Sinopsis CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR (2016) Lengkap

Diposting pada
Bagi penggemar Avenger, sepertinya harus bersedih dengan munculnya film ini. Film Captain America: Civil War yang sudah banyak dinanti ini memang memberikan suatu kejutan bagi penggemarnya terlebih penggemar Avenger.

Status sutradara film Captain America: Civil War masih dipegang oleh Russo bersaudara, yang juga mensutradarai sekuel Captain America sebelumnya. Untuk naskah, film Captain America memakai naskah dari Christopher Markus dan Stephen McFeely.

Sejumlah pemain Avenger dan juga aktor dan aktris Hollywood lainnya juga akan memeriahkan film ini, seperti , Chris Evans, Robert Downey, Jr., Scarlett Johansson, Sebastian Stan, Anthony Mackie, Emily Van Camp, Don Cheadle, Jeremy Renner, Chadwick Boseman, Paul Bettany, Elizabeth Olsen, Paul Rudd, Frank Grillo, Tom Holland, William Hurt, dan Daniel Brühl.

Seperti yang anda lihat film Captain America yang satu ini mungkin akan membuat anda sedih, pasalnya kelompok superhero Avenger adalah kelompok superhero yang kompak. Namun sayangnya hal itu harus hancur dan menimbulkan dampak yang sangat besar terhadap kedamaian manusia.

Sinopsis

Setelah kejadian Winter Soldier dan Age of Ultron yang membuat umat manusia nyaris binasa, karena Avenger tidak bisa menjaga keselamatan manusia pemerintah Amerika sekarang lebih ketat dalam mengawasi kegiatan dari para superhero tersebut.

Steve Rogers ‘Captain America’ (Chris Evans) harus bermasalah dengan keputusan dari pemerintah yang mengharuskan semua superhero harus mengungkapkan diri mereka kepada pemerintah Amerika sehingga umat manusia dapat terlindungi.

Steve tidak setuju dengan keputusan yang mengancam kebebasan superhero. Di sisi lain Tony Stark ‘Iron Man’ (Robert Downey Jr.) setuju dengan keputusan itu dan situlah dimulainya keretakan dari The Avenger.

Tony yang harus memburu Captain America karena Captain America melindungi sahabatnya Bucky Barnes ‘Winter Soldier’ (Sebastian Stan) dari pemerintah Amerika.  Akhirnya mereka berdua membentuk dua kelompok yang berbeda. Kelompok Captain America yang bertujuan melawan pemerintah untuk merebut kebebasan mereka dan kelompok Iron Man yang melindungi pemerintah dari superhero jahat seperti Winter Soldier yang bisa mengancam kehidupan manusia.

Akankah peperangan dari The Avenger ini dapat berakhir atau membuat Avenger tidak akan ada lagi? Saksikan aksi seru dan menegangkan dari kelompok Captain America dan Iron Man pada 6 Mei 2016.

Sinopsis Captain America Civil WarJenis: Superhero, Action
Produser : Kevin Feige
Sutradara : Anthony Russo, Joe Russo
Penulis : Christopher Markus, Stephen McFeely
Pemain : Chris Evans, Robert Downey, Jr., Scarlett Johansson, Sebastian Stan, Anthony Mackie, Emily Van Camp, Don Cheadle, Jeremy Renner, Chadwick Boseman, Paul Bettany, Elizabeth Olsen, Paul Rudd, Frank Grillo, Tom Holland, William Hurt, Daniel Brühl
Produksi : Marvel Studios
Tanggal rilis: 6 Mei 2016

Trailer

Plot

Di suatu tempat di Siberia pada tahun 1991, Hydra membangkitkan James Buchanan “Bucky” Barnes dari tidur panjangnya selama beberapa dekade terakhir. Lalu, mengubahnya menjadi Prajurit Musim Dingin yang dilengkapi dengan lengan kiri robotik dan mencuci otaknya untuk taat pada orang yang memegang kata kunci pemicu tertentu.

Pada masa kini, Steve Rogers, Natasha Romanoff, Sam Wilson dan Wanda Maximoff menghentikan aksi teror dari kelompok yang dipimpin oleh Rumlow yang berniat mencuri senjata biologis di sebuah laboratorium di Lagos, Nigeria. Dalam pertarungan itu, bangunan dibom dan sejumlah tenaga bantuan kemanusiaan Wakandan tewas.

