Sinopsis MINORITY REPORT Lengkap

Diposting pada

Film Minority Report (2002) bercerita tentang kondisi di masa depan dimana unit khusus polisi mampu menangkap orang yang akan melakukan kejahatan.

Minority Report adalah film bergenre fiksi ilmiah yang dirilis pada tahun 2002 dan disutradarai oleh Steven Spielberg. Film ini berdasarkan pada cerita pendek berjudul The Minority Report karangan Philip K. Dick.

Minority Report berhasil masuk dalam nominasi penghargaan bergengsi diantaranya Academy Award untuk Kategori Best Sound Editing, dan 11 nominasi Saturn Award termasuk didalamnya kategori Best Actor, Best Supporting Actor, Best Music, dan memenangkan kategori Best Science Fiction Film, Best Direction, Best Writing, dan Best Supporting Actress.

Sinopsis

Tahun 2054, kejahatan di Washington DC mampu dicegah berkat satuan elit polisi yang disebut “Precrime”. Mereka menggunakan tiga orang berbakat, Pre-Cogs, yang memiliki kekuatan khusus mampu melihat masa depan dan memprediksi kejahatan sebelum terjadi.

John Anderton memimpin Precrime dan percaya bahwa sistem berjalan sempurna. Namun suatu hari Precogs memprediksi Anderton akan melakukan pembunuhan dalam 36 jam ke depan.

Lebih buruk lagi, Anderton tidak tahu siapa korbannya. Dia memutuskan untuk memecahkan misteri tersebut sekalipun harus melarikan diri dari unitnya sendiri yang berusaha menangkapnya.

Sinopsis Minority ReportJenis film: Fiksi Ilmiah
Sutradara: Steven Spielberg
Produser: Gerald R. Molen, Bonnie Curtis, Walter F. Parkes, Jan de Bont
Penulis skenario: Scott Frank, Jon Cohen, berdasarkan The Minority Report (novel) karangan Philip K. Dick
Pemain: Tom CruiseColin Farrell, Samantha Morton, Max von Sydow,
Rumah produksi: 20th Century Fox, DreamWorks Pictures, Amblin Entertainment, Blue Tulip
Rumah produksi: 20th Century Fox (Amerika Utara), DreamWorks Pictures (Internasional)
Tanggal rilis: 19 Juni 2002 (Ziegfeld Theatre), 21 Juni 2002 (Amerika Serikat)
Durasi film: 145 menit

Trailer

Plot

Cerita diawali pada tahun 2054, Kepolisian Washington memiliki tim prakejahatan yang dapat menghentikan terjadinya tindakan pembunuhan sebelum benar-benar terjadi.

Tim ini sangat membantu berkurangnya tingkat pembunuhan hingga tidak ada sama sekali. Tim prakejahatan ini dibantu oleh 3 manusia yang telah bermutasi yang disebut “Precogs”, yang mana mereka memiliki kemampuan untuk melihat masa depan.

Salah satu anggota tim prakejahatan adalah Kapten John Anderton (Tom Cruise). Diluar perkiraannya, precogs memprediksi pembunuhan Leo Crow (Mike Binder) yang akan terjadi dalam 36 jam kedepan yang melibatkan John Anderton.

Namun John Anderton sama sekali tidak mengenal Leo Crow. Walaupun tidak mengenalnya, John memutuskan untuk mencari tahu. Danny Witwer (Collin Farrel), agen Kementerian Kehakiman Amerika, yang mengetahui ramalan precogs tersebut kemudian mengejar John Anderton.

John yang sedang dalam pencarian menemui pencipta teknologi PraKejahatan Dr. Iris Hineman (Lois Smith). Dr. Iris mengatakan bahwa salah satu precogs, biasanya yang bernama Agatha, memiliki prediksi yang berbeda dengan dua precogs lainnya, yang biasa disebut “laporan minoritas” dari kemungkinan perubahan masa depan.

Mengetahui hal tersebut, Anderton pun berusaha untuk mendapatkan Agatha untuk membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah.

Anderton pun berhasil mendapatkan Agatha dengan menerobos masuk kedalam ruangan precogs. John kemudian membawa Agatha ke seorang hacker untuk mengekstraksi “laporan minoritas” tentang Leo Crow, namun bukannya laporan tentang Leo Crow yang didapat melainkan gambaran tentang pembunuhan seorang wanita bernama Ann Lively (Jessica Harper) pada tahun 2049.

Anderton yang mengetahui fakta tentang pembunuhan Ann Lively mulai melakukan penyelidikan mengenai hal tersebut hingga akhirnya berujung pada penemuan fakta akan keterlibatan penemu sistem PraKejahatan Direktur Lamar Burgess (Max von Sydow).

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.