Sinopsis GOOSEBUMPS: Film Horor Keluarnya Monster dari Buku RL Stine

Diposting pada

Sinopsis Goosebumps – Film Goosebumps (2015) mengisahkan monster dari buku-buku R.L. Stine menjadi hidup dan menebar kekacauan di Delaware. Film ini disutradarai oleh Rob Letterman yang sebelumnya menangani film Gulliver’s Travel (2010) dan Monsters vs. Aliens (2009).

Naskah film ditulis oleh Darren Lemke yang diangkat dari buku serial Goosebumps karya R.L. Stine. Film Goosebumps dibintangi oleh Jack Black, Dylan Minnette, Odeya Rush, Amy Ryan, Ryan Lee, Jillian Bell, dan Halston Sage.

Bagaimana kisahnya? Simak sinopsis Goosebumps berikut ini.

Sinopsis

Remaja 16 tahun, Zach Cooper dan ibunya, Gale Cooper, pindah dari New York City ke kota, Madison, Delaware, setelah kematian ayah Zach baru-baru ini. Ketika mereka mencoba untuk menetap di lingkungan barunya, Zach bertemu gadis bernama Hannah dan ayahnya yang overprotektif, Mr. Shivers. Zach dan Hannah dengan cepat menjadi teman, tapi Mr. Shivers seringkali memperingatkan Zach untuk menghindari kontak dengan mereka. Saat di SMA Madison di mana Gale menjadi wakil kepala sekolah, Zach berteman dengan Champ, siswa yang canggung dalam bergaul.

Saat Zach membuang sampah, Hannah muncul dan mengagetkannya. Zach bertanya mengapa dia tidak melihat Hannah di sekolah, Hannah menjawab dia sekolahkan di rumah leh ayahnya. Hannah kemudian membawa Zach ke sebuah taman hiburan yang diterlantarkan di mana keduanya menaiki kincir tanpa curiga. Dua ikatan di salah satu gerbong ditemukan oleh ayah Hannah. Mr. Shivers memperingatkan Zach sekali lagi untuk menjauh atau sesuatu yang sangat buruk akan terjadi.

Pada malam itu, Zach mendengar Mr. Shivers dan Hannah berdebat, yang diikuti dengan Hannah berteriak dan sesuatu pecah. Zach menelepon polisi, tapi Mr. Shivers meyakinkan polisi bahwa suara berisik itu datang dari televisi. Zach balik ke rumahnya bersama ibunya. Keesokan harinya, Zach kembali ke rumah Mr. Shivers dengan menipunya agar ke kantor polisi sehingga dia ada kesempatan.

Champ dan Zach memasuki ruangan Mr. Shivers di mana mereka menemukan naskah Goosebumps, semuanya dikunci. Penasaran, mereka membuka salah satu buku, tapi Hannah memergokinya hingga buku itu terjadi dan melepaskan monster salju dari buku The Aboninable Snowman of Pasadena. Mereka berusaha mengejar monster itu ke arena seluncur es, di mana mereka berusaha menangkap manusia salju kembali ke buku. Untunglah Mr. Shivers datang dan berhasil menangkapnya.

Dalam perjalanna ke rumah, Mr. Shivers secara tak sengaja mengakui bahwa dia adalah R.L. Stine, pengarang Goosebumps. Dia menyuruh Hannah mengepak barang karena mereka akan pindah lagi. Zach mencegah mereka, tapi Stine menjelaskan bagaimana dia membuat cerita-cerita itu saat kecil untuk meneror orang demi kesenangannya, tapi monster-monster itu benar-benar dan dan tidak terkontrol, jadi dia menangkap mereka di dalam manuskrip. Saat kembali ke ruang belajar, mereka menemukan Slappy yang marah, dari buku Night of the Living Dummy, menunggu mereka. Slappy membakar semua manuskrip sebagai balas dendam atas pemenjaraan dirinya dan kabur dengan semua manuskrip untuk membebaskan semua monster. Keadaan makin kacau. Akankah mereka berhasil menangkap monster-monster itu? Saksikan sendiri film Goosebumps di layar kaca kesayangan kamu.

sinopsis goosebumpsSutradara: Rob Letterman
Produser: Deborah Forte, Neal H. Moritz
Penulis naskah: Darren Lemke
Pembuat cerita: Scott Alexander, Larry Karaszewski
Pemain: Jack Black, Dylan Minnette, Odeya Rush, Amy Ryan, Ryan Lee, Jillian Bell
Rumah produksi: Sony Pictures Animation, LStar Capital, Village Roadshow Pictures, Original Film, Scholastic Entertainment
Distributor: Columbia Pictures
Tanggal rilis: 24 Juni 2015 (CineEurope), 16 Oktober 2015 (Amerika Serikat)
Durasi film: 103 menit

Review

Di situs Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan rating 76% berdasarkan 152 ulasan dengan rating rata-rata 6,3/10. Film ini dianggap memberikan ketakutan yang lebih dari cukup dengan masih tetap bersumber dari material yang ramah anak (diakses 29 April 2016) Di Metacritic, film ini mendapatkan skor 60/100 berdasarkan 29 ulasan (diakses 4 Februari 2016)

Secara komersial, film ini sukses menghasilkan box office sebesar $150,2 juta mengalahkan biaya produksi bersihnya yang sebesar $66,5 juta (diakses 16 Juni 2016 dari Box Office Mojo).

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.