Parakang: Manusia Jadi-jadian (2017)

Diposting pada

Parakang adalah makhluk jadi-jadian yang dipercayai oleh masyarakat Bugis di Sulawesi Selatan. Kisah horor parakang diangkat ke layar lebar yang menambah daftar makhluk seram dari Indonesia. Negeri ini memang kaya dengan legenda makhluk halus.

Masyarakat Bugis percaya jika Parakang adalah makhluk yang dapat diwariskan ke keturunannya. Bahkan, Parakang tidak akan mati jika tidak menemukan penerusnya.

Film Parakang: Manusia Jadi-Jadian diawali dengan pertemuan antara Syamsul dan Narti, yang sama-sama parakang, di hutan saat mereka menjadi buruan warga. Mereka kedapatan saat akan memangsa korbannya. Syamsul berusaha memangsa lelaki tua, sementara Narti menginginkan ibu hamil.

Mereka menjadi sepasang kekasih, menikah dan membina hidup baru jauh dari kampung masing-masing. Dari pernikahan itu, lahirlah Nurlinda. Karena kekayaan dari orang tuanya yang memiliki ilmu parakang, Nurlinda mampu melanjutkan kuliah hingga ke Makassar. Dia juga menjalin hubungan dengan Madong, anak Sugondo yang menjadi mitra usaha Syamsul bapaknya.

Selesai kuliah, Linda bekerja di sebuah perusahaan jasa terbesar di Makassar. Dengan cepat karirnya melejit karena kemampuan dan kecerdasannya dalam mengelola proyek. Fifi, rekan kerjanya merasa iri dan selalu berusaha menjatuhkan Linda. Dalam suatu presentasi, Fifi membuat ulah yang membuat Linda malu dan marah.

Di kamar mandi, dalam keadaan marah, terjadi perubahan pada tubuh Linda. Kukunya memanjang, mata memerah, rambut memutih dan acak-acakan, lidah menjulur dan wajahnya menjadi sedikit menghitam. Linda tidak tahu kalau Fifi sedang merekamnya.

Linda yang ketakutan pulang ke rumah orang tuanya untuk mencari tahu kenapa keadaannya seperti itu. Kedua orang tuanya menjelaskan kalau perubahannya itu adalah proses berubah menjadi parakang.

Fifi yang memiliki rekaman video itu, berusaha menghancurkan karir Linda. Di kantor, Linda dijauhi oleh semua orang. Bahkan bosnya tidak lagi mempercayakannya untuk mengerjakan proyek. Linda dipecat dan mengalami stres. Saat itulah ilmu parakang menguasainya. Dia keluyuran tiap malam mencari mangsa hingga hampir saja memangsa ibu hamil dan bayi di puskesmas. Keadaannya ini membuat dia menghindari Madong.

Fifi mengungkapkan siapa Linda sebenarnya ke Madong. Dia juga berusaha membunuh Linda dengan menabraknya, namun salah sasaran. Madong tertabrak dan meninggal, sedangkan Fifi kabur. Linda marah dan berusaha membalas dendam. Ia mencari korban dan memangsa Ibu Fifi yang sedang sakit keras. Fifi memergokinya dan bertambah dendam hingga mengupload video Linda ke Youtube..

Rumah Linda dibakar oleh orang sekampung. Orang tuanya juga diusir dari kampung. Harta mereka musnah. Di suatu tempat, di mana pertama kali ayahnya menerima ilmu parakang, mereka berkumpul untuk sebuah balas dendam.

Poster film Parakang: Manusia Jadi-Jadian :

poster parakang

Informasi film Parakang : Manusia Jadi-Jadian :

Produser:
Riri Rodjak

Sutradara:
Abdul Rodjak

Penulis:
Abdul Rodjak

Pemain:
Firda Noweldin, Rizaldi M Tamhier, Irham Idris, Almaida Hamka, Riri Rodjak, Azis Nojeng

Tanggal rilis:
18 Mei 2017

Trailer film Parakang: Manusia Jadi-Jadian :

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.