Sinopsis TROPIC THUNDER Lengkap

Diposting pada

Film Tropic Thunder (2008) mengisahkan lima aktor yang terjebak di hutan Vietman yang berbahaya dan mengira mereka masih dalam proses syuting film.

Tropic Thunder adalah film tahun 2008 bergenre komedi laga yang disutradarai oleh Ben Stiller. Dibintangi sederet nama-nama besar diantaranya Ben Stiller, Jack Black, Robert Downey Jr, Jay Baruchel, Brandon T. Jackson dan Tom Cruise.

Ide film ini datang dari Ben Stiller sendiri ketika dirinya memerankan peran kecil di Empire of the Sun. Stiller kemudian dibantu Justin Theroux dan Etan Cohen dalam pengembangan idenya.

Tahun 2007 dilakukan pengambilan gambar di Pulau Hawaii selama lebih dari 13 minggu dan menjadi film yang proses produksinya paling besar di pulau tersebut.

Robert Downey Jr. Menerima nominasi penghargaan Academy Award, BAFTA Award, dan Screen Actors Guild Award atas penampilannya dalam film ini. Dirinya dan Tom Cruise juga bersama-sama menerima nominasi untuk kategori Best Supporting Actor dari Golden Globe Award.

Sinopsis

Bintang film Tugg Speedman sedang mengalami masa surut dalam karir profesionalnya. Dia ingin dianggap mampu memerankan peran-peran serius.

Namun peran serius yang baru dilakoninya adalah di film Simple Jack yang menghasilkan ulasan negatif dan konyol. Dia merasa tersaingi dengan Kirk Lazarus, aktor yang sangat serius, mampu memainkan peran apapun dan telah memenangkan Oscar sebanyak lima kali.

Kesempatan datang saat dia diminta bermain di film perang berjudul Tropic Thunder, meskipun bersama dengan aktor yang dibencinya, Kirk Lazarus.

Syuting yang tidak selesai karena perbedaan di antara para aktor, membuat sutradara frustasi dan terpaksa mengambil jalan membawa mereka ke medan peran sesungguhnya.

Sinopsis Tropic ThunderJenis film: Action, Komedi
Sutradara: Ben Stiller
Produser: Stuart Cornfeld, Eric McLeod
Penulis skenario: Justin Theroux, Ben Stiller, Etan Cohen
Ide cerita: Ben Stiller, Justin Theroux
Pemain: Ben StillerJack Black, Robert Downey Jr., Steve Coogan, Jay Baruchel, Danny McBride, Brandon T. Jackson, Bill Hader, Nick Nolte
Rumah produksi: Red Hour Productions, DreamWorks Pictures
Distributor: DreamWorks Pictures, Paramount Pictures
Tanggal rilis: 13 Agustus 2008
Durasi film: 107 menit

Trailer

Plot

Film yang diproduseri oleh Stuart Cornfeld, Ben Stiller dan Eric McLeod ini bercerita tentang lima orang aktor papan atas yang sedang dalam proses pembuatan film tentang Perang Vietnam.

Film mereka berdasarkan pada buku memoar dari veteran Perang Vietnam John “Four Leaf” Tayback berjudul Tropic Thunder.

Kelima aktor tersebut masing-masing adalah seorang aktor baru Kevin Sandusky (Jay Baruchel), aktor veteran action hero Tugg Speedman (Ben Stiller), aktor peraih Academy Award 5 kali Kirk Lazarus (Robert Downey Jr.), penyanyi rap Alpa Chino (Brandon T. Jackson), dan komedian pecandu Jeff Portnoy (Jack Black).

Kelima aktor ini membuat frustasi sutradara baru Damien Cockburn (Steve Coogan) dengan kelakuan mereka. Proses produksi film tersebut pun terbengkalai dan membuat Les Grossman (Tom Cruise), produser eksekutif, memerintahkan Damien untuk menyelesaikan film tersebut atau tidak sama sekali.

Damien yang frustasi akhirnya mengikuti saran dari Four Leaf untuk mengirim para aktor ke tengah hutan belantara dengan dilengkapi kamera tersembunyi. Namun di luar sepengetahuan para aktor dan tim produksi, mereka ternyata berada di tengah Golden Triangle, lokasi pembuatan heroin kelompok Flaming Dragon.

Alih berperan dalam film, mereka malah berada di medan perang yang sesungguhnya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.