Sinopsis TAG: Film Komedi Dibintangi Jeremy Renner

Diposting pada

Sinopsis Tag – Film Tag (2018) mengisahkan sekelompok sahabat yang melakukan sebuah permainan yang disebut “Tag” setiap tahunnya sehingga mereka dapat kembali berkumpul dan bermain bersama.

Tag adalah sebuah film komedi asal Amerika yang disutradarai oleh Jeff Tomsic dan naskahnya ditulis oleh dua orang yaitu Rob McKittrick dan Mark Steilen.film ini ternyata didasarkan pada kisah nyata yang diterbitkan di The Wall Street Journal tentang sekelompok pria dewasa yang menghabiskan waktu satu bulan dari setahun untuk memainkan permainan yang bernama Tag.

Film ini dibintangi oleh Ed Helms sebagai Hogan “Hoagie” Malloy, Jeremy Renner sebagai Jerry Pierce, Jon Hamm sebagai Bob Callahan, Jake Johnson sebagai Raandy “Chilli” Cilliano, Hannibal Buress sebagai Kevin Sable, lalu Annabelle Walls berperan sebagai Rebbeca Crosby seorang jurnalis dari Wall Street Journal, Isla Fisher sebaga Anna Malloy, istri Hogan, Rashida Jones sebagai Cheryl Deakins, dan masih banyak sekali yang lainnya.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bahwa film ini diadaptasi dari kehidupan nyata sekelompok pemuda yang memainkan permainan bernama “tag” selama sekitar 28 tahun lamnya. Kelompok tersebut diprofilkan di The Wall Street Journal pada tahun 2013 dan sejak saat tiu mereka menerima banyak tawaran untuk menjadikan kisah mereka sebagai sebuah film. Beberapa bulan kemudian mereka menjual hak cipta atas cerita mereka kepada salah satu perusahaan produksi.

Pengambilan gambar dimulai pada Juni 2017 di Atlanta, Georgia. Pada bulan Juli 2017, Jeremy mematahkan siku kananya dan pergelangan tangan kiri setelah terjatu dari ketinggian 20 kaki saat sedang melakukan aksi. Lalu tim produksi menggunakan CGI untuk menghapus gipsnya pasca produksi. Dirilis pada15 Juni 2018 lalu di Amerika, film ini menuai berbagai tanggapan positif.

Sinopsis

Film ini bercerita tentang Hogan Malloy, Bob Callahan, Randy Cilliano, Kevin Sable, dan jerry Pierce yang sudah mulai bermain tag sejak saat mereka masih berusia 9 tahun, tepatnya pada tahun 1983. Permainan ini berfokus pada seseorang yang telah ditandai oleh tahun sebelumnya dan siapa yang akan ditandai kemudian pada tahun berikutnya.

sinopsis tagSutradara: Jeff Tomsic
Produser: Todd Garner, Mark Steilen
Penulis naskah: Rob McKittrick, Mark Steilen
Penulis cerita: Mark Steilen
Adaptasi: It Takes Planning, Caution to Avoid Being It, karya Russell Adams
Pemain: Ed Helms, Jake Johnson, Annabelle Wallis, Hannibal Buress, Isla Fisher, Rashida Jones, Leslie Bibb, Jon Hamm, Jeremy Renner
Rumah produksi: New Line Cinema, Broken Road Productions
Distributor:  Warner Bros. Pictures
Tanggal rilis: 15 Juni 2018 (Amerika Serikat)
Durasi: 100 menit

Review

Film Tag mendapatkan rating persetujuan 54% berdasarkan 162 ulasan dengan rating rata-rata 5,5/10 di situs agregator Rotten Tomatoes (diakses 29 Juli 2018). Film disebut cocok untuk pemirsa yang mencari film dengan konsep dosis tinggi aksi komedi yang ringan. Di situs Metacritic, Plot mendapatkan skor rata-rata 56/100 berdasarkan 100 ulasan (diakses 7 Juli 2018). Sementara Joy Watson dari Exclaim! memberikan skor 6/10 untuk film Tag disertai dengan komentar bahwa film ini memiliki banyak energi yang menggairahkan, tetapi plot film mengadopsi rasa sinis yang tidak perlu dalam menceritakan kembali “apa yang awalnya merupakan kisah persahabatan yang menyentuh hati.

Per 29 Juli 2018, film Tag mendapatkan penghasilan yang cukup sukses di box office, yakni $72,8 juta mengalahkan biaya produksinya $28 juta.

Trailer

Plot

Perhatian, bagian ini mengandung spoiler!

Hogan “Hoagie” Malloy, Bob Callahan, Randy “Chilli” Ciliano, Kevin Sable dan Jerry Pierce telah bermain tag sejak mereka berusia 9 tahun, dimulai dari tahun 1983, selama bulan Mei. Sejak itu, aturan utama dari grup ini adalah orang terakhir yang ditandai adalah “it” hingga musim berikutnya. Hoagie adalah orang yang terakhir ditandai pada tahun lalu. Pertama-tama, dia merekrut Bob, CEO perusahaan asuransi, Chilli dan Kevin untuk berusaha men-tag Jerry, yang nampaknya tidak pernah ditag karena kekuatan, keatletisannya dan kepintarannya.

