Sinopsis DR SEUSS: HORTON HEARS A WHO! (2018) Lengkap

Diposting pada

Sinopsis Dr. Seuss: Horton Hears a Who! – Film animasi ini berkisah tentang seorang gajah bernama Horton yang melindungi kehidupan mikroskopik dari tetangga-tetangganya yang tidak percaya kehidupan itu eksis.

Horton Hears a Who! diangkat dari buku berjudul sama yang ditulis oleh Dr. Seuss. Film ini diproduseri oleh Blue Sky Studios yang mempercayakan penggarapannya pada Jimmy Hayward dan Steve Martino sebagai sutradara.

Dalam film ini mereka memulai debut sebagai sutradara dengan naskah yang ditui soleh Cinco Paul dan Ken Daurio. Sementara itu aktor Jim Carrey dan Steve Carell mengisi suara Horton dan Mayor Whoville.

Dirilis pada 14 Maret 2008, berhasil meraup pendapatan sebesar $297 juta mengalahkan biaya pembuatannya yang sebesar $85 juta. Bagaimana kisahnya? Simak sinopsis Dr. Seuss: Horton Hears a Who! berikut ini.

Sinopsis Dr. Seuss: Horton Hears a Who

Suatu hari seekor gajah bernama Horton mendengar tangisan minta tolong dari bintik debu. Bahkan meskipun tidak ada seorang pun yang bisa melihatnya, dia memutuskan membantu.

Butir debu itu ternyata adalah rumah untuk para Who yang hidup di sebuah kota bernama Whoville. Horton setuju membantu melindungi para Who dan rumah mereka.

Tapi hal ini membuat dia disiksa oleh para tetangganya yang menolak percaya padanya. Mereka menganggap butiran debu itu hanya butiran debu belaka.

Horton berpendirian pada slogan hidupnya, “Di atas segalanya, yang hidup adalah yang hidup, tak peduli sekecil apapun.”

Sinopsis DR SEUSS HORTON HEARS A WHO!Jenis film: Komedi, Animasi, Adventure
Sutradara: Jimmy Hayward, Steve Martino
Produser: Bob Gordon, Bruce Anderson
Penulis naskah: Cinco Paul, Ken Daurio
Adaptasi: Horton Hears a Who! (buku), karya Dr. Seuss
Pengisi suara: Jim Carrey, Steve Carell, Will Arnett, Seth Rogen, Isla Fisher, Amy Poehler, Carol Burnett
Narator: Charles Osgood
Rumah produksi: Blue Sky Studios, 20th Century Fox Animation
Distributor: 20th Century Fox
Tanggal rilis: 14 Maret 2008
Durasi film: 86 menit

Trailer

Plot

Bintik-bintik debu terlepas dari tempatnya dan terapung-apung di hutan Nool. Di saat yang sama, Horton sang Gajah eksentrik di hutan, berenang di kolam. Bintik-bintik debu melayang-layang melewatinya di udara.

Dia mendengar teriakan kecil dari dari bintik debu itu. Dia percaya bahwa ada makhluk mikroskopis yang hidup di bintik-bintik itu. Dia mengejarnya, menaruhnya di atas daun semanggi.

Horton menemukan kota Whoville yang dihuni oleh para Who, dipimpin oleh Walikota Ned McDodd yang beristerikan Sally dan memiliki 96 perempuan. Ada juga seorang remaja bernama JoJo.

Meskipun termasuk salah satu orang tertua, Jojo tidak ingin menjadi walikota berikutnya. Dia tak pernah bicara karena takut mengecewakan ayahnya.

Begitu Horton mulai membawa bintik debu itu, kota mulai mengalami berbagai fenomena aneh. Walikota dan Dewan Whoville mengetahui tentang hal tersebut.

Setelah Walikota melakukan kontak dengan Horton, Walikota mengetahui bahwa Whoville akan dihancurkan jika Horton tidak menemukan rumah yang lebih aman dan stabil.

Horton dan temannya, Morton memutuskan meletakkan bintik itu di atas Gunung Nool, tempat yang paling aman di hutan. Pemimpin hutan, Sour Kangaroo menuntut Horton melepaskannya karena mengganggu kekuasaannya.

Horton menolak. Akhirnya Sour meminta burung pemakan bangkai, Vlad Vladoff untuk menyingkirkannya secara paksa.

Setelah beberapa kali usaha yang gagal, Vlad mampu mencuri semanggi dari Horton dan menjatuhkannya ke sebuah lapangan semanggi pink yang persis. Hal ini menyebabkan gempa yang menghancurkan di Whoville.Bagaimanakah nasib Whoville selanjutnya? Saksikan film Horton Hears a Who! di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.