Sinopsis OVERBOARD: Film Komedi Romantis Anna Faris

Diposting pada

Sinopsis Overboard – Film Overboard (2018) mengisahkan seorang janda dan tiga anaknya yang menampung seorang pria lupa ingatan dan berpura-pura menjadi isteri pria tersebut untuk membuatnya bekerja menjadi kepala keluarga.

Overboard merupakan film Amerika yang bergenre komedi romantis yang disutradarai oleh Rob Greenberg, naskahnya juga ditulis oleh Greenberg, juga Bob Fisher dan Leslie Dixon. Film ini merupakan remake dari film yang berjudul sama yang tayang pada tahun 1987 lalu. Sementara itu yang menjadi produser dalam film ini yaitu Eugenio Derbez, Benjamin Odell, dan juga Bob Fisher.

Beberapa aktor dan aktris yang mengambil peran dalam film ini yaitu Eugenio Derbez sebagai Leonardo Montenegro, Anna Faris sebagai Kate Sullivan, Eva sebagai Theresa, John Hannah sebagai Colin, Swoosie Kurtz sebagai Grace Sullivan, dan masih banyak bintang lainnya.

Pada bulan Maret tahun 2017, diumumkan bahwa Anna Faris dan Eugenio Derbez akan membintangi kembali film remake tahun 1987. Kemudian pembuatan film dilakukan di Vancouver pada bulan Mei 2017. Lalu pada bulan yang sama, Eva Longoria bergabng dengan para pemain lainnya untuk melakukan pengambilan gambar.

Film Overboard pada awalnya dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 20 April 2018 oleh Lionsgate Films. Tapi pada Januari 2018, tanggal rilis dijadwal ulang menjadi 13 April 2018. Kemudian pada bulan Maret, rilis film dijadwal ulang menjadi 4 Mei 2018 untuk menghindari persaingan dengan film Avengers : The Infinity War.

Bagaimana kisahnya? Simak sinopsis Overboard berikut.

Sinopsis

Film ini bercerita tentang Kate yang merupakan seorang ibu tunggal dari tiga orang anaknya yang dipekerjakan untuk membersihkan sebuah kapal pesiar mewah milik Leonardo seorang playboy kaya raya yang arogan. Leonardo memecat Kate dan menjatuhkannya ke laut dari kapal. Dia juga membuat peralatan pembersih Kate yang mahal sehingga Kate harus keluar uang untuk menggantinya.

Padahal Kate tidak punya banyak uang, dia harus merawat tiga orang anak-anaknya dan mengambil ujian perawat dengan bekerja di tiga tempat yang berbeda.

Setelah secara sepihak memecat Kate, Leonardo jatuh dari perahu dan bangun tanpa mengingat apapun. Untuk membalas perbuatan Leonardo padanya, Kate datang ke rumah sakit tempat Leonardo dirawat dan meyakinkannya bahwa mereka merupakan seorang sepasang suami istri yang telah menikah.

Sebagai seorang suami, Leonardo harus menyokong hidup keluarganya. Dia pun mengambil pekerjaan konstruksi dengan enggan karena dia tidak terbiasa bekerja. Sementara Kate bisa mengurangi pekerjaannya dan berkonsentrasi belajar untuk mengambil ujian perawatnya. Leonardo juga harus mengerjakan pekerjaan rumah seperti memasak dan membersihkan rumah. Hingga pada akhirnya mereka saling terbiasa satu sama lain dan saling jatuh cinta. Namun, semuanya tidak mudah karena hubungan mereka hanyalah kebohongan. Bagaimana kah akhir dari hubungan mereka?

sinopsis overboardSutradara: Rob Greenberg
Produser: Eugenio Derbez, Benjamin Odell, Bob Fisher
Penulis naskah: Bob Fisher, Rob Greenberg, Leslie Dixon
Adaptasi dari: Overboard (film 1987), yang ditulis oleh Leslie Dixon
Pemain: Eugenio Derbez, Anna Faris, Eva Longoria, John Hannah
Rumah produksi: Metro-Goldwyn-Mayer, Pantelion Films, 3Pas Studios
Distributor: Lionsgate
Tanggal rilis: 4 Mei 2018
Durasi film: 112 menit

Review

Di situs Rotten Tomatoes, film ini hanya mendapatkan rating 26% dari 73 ulasan dengan nila rating rata-rata 4,2/10 (diakses 12 Juli 2018). Film ini dianggap miskin meskipun diperankan oleh Anna Faris yang cantik. Banyak sumber-sumbernya dipertanyakan dan dianggap sebagai film remake yang gagal. Meskipun begitu, di pasaran Overboard sukses meraup pendapatan box office sebesar $90,7 juta mengalahkan biaya produksinya yanga hanya $12 juta.

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.