Wind River (2017)

Diposting pada

Wind River adalah film thriller misteri pembunuhan 2017 yang ditulis dan disutradarai oleh Taylor Sheridan. Film ini membintangi Jeremy Renner dan Elizabeth Olsen sebagai pelacak Fish and Wildlife Service A.S. dan agen FBI, masing-masing, yang mencoba menyelesaikan pembunuhan di Indian Reservation Wind River di Wyoming.

Wind River merupakan film thriller tentang misteri pembunuhan yang dibuat pada tahun 2017 dengan disutradarai sekaligus ditulis oleh Taylor Sheridan. Film ini dibintangi oleh Jeremy Renner dan Elizabeth Olsen yang berperan sebagai agen FBI yang berusaha menyelesaikan kasus pembunuhan di Indian Reservation Wind River di Wyoming. Film ini pertama kali tayang Festival Film Sundance 2017 pada 21 Januari 2017 dan dirilis oleh Weinstein Company pada 4 Agustus 2017.

Pada 3 September 2017, Wind River meraup pendapatan bersih sebesar $19,7 juta di Amerika Serikat dan Kanada, serta $1,6 juta di daerah lain di seluruh dunia. Total pendapatan film ini sekitar $21,3 juta, sedangkan biaya produksinya hanya $11 juta.

Film ini mendapatkan banyak review positif. Di situs Rotten Tomatoes, Wind RIver menerima rating 86% dari 154 ulasan. Di Metacritic, film ini juga mendapatkan skor 73 dari 100 berdasarkan 41 kritik.

Di Festival Cannes, Wind River menerima tiga nominasi, salah satunya menang dan diterima oleh sang sutradara Taylor Sheridan dalam kategori Un Certain Regard for Best Director.

Di Reservasi orang Indian, Wind River, di Wyoming, US, agen FBI Cory Lambert menemukan tubuh Natalie Hanson, seorang penduduk reservasi yang berusia 18 tahun. Jenazahnya membeku padat, tanpa sepatu dan pakaian musim dingin, ada noda darah pada celana di selangkangannya. Agen khusus FBI, Jane Banner, tiba untuk menentukan kasus ini berupa pembunuhan atau bukan. Banner tidak siap dengan musim di sana, sehingga dia harus meminjam pakaian dari penduduk setempat. Banner memeriksa tempat kejadian dan lalu memeriksa mayat korban, dia memerintahkan dilakukan otopsi.

Pada hari berikutnya, tim investigasi mengetahui dari ayah Natalie bahwa Natalie sedang berkencan dengan seorang pacar barunya, namun nama dan hal lain mengenai laki-laki tersebuy tidak diketahui. Mereka juga tahu kalau saudara laki-laki Natalie, Chip adalah seorang pecandu saat ini menetap di reservasi bersama dengan pengedar setempat, Littlefeather bersaudara.

Otopsi Natalie kembali menemukan trauma benda tumpul dan kekerasan seksual. Hal ini membenarkan asumsi Lambert kalau gadis itu tewas karena terpapar dingin, khususnya pendarahan pada paru-paru karena menghirup udara bersuhu di bawah nol dengan cepat saat di bertelanjang kaki melewati salju.

Namun, pemeriksa medis tidak bisa memastikan dalam laporannya bahwa korban dibunuh. Banner tidak jadi menghubungi unit tambahan untuk investigasi. Banner memberitahu pada Ben bahwa dia akan tetap membantu dan tidak akan memberikan update pada atasannya, karena dia yakin, pasti dia akan diarahkan agar berhenti terlibat.

 

Bagaimana kisah selanjutnya? Saksikan dalam film Wind River yang segera akan tayang di bioskop di Indonesia.

Poster film Wind River :

poster film wind river

Informasi film Wind River :

Sutradara:
Taylor Sheridan

Produser:
Matthew George
Basil Iwanyk
Peter Berg
Wayne L. Rogers

Penulis:
Taylor Sheridan

Pemain:
Jeremy Renner, Elizabeth Olsen

Penata musik:
Nick Cave
Warren Ellis

Sinematografer:
Ben Richardson

Editor:
Gary D. Roach

Perusahaan produksi:
Acacia Entertainment
Synergics Films
The Fyzz Facility
Riverstone Pictures
Voltage Pictures
Wild Bunch
Ingenious Media
Star Thrower Entertainment
Tunica-Biloxi Tribe of Louisiana
Savvy Media Holdings
Thunder Road Pictures
Film 44

Distributor:
The Weinstein Company

Tanggal rilis:
21 Januari 2017 (Sundance)
4 Agustus 2017 (Amerika Serikat)

Durasi film:
111 menit

Negeri pembuatan:
Amerika Serikat

Biaya:
$11 juta

Pendapatan box office:
$21,4 juta

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.