Sinopsis INDIANA JONES AND THE TEMPLE OF DOOM (1984)

Diposting pada

Sinopsis Indiana Jones and the Temple of Doom – Film ini mengisahkan petualangan Indiana Jones di India saat masih menjadi bagian dari Kerajaan Inggris, untuk mencari batu ajaib.

Film bergenre petualangan ini diarahkan oleh Steven Spielberg , sutradara yang dikenal karena membuat film-film besar. Sebelum menyutradarai Indiana Jones and the Temple of Doom, Spielberg telah mengarahkan film Raiders of the Lost Ark (1981), E.T. the Extra-Terrestrial (1982) dan Jaws (1975).

Indiana and the Temple of Doom adalah prekuel dari film Raider of the Lost Ark yang kali ini juga dibintangi oleh Harrison Ford.

Skenario film ditulis oleh Willard Huyck dan Gloria Katz berdasarkan cerita yang ditulis oleh George Lucas, pembuat film Star Wars.

Bagaimana kisahnya? Simak sinopsis Indiana Jones and the Temple of Doom berikut ini.

Sinopsis

Film ini berlatar tahun 1935, setahun sebelum kejadian dalam film Raiders of the Lost Ark. Profesor arkeologi dan petualang bernama Indiana Jones (Ford) kembali berlaga dalam petualangan terbarunya.

Kali ini dia satu tim dengan seorang penyanyi klab malam, Wilhelmina “Willie” Scott dan anak laki-laki etnis China berusia 12 tahun, Short Round.

Mereka terjebak di sebuah kota kecil di India dimana orang-orang percaya roh jahat mengambil anak-anak mereka setelah sebuah batu berharga yang sakral dicuri.

Mereka menemukan teror misterius berada di sekeliling kuil yang disebut sebagai Temple of Doom. Kelompok bernama Thuggee mulai berusaha bangkit kembali. Mereka percaya pada kekuatan lima batu Sankara dapat menguasai dunia.

Indiana berusaha mengakhiri kekuasaan Thuggee, menyelamatkan anak-anak yang hilang dan menaklukan Temple of Doom.

Sinopsis Indiana Jones and the Temple of DoomJenis film: Adventure, Action
Sutradara: Steven Spielberg
Produser: Robert Watts
Penulis skenario: Willard Huyck, Gloria Katz
Penulis cerita: George Lucas
Pemain: Harrison Ford, Kate Capshaw, Amrish Puri, Roshan Seth, Philip Stone, Jonathan Ke Quan
Produksi: Lucasfilm Ltd.
Distributor: Paramount Pictures
Tanggal rilis: 8 Mei 1984 (Westwood), 23 Mei 1984 (Amerika Serikat)

Trailer

Plot

Pada tahun 1935, Indiana Jones nyaris lolos dari cengkeraman Lao Che, bos penjahat di Shanghai, China. Dia bersama anak berusia 11 tahun dari China, Short Round, sahabat karibnya, serta seorang penyanyi klab malam bernama Willie Scott.

Indy kabur dari Shanghai dengan pesawat yang dimiliki oleh Lao secara diam-diam. Saat mereka bertiga tertidur di pesawat, pilot kabur dengan parasut. Mereka ditinggalkan di pesawat yang jatuh di Himalaya.

Indy, Shorty dan Willie menyelamatkan diri dengan melompat dari pesawat dengan kasur angin, kemudian menuruni lereng dan ke sungai yang deras.

Mereka tiba di Mayapore, sebuah desa di utara India, dimana orang-orang desa yang miskin percaya mereka bertiga dikirim oleh Dewa Shiwa untuk mengembalikan batu sivalinga yang dicuri dari kuil mereka.

Di saat yang sama, anak-anak desa menghilang yang mereka yakini diculik oleh kekuatan jahat yang berada di dekat Istana Pankot. Selama perjalanan ke Pankot, Indy menduga batu tersebut kemungkinan adalah salah satu dari lima batu Sankara yang menjanjikan keberuntungan dan kejayaan.

Mereka bertiga diterima dengan sambutan hangat oleh Perdana Menteri Pankot Palace, Chattar Lal. Mereka diizinkan menginap sebagai tamu dan menghadiri perjamuan mewah nan aneh dari Maharaja muda, Zalim Singh.

Chattar Lal menolak menjawab pertanyaan Indy tentang pengakuan orang-orang desa dan teorinya mengenai sekte kuno Thuggee yang bertanggungjawab atas masalah orang-orang desa.

Berikutnya pada malam itu, Indy diserang oleh pembunuh yang membawa Indy, Willie dan Shorty untuk percaya ada sesuatu yang tidak beres. Mereka menemukan terowongan tersembunyi di belakang patung di ruangan Willie dan melakukan penjelajahan yang ternyata penuh jebakan.

Ketiga orang ini akhirnya mencapai kuil bawah tanah di para pemuja Kali melakukan pengorbanan manusia. Mereka menyaksikan orang-orang itu merantai korbannya di kandang dan perlahan menurunkannya ke cairan lava, membakarnya hidup-hidup.

Mereka menemukan para penjahat itu dipimpin oleh pendeta tinggi bernama Mola Ram yang dirasuki oleh ketiga batu Sankara dan memperbudak anak-anak untuk menambang dua batu terakhir.

Saat Indy mencoba mengambil kembali batu-batu itu, dia, Willie dan Shorty tertangkap basah dan terpisah. Bagaimana nasib mereka? Saksikan film Indiana Jones and the Temple of Doom di layar kaca kesayangan Anda, di bioskop TransTV.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.