Sinopsis CINTA DI SAKU CELANA (2012) Lengkap

Diposting pada

Sinopsis Cinta di Saku Celana – Film ini mengisahkan seorang pria yatim piatu yang memiliki mimpi ingin merasakan yang namanya jatuh cinta.

Diarahkan oleh sutradara Fajar Nugros yang pernah menggarap Queen Bee dan menulis skenario film Tendangan dari Langit. Cinta di Saku Celana adalah film kedua Fajar Nugros. Sementara, skenario film ditulis oleh Ben Sihombing.

Dirilis 28 Juni 2012, film ini dibintangi oleh Donny Alamsyah, Joanna Alexandra dan Dion Wiyoko. Donny dikenal pernah bermain di Takut: Faces of Fear (2008), Merantau (2009) dan Darah Garuda (2010).

Sedangkan Joanna banyak dikenal sebagai pemain film horor dan komedi di antaranya Lewat Tengah Malam (2007), Virgin 2: Bukan Film Porno (2009) dan Ada Apa dengan Pocong? (2011).

Bagaimana kisahnya Cinta di Saku Celana? Simak sinopsis Cinta di Saku Celana berikut ini.

Sinopsis Cinta di Saku Celana

Ahmad (Donny Alamsyah) memiliki mimpi sederhana. Dia ingin mencintai dan dicintai. Hal ini karena Ahmad yang yatim piatu tak pernah merasakan cinta. Dia sedari kecil tinggal di panti asuhan.

Hidup Ahmad berubah sejak munculkan kartu-kartu pos misterius dari Bagas (Lukman Sardi) yang dikirim dari berbagai penjuru dunia. Ahmad bertemu dengan Bening (Joanna Alexandra), mahasiswi cantik yang selalu dilihatnya di gerbong KRL.

Ahmad jatuh cinta dengan seorang mahasiswi cantik tapi rapuh, dan dia tidak pernah berani mengajaknya berkenalan. Dia hanya mengaguminya dari jauh.

Terinspiras dari kartu pos yang diterimanya, Ahmad memutuskan mengirimkan surat cinta. Dia mendapatkan dukungan dari ibu panti asuhan dan sahabatnya, Gifar.

Ibu panti asuhan menyarankan dia untuk menuliskan surat cinta. Pada awalnya Ahmad ragu karena merasa belum pantas untuk menikah. Tapi ibu panti asuhan mendesaknya, dan dia akhirnya setuju.

Sementara Gifar sering meledeknya karena ketidakberaniannya mengajak Bening bicara. Ahmad dianggap menyia-nyiakan kesempatan. Seringkali mereka sudah sangat dekat, bahkan duduk bersebelahan di KRL tapi Ahmad malu dan pergi begitu saja.

Dia mengakui tidak berani karena melihat cincin yang dikenakan di jari bening, namun Gifar meyakinkannya bahwa sebuah cincin belum final, siapa tau Ahmad lah pria yang dinantikannya selama ini.

Dia akan memberikan surat tersebut kepada Bening dan berkenalan dengannya. Namun sayang, dia kecopetan sehingga surat itu pun ikut hilang. Hilang bersama hilangnya keberanian Ahmad.

Setelah itu dia memiliki ide menyewa pencopet bernama Gubeng untuk mencuri cinta Bening. Pada hari yang dijanjikan, pencopet tak muncul. Ahmad yang kesal mencarinya hanya untuk menemui Gubeng sekarang berada di penjara dan sudah insyaf.

Cinta yang dicurinya berada di kantor celana jeans yang sedang dicuci di sebuah Laundry. Ahmah mendatangi Laundry tersebut untuk mengambilnya, namun pemilik Laundry (Gading Marten) itu juga menginginkan cinta Bening.

Mereka bertengkar karena berebut cinta bening. Cinta itu adalah sebuah cincin yang dicari-carinya. Tanpa Ahmad tahu, pemilik Laundry adalah seorang bos narkoba yang diam-diam menjalankan usahanya.

Masalah bertambah rumit saat Briptu Nila (Enditha) datang menggerebek rumah itu dan Ahmad juga ikut-ikutan ditahan. Bagaimana dengan nasib Ahmad? Dia nampaknya semakin sulit mewujudkan cintanya setelah semua yang terjadi.

Untuk menemukan jawabannya, Anda harus menyaksikan sendiri film Cinta di Saku Celana di layar kaca kesayangan Anda.

Jenis film: Roman, Komedi
Sutradara: Fajar Nugros
Produser: Chand Parwez Servia
Penulis: Ben Sihombing
Pemeran: Donny Alamsyah, Joanna Alexandra, Dion Wiyoko, Ramon Y. Tungka, Gading Marten, Lukman Sardi, Luna Maya, Masayu Anastasia, Endhita, Agus Kuncoro, Yati Surachman, Lolita Putri, Vita Ramona
Perusahaan produksi: Kharisma Starvision Plus
Distributor: Kharisma StarVision Plus
Tanggal rilis: 28 Juni 2012

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.