Hoagie mengatakan pada mereka bahwa Jerry berencana pensiun dari permainan setelah bermain pada tahun ini karena dia akan menikah. Rebecca Crosby, reporter yang sedang menulis mengenai Bb, bergabung dengan mereka dan memutuskan menulis sebuah artikel tentang para sahabat ini. Mereka ditemani oleh isteri Hoagie, Anna.

Setelah mereka tiba di kampung halaman mereka di Spokane, Washington, mereka menemukan Jerry dan memancingnya agar datang ke klub country lokal, tapi mereka kewalahan dengan keterampilan Jerry. Kemudian Jerry mengenalkan tunangannya, Susan. Mereka kecewa karena Jerry tidak mengundang mereka dalam pesta pernikahan. Hal itu karena Jerry tahu bahwa dia pasti akan ditandai atau setidaknya menjadi target selama upacara pernikahan. Akhirnya mereka setuju untuk tidak bermain dalam acara yang berhubungan dengan pernikahan. Sebagai gantinya, mereka diundang datang ke pernikahan Jerry. Meskipun demikian, kelompok ini membuat beberapa usaha untuk menandai Jerry sebelum dan setelah beberapa acara yang berhubungan dengan pernikahan Jerry.

Kelompok ini menyelinap ke rumah pada malam hari, tapi mereka terpaksa pergi karena Jerry berhasil menipu mereka sehingga mereka yakin bahwa Jerry berada di kamar Hoagie. Keesokan paginya, Hoagie menyamar menjadi wanita tua dan menyergap Jerry di mal, tapi dia dikalahkan dan dipermalukan. Saat malam malam di club country, Jerry mengundang Cheryl Deakins dari SMA untuk mengalihkan perhatian kelompok ini dan upaya menandai Jerry ternyata gagal. Hoagie, Chilli dan Kevin terjebak dalam perangkat menyakitkan yang disiapkan oleh Jerry. Dalam acara makan malam, Susan mengumumkan kehamilannya.

Kalah, Hoagie dkk menyusun rencana baru. Setelah mengetahui Jerry menghadiri pertemuan Alcoholic Anonymous, kelompok ini memutuskan menyerang Jerry dalam pertemuan selanjutnya, yang jatuh pada hari pernikahannya. Dalam persiapan, mereka mengunci setiap pintu keluar dan berdandan sebagai anggota AA. Mereka bergerak dan hampir saja memberikan Jerry tag, tapi begitu dia tahu dirinya terperangkan, Jerry mundur ke tempat penyimpanan anggur. Dia di sana selama berjam-jam saat teman-temannya mengepung ruangan.

Susan datang karena pernikahan tinggal beberapa jam lagi. Susan marah pada Jerry karena mempertaruhkan pernikahan mereka untuk permainan yang kekanak-kanakan. Susan pingsan dan mengalami keguguran. Jerry keluar untuk membantu Susan, namun Chilli menganggap itu hanya tipu muslihat. Ternyata situasinya memang benar dan Jerry sendiri juga akhirnya mengatakan pada mereka tidak akan bermain-main lagi. Dia dan Susan pergi.

Orang-orang mendapatkan SMS bahwa pernikahan ditunda karena kemungkinan Susan keguguran. Namun, Anna mencurigai para pengiring pengantin yang membuat postingan instagram yang serupa. Salah satu pengiring pengantin menyukai Bob. Dan Anna membuat profil Bob yang palsu untuk memancing pengiring pengantin agar mengatakan yang sebenarnya.

Begitu mereka mendapatkan akses, mereka segera mengetahui pernikahan masih sesuai jadwal. Marah karena ditipu, kelompok ini memutuskan untuk mengacaukan pernikahan tersebut. Saat mereka datang, Susan mengonfirmasi kebohongan mereka, termasuk kehamilan. Marah atas kebohongan Jerry, Hoagia memutuskan menandai Jerry pada akhir upacara setelah Jerry dan Susan berciuman. Hoagie menyasar Jerry tapi meleset dan malam membuat pastor jatuh. Hoagie pingsan, namun Jerry menganggap hal itu hanya pura-pura. Anna menegaskan bahwa Hoagie dalam kondisi serius.

Semuanya bertemu di rumah sakit. Hoagie mengatakan yang sebenarnya: dia berbohong tentang Jerry yang akan berhenti bermain tahun depan karena dia ingin berkumpul kembali dengan teman-temannya setelah menemukan tumor di livernya. Dia menderita kanker liver stadium lanjut dan mungkin tidak akan hidup lagi tahun depan. Kelompok ini mulai bermain lagi dan berlarian di sekitar rumah sakit seperti yang mereka lakukan saat anak-anak. Mereka mengubah aturan permainan sehingga Anna dan Rebecca bisa ikut bermain.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.