Sementara itu, setelah memberikan pidato di kampus MIT, Tony Stark bertemu Miriam Sharpe yang menyajikan padanya gambar putranya yang mati selama pertempuran dengan Ultron di Sokovia. Kembali ke markas mereka, Avengers mendapat kunjungan dari menteri luar negeri Thaddeus “Thunderbolt” Ross yang mengabarkan bahwa PBB dalam proses membentuk badan internasional “Sokovia Accords” untuk memantau dan mengatur semua manusia super, termasuk Avengers.

Tim Avengers terbagi menjadi dua kubu, Stark yang setuju dengan adanya pengawasan dan Rogers yang percaya pada tindakan penghakiman sendiri.

Di Wina, Austria, tempat di mana penandatanganan persetujuan berlangsung, sebuah bom dari teroris membunuh Raja T’Chaka dari Wakanda. Saat kamera keamanan mengungkap pelakunya adalah Bucky, putra dari TChaka, T’Challa bersumpah akan membalas dendam.

Melawan saran Romanoff, Rogers dan Wilson justru memutuskan pergi menangkap Bucky. Setelah pengejaran yang melelahkan, Bucky ditangkap. Rogers, Wilson dan T’Challa juga ditangkap karena dianggap menghalang-halangi keadilan.

Saat dipenjarakan di Berlin, Bucky dilepaskan oleh Helmut Zemo yang menggunakan kata-kata pemicu dari Hydra saat menginterogasi Bucky. Bucky mengamuk mendengar kata-kata itu. Rogers dan Wilson berhasil menghentikannya dan melarikan diri.

Saat sadar, Bucky memberitahu Rogers tentang fasilitas di Siberia yang memproduksi Tentara Musim Dingin (Winter Soldiers).  Rogers merekrut Wanda, Clint Barton, dan Scott Lang untuk menuju ke Siberia, juga Wilson dan Bucky Barnes. Sedangkan, Ross memberikan waktu 36 jam kepada Stark untuk menangkap mereka karena dinilai memberontak.

Stark mengumpulkan Romanoff, T’Challa, James Rhodes, Vision dan Peter Parker menuju ke Bandara Halle, Leipzig untuk mencegat Rogers dkk. Pertempuran terjadi di antara dua kelompok ini karena perbedaan pendapat dan misi. Romanoff membiarkan Rogers dan Bucky melarikan diri sedangkan sisa tim mereka ditangkap.

Rhodes menderita cedera tulang belakang yang parah, karena tidak sengaja dihancurkan oleh Vision. Romanoff kemudian pergi sembunyi. Stark kemudian datang dengan bukti bahwa Bucky dijebak oleh Zemo. Tanpa memberitahu Ross, Stark mengikuti Rogers dan Bucky ke Siberia, di mana T’Challa diam-diam mengikuti Stark.

Di fasilitas Siberia, Stark bertemu dengan Rogers dan Bucky. Mereka melakukan gencatan senjata, lalu menemukan Tentara Musim Dingin lainnya telah dibunuh oleh Zemo, yang mengakui dirinya adalah Sokovia dan ingin menghukum Avengers atas kematian keluarganya. Zemo juga menunjukkan video keamanan pada Stark bertahun 1991.

Video yang mengungkapkan Bucky adalah pembunuh orang tua Stark untuk mencuri sampel serum tentara super dari mobil mereka. Kecewa dan marah besar, Stark bertempur melawan Rogers dan Bucky. Bucky kehilangan lengan robotnya, sementara Rogers berhasil menonaktifkan pakaian super hero Stark.

Rogers membawa Bucky dan pergi. Ia meninggalkan perisainya setelah Stark mengatakan perisai itu adalah ciptaan ayah Stark dan Rogers tidak pantas mendapatkannya. T’Challa memutuskan tidak membalas dendam dan menangkap Zemo (tidak membunuhnya) dan membawanya ke Ross.

Setelah kejadian itu, Rogers merusak penjara Avengers dan mengeluarkan Wakanda, di mana T’Challa memberikan mereka suaka di negaranya. Tony Stark, setelah membangun Reaktor Arc yang baru yang rusak bersama dengan senjatanya. Ia tahu soal pemberian suaka itu, tapi karena persahabatan mereka di masa lalu, membiarkan hal itu.

Dalam sebuah adegan pertengahan kredit, Steve Rogers membantu Bucky melakukan “pencairan” sampai obat cuci otaknya dapat ditemukan. Dalam adegan paska-kredit, Peter mulai menguji “gadget baru” bersama dengan Bibi May di rumah sakit.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.