Sinopsis CHENNAI EXPRESS (2013) Lengkap

Diposting pada

Sinopsis Chennai Express – Film Chennai Express mengisahkan seorang pria yang tanpa sengaja jatuh cinta dengan putri dari mafia dalam perjalanan naik kereta api dari Mumbai ke Rameswaram.

Film ini dibintangi oleh Shah Rukh Khan dan Deepika Padukone di bawah rumah produksi milik keluarga Shah Rukh Khan, Red Chillies Entertainment. Posisi produser diisi oleh isteri Shah Rukh Khan, Gauri, bersama dengan Karim Morani, Ronnie Screwval dan Siddhart Roy Kapur.

Shah Rukh Khan bermain sebagai pria bernama Rahul Mithaiwala, sementara Padukone memerankan wanita bernama Meena. Meski menerima beragam tanggapan, film ini sukses di pasaran dengan meraup 423 crore, jauh di atas biaya produksinya yang sebesar 115 crore.

Bagaimana kisah Rahul dan Meena? Simak sinopsis Chennai Express berikut ini.

Sinopsis Chennai Express

Rahul melakukan perjalanan menuju kota kecil di Tamil Nadu untuk memenuhi permintaan terakhir kakeknya: menebar abunya di air suci di Rameshwaram.

Dalam perjalanannya di kereta Chennai Express dia bertemu dengan wanita lugu dari keluarga yang unik di Selatan India. Saat mereka menemukan cinta dalam perjalanan bersama, dia tidak menyadari bahaya yang menantinya.

Sinopsis Chennai ExpressJenis film: Roman, Komedi, Action
Sutradara: Rohit Shetty
Produser: Gauri Khan, Ronnie Screwvala, Siddharth Roy Kapur, Karim Morani
Penulis naskah: Yunus Sajawal
Penulis cerita: K. Subash
Pemain: Deepika PadukoneShah Rukh Khan
Narator: Shah Rukh Khan
Rumah produksi: Red Chillies Entertainment
Distributor: UTV Motion Pictures
Tanggal rilis: 8 Agustus 2013 (luar negeri), 9 Agustus 2013 (India)
Durasi film: 141 menit

Trailer

Plot

Rahul Mithaiwala adalah seorang bujangan yatim piatu yang tinggal di Mumbai. Dia dibesarkan oleh kakek-neneknya sejak berusia 8 tahun. Kakek Rahul memiliki toko manisan.

Sebelum perayaan ulang tahun ke-100 kakeknya, dua teman Rahul mengundangnya untuk menemani mereka ke Goa. Dia menerimanya. Sementara itu kakek Rahul meninggal pada malam perayaan ulang tahunnya saat menyaksikan pertandingan kriket di televisi.

Nenek Rahul memberitahu kakeknya ingin abunya dibagi dua bagian, satu ditebar di Sungai Gangga, sementara sebagian lagi di Rameswaram. Dia meminta Rahul untuk membawa abunya ke Rameswaram dan menebarkannya.

Dengan perasaan enggan, Rahul memenuhi permintaan itu, tapi dia masih tetap ingi menghadiri undangan temannya di Goa. Rahul dan teman-temannya berencana akan menebar abu kakeknya di Goa. Namun nenek Rahul berkeras mengantar Rahul ke stasiun dan memesankan satu tiket di Chennai Express.

Rahul berencana akan turun di stasiun Kalyan dan melanjutkan perjalanan ke Goa. Tapi Rahul melupakan abunya, yang membuat dia harus kembali naik ke kereta untuk megambilnya.

Ketika dia berusaha untuk turun dari kereta, dia melihat seorang wanita muda yang berlari untuk naik kereta. Rahul membantunya berikut dengan empat orang lain di belakang. Akhirnya kereta meninggalkan stasiun tanpa dia sempat turun.

Rahul berusaha merayu wanita itu dengan bicara padanya menyanyikan lagu yang diparodikan dari film India. Empat orang yang mengikuti wanita itu ternyata berusaha menculiknya.

Rahul meminjamkan dia ponsel sehingga dia dapat menghubungi temannya, tapi pria penculik itu mengambilnya dan membuangnya keluar kereta.

Rahul jengkel tapi mereka tidak bisa berbuat apa-apa karena para penculik itu membawa senjata. Rahul berusaha memberitahu Petuga Pemeriksa Tiket, tapi mereka mendorong petugas itu ke sungai saat melewati jembatan.

Rahul kemudian mengetahui mereka adalah sepupu-sepupu wanita itu. Wanita itu bernama Meenalochni “Meena” Azhagusundaram. Dia kabur dari pernikahan paksa dengan Tangaballi. Ayahnya adalah mafia lokal yang sangat berkuasa di Tamil Nadu.

Rahul berusaha menolong Meena naik kereta meniru adegan naik kereta terkenal dari film Dilwale Dulhania Le Jayenge. He he

Meena membawa Rahul ke ayahnya dan memperkenal dia sebagai kekasihnya. Tangaballi menantang Rahul dalam sebuah duel yang disetuju Rahul tanpa sadar. Dia sangat kurang pengetahuan mengenai Tamul.

Dia berusaha kabur dengan minta tolong pada polisi lokal, Shamsher, tapi dia malah berakhir dengan penyelundup dan teroris Sri Lanka.

Bagaimana nasib Rahul selanjutnya? Saksikan film Chennai Express yang lucu ini di layar kaca kesayangan Anda.

Daftar Pemain

  • Deepika Padukone sebagai Meenalochni “Meena” Azhagusundaram
  • Shah Rukh Khan sebagai Rahul Mithaiwala
  • Nikitin Dheer sebagai Tangaballi
  • Sathyaraj sebagai Durgeshwara Azhagusundaram
  • Mukesh Tiwari sebagai Inspektur Shamsher[13]
  • Kamini Kaushal sebagai nenek Rahul
  • Puvisha Manoharan sebagai sepupu dari Meenalochni
  • Lekh Tandon sebagai kakeknya Rahul
  • Mohan Raman sebagai Pendeta desa
  • Yogi Babu sebagai penyelundup Sri Lanka
  • Jasper sebagai anak buah
  • King Kong sebagai orang lewat
  • Jimmy Moses sebagai supir truk
  • Delhi Ganesh
  • Rakesh Kukreti as Bobby, teman Rahul
Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.