. Film ini sudah diputar di ajang Festival Film Internasional Venice pada Agustus 2017. Bagaimana kisahnya? Simak sinopsis First Reformed berikut.

Sinopsis

First Reformed mengisahan Pendeta Ernst Toller, yang merupakan seorang pendeta protestan yang dihadapkan dengan banyak pertanyaan mengenai iman dan moralitas saat melayani masyarakat sebagai seorang pendeta pada sebuah gereja. Cerita dimulai ketika Pendeta Ernst Toller (Ethan Haawke) yang secara rutin menulis jurnal saat Ia beerja sebagai seorang pendeta, di mana jurnal tersebut akan dihancurkan setelah satu tahun kemudian.

Toller sebenarnya merupakan mantan penasehat militer yang berjuang mati-matian dengan putranya yang bernama Joseph yang juga dia arahkan untuk mendaftar di angkatan bersenjata. Kemudian Toller bertemu dnegan Mary (Amanda Seyfried) , yang menemuinya untuk meminta konseling untuk suaminya. Mary menjelaskan bahwa suaminya meminta dirinya untuk melakukan aborsi karena suaminya itu tidak ingin memiliki anak.

Cerita berlanjut saat Mary menemukan rompi bunuh diri milik Michael di garasinya. Lalu toller menerima pesan teks dari Michaeel untuk menemuinya di taman, namun Toller justru menemukan Michael telah tewas bunuh diri menggunakan senapan miliknya sendiri. Bagaimana cerita selanjutnya? Apa hubungan cerita ini dengan kisah reformasi dan perubahan ikkim dunia?

sinopsis first reformedGenre: Drama
Sutradara: Paul Schrader
Produser: Jack Binder, Greg Clark, Victoria Hill, Gary Hamilton, Deepak Sikka, Christine Vachon, David Hinojosa, Frank Murray
Penulis: Paul Schrader
Pemain: Ethan HawkeAmanda Seyfried, Cedric Kyles
Rumah produksi: Killer Films, Omeira Studio Partners, Fibonacci Films, Arclight Films, Big Indie Productions
Distributor: A24
Tanggal rilis: 31 Agustus 2017 (Venice), 18 Mei 2018 (Amerika Serikat)
Durasi film: 113 menit

Review

Di situs Rotten Tomatoes, film First Reformed mendapatkan rating persetujuan sebesar 94% berdasarkan 162 ulasan dengan rating rata-rata 8,4/10. Website ini menyebutkan bahwa film ini dihidupkan dengan karya yang halus dari penulis sekaligus sutradara, Paul Schrader dan ditinggikan dengan penampilan yang menonjol Ethan Hawke, First Reformed mengambil penampilan yang sensitif dan menegangkan dalam tema yang berat (Diakses 18 Juli 2018). Di situs Metacritic, film ini mendapatkan skor rata-rata 85/100 berdasarkan 45 ulasan (diakses 5 Juli 2018).

Josiah Hughes dari Exclaim! Memuji penampilan Hawke dan film secare menyeluruh dengan mengatakan bahwa First Reformed adalah puncak dari karir Schrader, meningkat banyak benang secara bersamaan dan memantapkannya sebagai master Amerika yang sejati. Film ini akan diingat dari sekian banyak film Schrader lainnya.

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.