Sinopsis DANNY THE DOG (2005) Lengkap

Diposting pada

Sinopsis Danny the Dog

Sinopsis DANNY THE DOG – Film yang juga dikenal berjudul Unleashed ini mengisahkan seorang pria yang dibesarkan seperti seekor anjing hingga dia bertemu pemain piano buta yang membuatnya belajar menjadi manusia.

Film bergenre laga ini disutradarai oleh Louis Leterrier, sutradara asal Perancis yang sebelumnya dikenal menjadi sutradara film The Transporter (2002).

Danny The Dog dibintangi Jet Li yang memainkan karakter Danny, pria yang dibesarkan preman sejak kecil. Dia memiliki kemampuan bela diri yang luar biasa, namun menganggap dirinya sebagai anjing peliharaan.

Selain Li, film ini juga dibintangi oleh Morgan Freeman, Kerry Condon dan Bob Hoskins. Latar belakang film mengambil lokasi di Glasgow, Skotlandia.

Film ini disambut oleh para kritikus film dengan positif. Terbukti perolehan rating 66% di situs Rotten Tomatoes berdasarkan 131 ulasan (23 November 2017).

Danny the Dog dianggap sebagai film Bahasa Inggris terbaik yang dibintangi Jet Li yang kita kenal sebagai aktor Mandarin.

Bagaimana kisahnya? Langsung saja simak sinopsis Danny the Dog berikut ini.

Sinopsis

Dua pria hidup bersama sebagai tuan dan majikan. Danny (Jet Li) memiliki kemampuan fisik yang kuat tapi dia tidak memiliki emosi. Dia tidak pernah mendapatkan pendidikan dengan baik.

Sementara tuannya, Bart (Bob Hoskins) memikirkan segalanya untuk dirinya. Dia memperlakukan Danny sebagai anjing penjaga peliharaannya. Danny digunakan untuk menghasilkan uang dengan melakukan kekerasan terutama saat dia menagih utang.

Suatu hari Bart terluka dalam kecelakaan. Danny ditinggalkan dan dia bertemu dengan Sam (Freeman), seorang pemain piano yang sudah berusia lanjut dan kehilangan penglihatan.

Sam adalah orang pertama yang memperlakukan Danny dengan baik. Musik yang dia mainkan membuat jiwa Danny terusik.

Sinopsis Danny the DogJenis film: Action
Sutradara: Louis Leterrier
Produser: Luc Besson, Jet Li, Steven Chasman
Penulis: Luc Besson
Pemain: Jet LiMorgan Freeman, Bob Hoskins, Kerry Condon
Produksi: EuropaCorp
Distributor: Rogue Pictures
Tanggal rilis: 2 Februari 2005 (Perancis), 19 Agustus 2005
Durasi film: 102 menit

Trailer

Plot

Sinopsis Danny the Dog

Bart (Bob Hoskins) adalah seorang renternir yang kejam yang menggunakan Danny (Jet Li), seorang anak muda yang dilatih seperti anjing dan memiliki mental seperti anak kecil.

Danny adalah petarung yang sangat terlatih dan tidak ada yang bisa menghentikan dia untuk menjatuhkan targetnya ketika Bart melepaskan kerah logam (kalung anjing) dari leher Danny.

Ketika kerah logam itu terpasang, Danny tidak berbahaya, hidup menarik diri dan dengan sangat sedikit pengetahuan bagaimana hidup bersosialisasi sebagai manusia. Bart selalu mengganggunya, namun Danny percaya Bart adalah tuannya.

Suatu hari Danny bertemu Sam (Freeman) seorang pemain piano yang buta di gudang barang antik ketika Bart sedang menemui kliennya.

Bart mulai menyadari dapat menggunakan Danny sebagai petarung di arena bawah tanah. Jika dia menang, maka Bart akan mendapatkan uang sebagai hadiah.

Namun, di pertarungan pertama, Bart diserang oleh penjahat lain dan dia ditinggalkan untuk mati setelah ditembak oleh senjata semi otomatis. Danny mengalami luka kritis dan dia kembali ke gudang barang antik untuk mencari perlindungan dimana dia ditemukan oleh Sam.

Danny tidak sadar selama dua hari dan terbangun di rumah Sam yang tinggal bersama putri tirinya, Victoria (Kerry Condon). Danny mulai membuka diri pada kehidup barunya bersama keluarga yang baik hati.

Sam dan Victoria mengajari Danny bagaimana makan, membaca, bicara, memasak, berbelanja dan bermain piano. Danny bergaul dengan Victoria dan Sam dengan berjalan bersama di tempat umum dan berfoto bersama.

Danny juga berubah drastis dengan pakaian dan gaya rambut baru, serta hidup yang lebih bersih. Dia akhirnya belajar bagaimana hidup tanpa kalung anjing setelah Victoria melepasnya.

Dia menjadi lebih dekat dengan musik ketika menghabiskan waktu bersama Victoria dan mengembangkan rasa ingin tahu tentang ibunya setelah Victoria mengajarkan dia artinya dari memiliki sebuah keluarga.

Berminggu-minggu kemudian, Sam memberitahu Danny mengenai pindah kembali ke New York dimana dia dan Victoria berasal. Dia mengundang Danny untuk ikut bersama mereka dan mengatakan bahwa mereka ada keluarga. Danny gembir menerimanya.

Namun, Danny bertemu dengan anak buah Bart, Lefty, di jalan dan dia dipaksa untuk kembali ke Bart. Lefty mengancam akan menyakiti Sam dan Victoria.

Bart yang telah sembuh dari luka kecelakaan, menarik Danny kembali ke arena pertarungan, dimana dia memaksa Danny bertarung sampai mati dengan empat petarung yang kejam.

Danny menolak bertarung, tapi Bart memaksanya sehingga dia diserang oleh para petarung. Danny berusaha membela dirinya dan akhirnya berhasil membalas memukul lawan-kawannya.

Tapi Danny menolak membunuh mereka sehingga Bart kesal dan menembak salah satu petarung dengan senjata. Dia memaksa Danny kembali ke rumah dan memasukkan Danny ke kandangnya.

Pada malam hari, Danny menyelinap melalui pintu dan melihat foto seorang wanita di tempat Bart. Danny memiliki bayangan ingatan mengenai ibunya.

Dia menginterogasi Bart yang mengatakan padanya bahwa wanita itu hanya seorang pelacur dari masa lalu. Bart marah dan berjanji akan membuat Danny membayar kembali untuk uang yang hilang malam itu.

Bagaimanakah nasib Danny selanjutnya? Saksikan film Danny the Dog di layar kaca kesayangan Anda, seperti di Bioskop TransTV.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.