Sinopsis MOM’s NIGHT OUT (2014): Bencana Makan Malam Para Ibu

Diposting pada

Sinopsis Mom’s Night Out – Film Mom’s Night Out (2014) mengisahkan para ibu yang ingin menikmati malam bersama dan berharap suami mereka bisa menjaga anak-anak selama mereka tidak ada. Film komedi Amerika ini dirilis pada 9 Mei 2014 di 1.044 bioskop ternama.

Film ini disutradarai oleh The Erwin Brothers dan naskahnya ditulis oleh Jon Erwin dan Andrea Gyertson Nasfell. Sebelumnya, The Erwin Brothers yang terdiri dari Andrew dan Jon Erwin juga pernah menyutradarai beberapa film Amerika yaitu Woodlawn (2015), October Baby (2011), I can Only Imagine (2018).

Film Mom;s Night Out dibintangi oleh Sarah Drew yang berperan sebagai Allyson di film tersebut. Sarah merupakan aktris Amerika yang juga pernah membintangi beberapa film Hollywood diantaranya adalah Glee (2009), Grey’s Anatomy (2009 – 2018), Cagney and Lacey (2018).

Sarah Drew juga beradu akting dengan Sean Astin yang berperan sebagai Sean. Sean merupakan aktor Amerika, produser. Sean juga pernah bermain film Hollywood diantaranya adalah The Strain (2014), Stranger Things (2017), The Goonies (1985).

Aktor dan aktris lain yang juga ikut bermain peran dalam film Mom’s Night Out ini antaranya adalah Patricia Heaton sebagai Sondra, Andrea Logan White sebagai Izzy, Trace Adkins sebagai Bones, Robert Amaya sebagai Marco, Abbie Cobb sebagai Bridget, dan masih banyak aktris dan aktor lainnya yang ikut bermain peran.

Bagaimana kolaborasi antara satu aktris dengan aktor tersebut? semuanya akan terjawab jika melihat film nya secara langsung. Simak terlebih dahulu sinopsis Mom’s Night out berikut.

Sinopsis

Film Mom’s Night Out ini mengisahkan tentang semua yang Allyson dan teman-temannya inginkan adalah makan malam yang damai dan dewasa dan menyenangkan – malam ibu yang sangat dibutuhkan. Tetapi untuk menikmati sepatu hak tinggi, percakapan orang dewasa, dan makanan yang tidak disajikan dalam tas, mereka membutuhkan suami mereka untuk mengawasi anak-anak selama beberapa jam … apa yang bisa terjadi?

sinopsis moms night outJenis film: Komedi
Sutradara: Erwin bersaudara
Produser: Kevin Downes, Andrew Erwin, Jon Erwin, Elizabeth Hatcher-Travis, Michael Scott, David A. R. White
Penulis: Jon Erwin, Andrea Gyertson Nasfell
Pemain: Sarah Drew, Sean Astin, Patricia Heaton, Andrea Logan White, Robert Amaya, Harry Shum, Jr., Abbie Cobb, David Hunt, Trace Adkins
Rumah produksi: Affirm Films, Provident Films, Pure Flix Entertainment, Four Boys Entertainment
Distributor: TriStar Pictures
Tanggal rilis: 9 Mei 2014
Durasi film: 98 menit

Review

Film Mom’s Night Out mendapatkan rating persetujuan yang rendah di situs Rotten Tomatoes. Film ini hanya mendapatkan rating 17% dengan rata-rata 4/10 (diakses 10 April 2018). Film ini disebut berpenampilan murahan, tidak lucu dan rada-rada seksis. Film ini mengecewakan dari awal hingga akhir. Kritikus di Metacritic memberikan rating 25/100 berdasarkan 20 ulasan (diakses 4 September 2014) Meskipun demikian, film ini memenangkan penghargaan sebagai film terbaik di ajang kristiani, GMA Dove Awards yang ke-46.

Trailer

Plot

Awas spoiler, baca sampai di sini jika tidak berkenan!

Allyson Field adalah seorang ibu muda yang mengalami hari ibu yang paling tidak membahagiakan. Kelihatannya dia memiliki kehidupan yang membuat banyak orang iri. Dia memiliki pernikahan bahagia dengan suaminya yang tercinta, Sean dan tiga anak yang menggemaskan. Namun, Allyson menulis di “mommy blog” dia merasa cemas dan tidak layak. Dia menggambarkan dirinya sebagai “freaky clean freak”. Dia mengalami paranoid delusional terhadap bakteri salmonella yang akan mengambil anak-anaknya dan pekerja sosial yang akan membawa anaknya pergi. Dia menyadari bahwa dia hidup dalam mimpi sederhana menjadi seorang isteri dan ibu yang layak dan dia merasa menjadi orang yang mengerikan karena setan di dalam dirinya.

Allyson menemukan kenyamanan pada dua sahabat terbaiknya, Sondra dan Izzy. Sondra adalah isteri pastur, pilar komunitas, yang digambarkan Allyson sebagai Gandalf dan Doctor Phil-nya. Sondra memiliki putri yang seorang remaja pemberontak yang merasakan stigma akut sebagai putri seorang pendeta. Izzy adalah teman sekolah Allyson, yang memiliki anak kembar dan menikah dengan Marco yang lucu yang memiliki ketakutan tidak masuk akal terhadap pengendara sepeda motor dan anak kecil. Allyson sangat terpengaruh oleh khotbah yang diberikan suami Sondra tentang panggilan menjadi seorang ibu dan pengorbanan yang timbul dari itu.

Sean menganjurkan isterinya keluar malam untuk istrinya yang terlalu tertekan. Allyson, Izzy dan Sondra merencanakan acara malam mereka yang dimulai dari makan malam di sebuah restoran China yang mewah. Namun, malam itu ternyata berubah menjadi bencana dari awal hingga akhir. Kakak tiri Sean, Bridget datang pada malam malam dan meminta Ally menjaga putranya, Phoenix. Sean setuju untuk memikul tanggung jawab itu bersama Marco dan temannya, Kevin yang menyukai video game dan membenci anak-anak.

Saat mereka ke restoran, mereka mendapati pemesanan mereka hilang dan Ally mengalami krisis. Mereka membuang ponsel mereka. Tiga sahabat ini pergi bermain bowling dan Sondra berusaha menghibur Ally yang lelah. Dia mengatakan bahwa Tuhan selalu bersamanya. Malam berganti dengan kecelakaan dan kesalahpahaman ketika pengasuh anak membawa anak-anak ke permainan video yang menghasilkan perjalanan ke rumah gawat darutan dan para pria yang secara tak sengaja membawa van seorang wanita. Situasi menjadi memburuk ketika Bridget menyadari Phoenix menghilang. Keempat wanita ini berkeliling kota mencari Phoenix dan berakhir di penjara. Namun Sondra merasa lebih baik.

Film ini berakhir dengan semua orang merasa lebih bahagia saat bersatu kembali dan Ally menulis di blognya bahwa ketika hidup dia stres dan menggila, justru itu adalah keindahannya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.