Regression (2016) – Sinopsis Lengkap dan Nonton Trailer

Diposting pada

Sinopsis film Regression

Film ini mengambil lokasi kejadian di Minnesota pada tahun 1990. Detektif Bruce Kenne (Hawke) menginvestigasi kasus John Gray (Dencik) yang mengakui pelecehan seksual terhada putrinya yang berusia 17 tahun, Angela (Watson) yang melaporkannya lewat pengaduan tertulis. John tidak ingat kejadian itu. Mereka berusaha mencari bantuan pada Profesor Kenneth Raines (Thewlis) yang menggunakan teknis eksperimental untuk memanggil kembali memori John dan mereka justru membuat rekan Bruce, Detektif George Nesbitt (Ashmore) terlibat. Mereka menahan Nesbitt tapi gagal mendapatkan bukti yang melawannya. Bruce menduga pemuja setan terlibat, berdasarkan kesaksian Angela, yang mengatakan ia disalahgunakan oleh orang-orang bertopeng dan seseorang mengambil foto-foto kejadian itu.

Bruce dan Kenneth bertemu saudara laki-laki Angela yang aneh, Roy Gray (Bostick) untuk mengetahui alasan ia meninggalkan rumah. Mereka menggunakan teknik regresi padanya. Ia, juga, mengingat kembali sosok berkerudung yang memasuki kamarnya saat ia masih muda. Mereka menduga neneknya, Rose Gray (Dickey) ikut terlibat, tapi mereka tak berhasil menemukan bukti setelah menggeledak rumah Gray.

Sementara itu, Bruce mulai mengalami mimpi buruh yang melibatkan ritual setan. Angela bilang padanya para pemuja setan itu berusaha membunuh dirinya saat ia telah menunjukkan tanda setan pada Bruce dan Bruce juga dalam bahaya. Angela mengatakan bahwa ibunya menerima panggilan misterius dan melihat sosok aneh muncul di depannya di jalan sebelum ibunya mengalami kecelakaan. Bruce mulai mengalami hal yang sama dan mimpi buruknya terus meningkat. Ia bertemu dengan Angela untuk meyakinkannya, tapi ia mencium Angela. Terkejut, Bruce meninggalkanya dan kembali ke rumahnya. Ia melihat iklan sereal di jalan dan mengenali perempuan di gambar itu adalah salah seorang yang ia lihat di mimpinya. Ia menyimpulkan mimpinya hanya imajinasi. Ia memberitahu pada Kenneth bahwa memori masa lalu yang dirangsang oleh terapi dan seluruh situasi ini adalah hasil dari histeria massa. Walau profesor awalnya ragu, ia mulai curiga memori-memori itu tidak nyata.

Bruce diserang oleh dua orang berkerudung yang akhirnya terungkap mereka adalah George dan rekannya, Farrell (Abrams). Bruce menangkap George sebagai penganiaya anak dan menghancurkan karirnya. Bruce menawarkan untuk mengubah situasi ini jika George mengatakan segalanya yang ia tahu. Setelah George mengakui segalanya, Bruce menghadapi Angela tentang penyalahgunaan itu dan Angela mengelak dengan mengatakan ia berkata sebenarnya. Akhirnya, Bruce menyimpulkan bahwa Angela mengarang segalanya dari awal sebagai usaha lari dari keluarganya yang ia anggap sekumpulan pemabuk. Ia ingin kawin lari dengan George, yang memiliki hubungan seksual dengannya tapi George menolak kawin lari dengan anak di bawah umur. Angela menuduh ayahnya untuk kabur dari rumahnya. Saat Bruce mendesaknya, Angela mengatakan tidak ada seorang pun yang akan percaya pada Bruce khususnya jika ia mengatakan mereka berciuman. Bruce mengatakan pada John mengenai segalanya tapi John memutuskan agar disalahkan untuk menyelamatkan Angela dan berharap Angela akan memaafkan dia suatu hari nanti karena menjadi ayah yang buruk. Film ini akhiri dengan pernyataan ada banyak kasus seperti ini yang dilaporkan sebagai penyalahgunaan setan tapi sebenarnya hanya histeria massa.

Informasi film Regression 

Sutradara:
Alejandro Amenábar
Produser:
Alejandro Amenábar
Fernando Bovaira
Christina Piovesan
Penulis:
Alejandro Amenábar
Pemain:
Ethan Hawke, Emma Watson, David Thewlis, Lothaire Bluteau, Dale Dickey, David Dencik, Peter MacNeill, Devon Bostick, Aaron Ashmore
Penata musik:
Roque Baños
Sinematografer:
Daniel Aranyó
Editor:
Carolina Martínez Urbina
Rumah produksi:
First Generation Films
Himenóptero
Mod Producciones
Telecinco Cinema
Telefónica Studios
Distributor:
The Weinstein Company (USA)
Universal Pictures (Spain)
Elevation Pictures (Canada)
Tanggal rilis:
18 September 2015 (SSIFF)
2 Oktober 2015 (Spanyol)
9 Oktober 2015 (Inggris)
5 Februari 2016 (Amerika Serikat)
Durasi:
106 menit
Negeri:
Kanada, Spanyol, Amerika Serikat
Bahasa:
Inggris
Biaya:
$20 juta
Box office:
$17,7 juta

Trailer film Regression

Poster film Regression 

poster film regression

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.