Sinopsis COWBOY AND ALIENS

Diposting pada

Cowboys & Aliens (2011) mengisahkan sebuah pesawat luar angkasa yang tiba di Arizona pada 1873 untuk mengambil alih bumi yang dimulai dari daerah Wild West. Seorang koboi dan penduduk setempat berusaha melawannya.

Film fiksi ilmiah ini diarahkan oleh Jon Favreau dengan dibintangi oleh Daniel Craig, Harrison Ford dan Olivia Wilde. Dibuat berdasarkan novel grafis dengan judul yang sama ciptaan Mitchell Rosenberg. Naskah dikembangkan oleh Roberto Orci, Alex Kurtzman, Damon Lindelof, Mark Fergus dan Hawk Ostby berdasarkan cerita yang dibuat oleh Steve Oedekerk.

Sinopsis

Film Cowboys & Aliens mengikuti seorang pria lupa ingatan (Craig), peternak kaya (Ford) dan traveler misterius yang harus bersekutu untuk menyelamatkan penduduk dari serangan Alien. Orang asing yang menderita amnesia terdampar di kota padang pasir yang keras bernama Absolution. Satu-satunya petunjuk mengenai jati diri orang asing ini adalah belenggu yang melingkari satu tangannya.

Orang-orang Absolution tidak menyambut orang asing dan berada di bawah perintah Kolonel Dolarhyde (Ford). Kota ini hidup dibawa ketakutan. Ketakutan itu bertambah berkali-kali lipat dengan hadirnya alien dari langit. Monster-monster muncul dan menculik orang-orang tak berdaya satu per satu.

Mereka tidak punya harapan, selain kepada orang asing yang mereka tolak sebelumnya. Karena orang asing ini berani melawan alien itu. Perlahan-lahan dia mulai mengingat siapa dirinya.

Sinopsis Cowboys and AliensJenis film: Western, Fiksi Ilmiah
Sutradara: Jon Favreau
Produser: Brian Grazer, Ron Howard, Alex Kurtzman, Roberto Orci, Scott Mitchell Rosenberg
Penulis naskah: Roberto Orci, Alex Kurtzman, Damon Lindelof, Mark Fergus, Hawk Ostby
Ide cerita: Mark Fergus, Hawk Ostby, Steve Oedekerk
Adaptasi: Cowboys & Aliens (komik grafis) karya Scott Mitchell Rosenberg
Pemain: Harrison FordDaniel Craig, Olivia Wilde, Sam Rockwell, Adam Beach, Noah Ringer, Clancy Brown, Paul Dano
Rumah produksi: DreamWorks Pictures, Reliance Entertainment, Relativity Media, Imagine Entertainment, K/O Paper Products, Fairview Entertainment, Platinum Studios
Distributor: Universal Pictures, Paramount Pictures
Tanggal rilis: 29 Juli 2011 (Amerika Serikat)
Durasi film: 118 menit

Trailer

Plot

Pada 1873, di daerah New Meksiko, seorang pria tanpa nama (Craid) terbangun dengan luka di gurun tanpa ingatan mengenai masa lalunya. Dia hanya mengenakan sarung tangan metal yang aneh. Dia berkeliling di kota Absolution di mana seorang pendeta mengobati lukanya.

Sheriff Taggart mengenali orang asing itu sebagai Jake Lonergan, penjahat, sehingga dia berusaha menangkapnya. Jake memukuli orang-orang yang ingin membawanya. Hampir saja dia berhasil kabur, namun seorang wanita bernama Ella Swenson (Wilde) memukulnya hingga jatuh. Taggart bersiap membawa Jake bersama pemabuk Percy Dolarhyde ke Sante Fe untuk diadili.

Ayah Percy, Kolonel Woodrow Dolarhyde (Harrison Ford) adalah seorang baron, tuan tanah dan pemilik ternak yang kejam. Dia menuntut Percy dibebaskan. Dia juga menuntut Jake diserahkan padanya karena Jake telah mencuri emasnya. Dalam kebuntuan, sebuah pesawat alien mulai menyerang kota. Percy, sherif dan warga lainnya diculik oleh pesawat itu. Gelang Jake aktif dan menjadi senjata. Dia menembak jatuh sebuah kapal, membuat serangan berakhir.

Dolarhyde, Ella dan warga kota lainnya membentuk barisan untuk melacak alien yang terluka yang berusaha lari dari kapal yang jatuh. Sementara itu, Jake melakukan perjalanan ke pondok yang diterlantarkan. Dalam ingatan kilas balik, dia ingat kembali ke sana dengan emas curian. Dia diculik bersama seorang wanita bernama Aliece. Alien-alien itu menculiknya. Ingatannya kembali, Jake bergabung dengan warga kota. Bagaimana kisah selanjutnya? Saksikan film Cowboys and Aliens di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.