Jembatan Pensil (2017)

Diposting pada

Kondisi pendidikan di Indonesia yang masih memprihatinkan mendapatkan perhatian yang luas dari publik. Apalagi seringkali beredar gambar di media sosial di mana masih ada anak-anak sekolah di daerah pelosok yang mengalami kesulitan menempuh perjalanan ke sekolah. Mereka terpaksa melintasi jembatan tali yang berbahaya. Namun, hal itu tidak menyurutkan langkah mereka untuk mengenyam pendidikan.

Situasi inilah yang diangkat oleh film berjudul Jembatan Pensil, sebuah film yang diarahkan oleh Hasto Broto dengan dibintangi oleh Didi Mulya, Azka Marzuqi, Permata Jingga, Kevin Julio dan Meriam Bellina.

Jembatan Pensil mengambil lokasi Kampung Muna, Sulawesi Tenggara, di mana anak-anak sekolah dasar, yakni Inal, Aska, Yanti, Nia dan Ondeng berusaha untuk bersekolah di sebuah sekolah gratis yang dibangun oleh Pak Guru mereka. Inal yang seorang tuna netra dan Ondeng yang “terbelakang” tidak menyurutkan langkah mereka untuk datang ke sekolah tiap hari. Sekalipun perjalanan ke sekolah bukanlah perjalanan yang mudah. Mereka harus menempuh perjalanan berliku. Tapi mereka gembira.

Ondeng memiliki kemampuan unik. Dia sepertinya menderita disleksia. Kemampuan menggambar sketsanya sangat baik. Dia selalu menggambar kejadian-kejadian sehari-hari di dalam sketsanya. Salah satu isi dari sketsanya adalah kehidupan ayahnya yang seorang nelayan dan jembatan yang selalu mereka lewati saat berangkat dan pulang sekolah. Dia punya mimpi, ingin membangun jembatan untuk sahabat-sahabatnya. Suatu hari, jembatan lapuk itu rubuh saat mereka sedang menyeberanginya. Keadaan itu tak membuat mereka putus asa.

Ondeng memiliki ketakutan saat mengingat ayahnya yang sudah meninggal. Dia pun membawa perahu sendirian ke tengah laut tanpa menyadari bahayanya. Bagaimana nasibnya? Akankah dia mampu mewujudkan cita-citanya untuk membangun sebuah jembatan? Saksikan Jembatan Pensil yang akan tayang pada 7 September 2017 di bioskop-bioskop kesayangan Anda. Jangan lewatkan!

Poster film Jembatan Pensil :

poster film jembatan pensil

Informasi film Jembatan Pensil :

Jenis Film :
Drama

Produser :
Tyas Abiyoga

Sutradara :
Hasto Broto

Penulis :
Exan Zen

Produksi :
Grahandhika Visual

Pemain :
Didi Mulya, Azka Marzuqi, Permata Jingga, Kevin Julio, Meriam Bellina, Andi Bersama, Alisia Rininta

Tanggal rilis:
7 September 2017

Trailer film Jembatan Pensil :

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.