Sinopsis THE RUNDOWN (2003) Lengkap

Diposting pada

Sinopsis The Rundown – Film yang juga berjudul Welcome to the Jungle ini mengisahkan pemburu hadiah yang harus melakukan perjalanan ke Brazil untuk menjemput seorang pria dengan imbalan hadiah.

Film arahan Peter Berg ini dibintangi oleh Dwayne Johnson, bersama dengan Seann William Scott, Christopher Walken dan Rosario Dawson.

The Rundown adalah film kedua arahan Berg setelah sekian lama vakum sejak menyutradarai film Very Bad Things sebagai film debutnya sebagai sutradara.

Sementara Dwayne Johnson dikenal sebagai pegulat profesional berjuluk The Rock dalam ajang Smackdown! Dia perdana memulai karirnya sebagai aktor dalam film The Mummy Returns (2001). The Rundown adalah film keempat yang dibintanginya, setelah Longshot (2002) dan The Scorpion King (2002).

Di sini Johnson memerankan karakter Beck, seorang bounty hunter (pemburu hadiah) yang melakukan pekerjaan mencari orang untuk mendapatkan imbalan.

Film yang dirilis pada 26 September 2003 ini mendapatkan apreasiasi positif dari para kritikus film. Di situs Rotten Tomatoes, The Rundown mendapatkan rating 71% dengan rating rata-rata 6,4/10.

Film ini disebut-sebut mampu menghadirkan chemisty antara Dwayne Johnson dan Seann William Scott. Namun, di bioskop film tidak terlalu berjaya karena hanya mampu meraup $80,9 juta, sedangkan biaya produksinya mencapai $85 juta.

Bagaimana kisahnya? Simak sinopsis The Rundown berikut ini.

Sinopsis

Beck adalah seorang pemburu hadiah yang berusaha melunasi utangnya dengan memasuki pedalaman hutan Amazon untuk menangkap seseorang.

Sasaran dia adalah seorang pria muda bernama Travis yang adalah putra dari orang yang mempekerjakan Beck. Namun, Travis ternyata membawa urusan tambahan bagi Beck sejak Travis terlibat dengan orang-orang jahat.

Sinopsis The RundownJenis film: Action, Komedi
Sutradara: Peter Berg
Produser: Marc Abraham, Bill Corless, Karen Glasser, Kevin Misher
Penulis naskah: R.J. Stewart, James Vanderbilt
Ide cerita: R.J. Stewart
Pemain: Dwayne Johnson, Seann William Scott, Christopher Walken, Rosario Dawson
Rumah produksi: Strike Entertainment, WWE Films
Distributor: Universal Pictures (Amerika Serikat), Columbia Pictures (Internasional)
Tanggal rilis: 26 September 2003
Durasi film: 104 menit

Trailer

https://www.youtube.com/watch?v=2-d1LJ66Nyw

Plot

Beck (Dwayne Johnson) adalah seorang ahli pengembalian, dia pemburu hadiah yang mengumpulkan pembayaran utang untuk seorang pria bernama Billy Walker (William Lucking).

Dia dikirim ke sebuah klub malam untuk mengambil kembali cincin kejuaraan dari seorang pemain futbol dan setelah dia diserang oleh salah seorang anak buah Walker yang lain.

Dia marah dan menghadapi Walker dan mengatakan padanya bahwa dia ingin keluar dari bisnis itu. Walker meminta dia melakukan perburuan hadiah terakhir, yakni membawa kembali putra Walker, Travis (Seann William Scott) dari sebuah desa pertambangan kecil di Brazil.

Walker akan memberikan Beck uang yang cukup untuk membuka restorannya sendiri. Beck menerima dan pergi ke Brazil. Ketika Beck tiba di kota El Dorado dia bertemu dengan pria yang menjalankan operasi pertambangan, Cornelius Hatcher (Christopher Walken).

Hatcher mengizinkan Beck menangkap Travis tapi berubah pikiran ketika dia menemukan Travis menemukan sebuah artefak emas yang hilang yang disebut “El Gato de Diablo”.

Beck berhadapan dengan Hatcher dan orang-orang di bar lokal, lalu pergi bersama Travis. Saat mereka dalam perjalanan ke lapangan udara, Travis memaksa mobil jeep yang mereka naiki masuk ke hutan.

Saat Travis mencoba kabur, dia ditangkap kembali oleh Beck. Setelah mereka kurang beruntung karena bertemu dengan monyet-monyet lokal, mereka menemukan diri mereka di kamp gerakan perlawanan lokal.

Di kamp perlawanan, Travis meyakinkan para pemberontak bahwa Beck bekerja untuk Hatcher dan dikirim untuk membunuh mereka semua.

Dalam perkelahian yang panjang, Beck mampu unggul, namun pemimpin pemberontak, Mariana (Rosario Dawson) muncul. Dia menginginkan Travis untuk mendapatkan Gato karena bisa digunakan untuk meyakinkan penduduk lokal agar membebaskan dirinya dari Hatcher.

Hatcher tiba-tiba menyerang kamp dan membunuh banyak pemberontak. Beck, Travis dan Mariana kabur dari kamp. Beck membuat Mariana setuju untuk membantunya mendapatkan Travis agar pulang sebagai gantinya Beck akan memberikan Gato.

Setelah mencari, Travis membawa mereka ke sebuah gua di balik air terjun dimana Gato berada. Mereka mengambilnya dan memulai perjalanan kembali.

Dalam perjalanan kembali, Mariana memberi pelajaran pada Travis yang ingin menjual artefak itu. Tapi Travis berdalih dia sebenarnya ingin artefak itu disimpan di museum. Mariana memberikan mereka berdua Konlobos, buah beracun yang membuat mereka lumpuh untuk sementara.

Bagaimana nasib Beck dan Travis? Saksikan film The Rundown di layar kaca kesayangan Anda, termasuk di bioskop TransTV.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.