The Real Parakang (2017)

Diposting pada

Film horor di Indonesia semakin kaya dengan koleksi setan dari berbagai wilayah di Indonesia. Parakang adalah setan khas dari wilayah Sulawesi Selatan. Ada juga yang menyebutnya sebagai “Pongko” di wilayah Sulawesi Tengah. Di tempat lain, makhluk jahat yang satu ini mungkin memiliki nama lain. Parakang adalah manusia jadi-jadian yang memangsa organ dalam orang lain yang sedang dalam keadaan lemah, misalnya orang sakit atau bayi.

Dalam kepercayaan orang Bugis, ilmu Parakang didapatkan saat orang salah belajar ilmu gaib. Bukannya ilmu yang baik yang mereka dapatkan, tapi malah ilmu hitam. Kesalahan ini biasanya jika salah membaca ajian atau ayat tertentu. Orang yang dirasuki Parakang tidak akan sadar akan dirinya saat berubah menjadi makhluk tersebut. Mereka kerap berburu mangsa pada malam hari dan bisa terbang. Ilmu hitam itu diwariskan tujuh turunan ke generasi ke bawahnya.

Setelah film Parakan: Manusia Jadi-Jadian, kini kisah tentang parakang kembali diangkat dalam film berjudul The Real Parakang. Dikisahkan seorang pria bernama Bagas ternyata memiliki ilmu hitam parakang. Dia kerap memangsa korbannya sehingga membuat warga resah. Mertuanya, Rusman, yang mengetahui sosok asli Bagas ingin menghentikan aksinya agar tak ada korban lagi. Rusman pun menembak Bagas di kepalanya hingga hancur.

Di sisi lain, seorang wartawati tabloid misteri bernama Elena mampu melihat makhluk halus atau memiliki indera keenam. Dia melihat anak kecil yang mewarisi ilmu parakang. Dia pun mengajak Rino untuk mencari anak tersebut demi menghindari jatuh korban lagi.

Ada lagi tokoh bernama Denis yang merasa sedih atas kematian ayah dan adiknya, Diva. Dia berusaha menghibur Karina agar tidak berlarut dalam kesedihan. Namun, mereka mendapatkan kabar yang menggembirakan. Dokter menyatakan Diva ternyata masih hidup. Tanpa mereka sadari, di dalam diri Diva telah berubah menjadi Parakang. Kini Diva bukan lagi dirinya yang dulu. Kekuatan jahat merasukinya.

Korban pun kembali berjatuhan. Diva kehilangan kontrol atas dirinya sehingga kekuatan jahat itu makin leluasa mencari mangsa. Elena berusaha membantu mereka. Tapi mereka tidak percaya perkataan Elena. Setelah melihat sendiri Diva berubaha menjadi Parakang dan akan membunuh Denis, Karina pun percaya. Dia berusaha membantu Elena dan RIno untuk membunuh Parakang itu. Mereka selamat.

Tapi, ternyata ilmu hitam tersebut merasuki tubuh Denis. Mereka tidak tahu.

Bagaimana kisah selanjutnya, saksikan film The Real Parakang yang akan tayang 24 Agustus 2017 di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

Poster film The Real Parakang :

poster film the real parakang

Informasi film The Real Parakang :

Produser :
H. Abu Hamzah, Ibnu Agha

Sutradara :
Ibnu Agha

Penulis :
Nofran

Produksi :
Qia Film Mediatama

Pemain:
Al Alaika, Donny Kesuma, Helmalia Putri, Husni Ramdan, Rency Milano

Tanggal rilis:
24 Agustus 2017

Trailer film The Real Parakang :

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.