Sinopsis Winchester, Sarah dan Rumah Kutukannya

Diposting pada

Sinopsis Winchester – Bagi kamu penggemar film horor, satu lagi film horor terbaru yang tidak boleh kamu lewatkan, yakni film yang berjudul Winchester. Keistimewaan film ini adalah diangkat dari kisah nyata yang terjadi di sebuah mansion berhantu di San Jose, California, Amerika Serikat yang bernama Winchester Mystery House.

Rumah besar ini mulai dibangun pada tahun 1884 sebagai rumah pribadi milik Sarah Winchester. Dia adalah janda William Wirt Winchester, seorang pemilik perusahaan senjata. Pembangunan rumah tersebut mengalami banyak gangguan yang diklaim sebagai gangguan dari hantu-hantu yang terbunuh oleh senapan Winchester.

Dia mulai membangun rumah setelah suami dan anak mereka yang masih bayi meninggal. Sarah menderita depresi, tapi menjadi janda yang sangat kaya. Pada masa itu dia mewarisi harta sebanyak USD20 juta atau setara dengan lebih dari USD500 juta pada masa ini.

Mansion ini memang sangat besar. Ada sekitar 161 ruangan, termasuk 40 kamar tidur, 2 ballroom, 47 perapian, 10 ribu panel kaca, 17 cerobong asap, dua ruang bawah tanah dan 3 lift. Pada suatu masa, luas tanahnya pernah mencapai 66 hektar yang kemudian dikurangi menjadi 4,5 hektar untuk membangun rumah di sekitarnya. Banyaknya ruangan, termasuk toilet, ditujukan untuk mengecoh para hantu. Sarah sendiri tidak pernah tidur di ruangan yang sama setiap malamnya.

Meninggalnya Sarah Winchester pada 1922 membuat rumah ini tak pernah diselesaikan sebagai yang diinginkan. Pembangunan rumah ini memang tak pernah selesai karena pemiliknya tak pernah puas baik untuk warna dan bentuknya. Rumah ini pernah berdiri sebagai rumah berlantai tujuh sebelum gempa tahun 1906. Kini hanya berlantai empat.

Mengingat reputasi rumah Winchester dalam budaya pop kita, tidak mengherankan jika kemudian rumah ini diangkat ke dalam filmnya tersendiri, Winchester: The House tha Ghost Built diarahkan oleh sutradara Michael dan Peter Spierig, saudara kembar identik, yang juga pernah mengarahkan film Undead (2003) dan film Daybreakers (2010). Film Undead mendapatkan penghargaan film Bervisual Efek Terbaik dari Institut Film Australia. Sementara film Daybreakers ini cukup populer yang bercerita mengenai dunia yang dikuasai vampir setelah berhasil menjadi menduduki posisi pertama dalam rantai makanan. Buat kamu yang masih ingat, film ini dibintangi oleh Ethan Hawke dan Willem Dafoe. Sang sutradara jelas sudah punya reputasi apalagi setelah mengarahkan film berjudul Predestination yang penuh dengan plot twist yang cukup bikin otak menjadi mumet, juga dibintangi oleh Ethan Hawke.

Para pemain yang dipilih untuk bermain di Winchester di antaranya Helen Mirren, Jason Clarke dan Sarah Snook. Sebelumnya Spierig bersaudara bekerja sama dengan Snook di film Predestination. Untuk Helen Mirren, tak usahlah diragukan lagi reputasinya. Sejarah filmografinya yang panjang, termasuk sepak terjangnya dalam dunia teater, membuat aktris berusia 7 tahun ini menjadi Nyonya Winchester yang sempurna. Dia menuliskan namanya di Hollywood Walk of Fame pada tahun 2013 yang membuktikan pencapaiannya dalam dunia perfilman Hollywood.

Lihat saja poster film Winchester karisma horor menyeruak meneror indera rasa takut calon penonton. Tidak perlu setan buruk rupa menjadi poster untuk mendagangkan film ini. Karisma seperti ini bisa kita rasakan dalam film Pengabdi Setan melalui sosok Ibu yang diperankan oleh Ayu Laksmi. Poster ini juga mengingatkan kita pada hantu wanita dalam film The Woman in Black atau film Insidious. Apalagi film Winchester ini tak sepenuhnya horor sebagaimana lazimnya setan yang menakuti tiba, tapi sebuah thriller tentang seorang wanita yang meyakinkan dirinya sendiri dikutuk.

Untuk melengkapi sajian informasi mengenai film ini, kamu harus baca sinopsis Winchester berikut ini:

Sinopsis Winchester

Sarah Wichester adalah seorang janda pemilik pabrik senjata terkenal, William. Suaminya yang tiba-tiba meninggal dan meninggalnya bayi mereka sebelum itu, membuat Sarah sangat berduka. Dia menerima warisan besar lebih dari $20 juta dan bisnis suaminya, perusahaan senjata Winchester. Dia meyakini bahwa dia mendapatkan kutukan dari hantu-hantu yang mati akibat senjata buatan perusahaannya. Setelah mendapatkan nasihat dari paranormal, Sarah mulai membangung sebuah bangunan yang sangat besar, sebuah mansion yang sepertinya tidak akan pernah selesai pembangunannya. Lokasinya berada di San Jose, California yang kita kenal sebagai Winchester Mystery House.

Daftar pemain dan karakter

  • Helen Mirren sebagai Sarah Winchester
  • Jason Clarke sebagai Eric Price
  • Sarah Snook
  • Angus Sampson
  • Laura Brent sebagai Ruby
  • Tyler Coppin sebagai Arthur Gates
  • Thor Carlsson sebagai koboi yang tersiksa

Nah itulah sinopsis Winchester yang tentunya akan semakin lengkap dengan kamu menyaksikan langsung film ini.

Trailer film Winchester

Informasi film Winchester

sinopsis winchesterSutradara: The Spierig Brothers
Produser: Tim McGahan, Brett Tomberlin
Penulis naskah: Tom Vaughan, The Spierig Brothers
Pemain: Helen Mirren, Jason Clarke, Sarah Snook
Penata musik: Peter Spierig
Sinematografer: Ben Nott
Editor: Matt Villa
Rumah produksi: Bullitt Entertainment, Diamond Pictures, Imagination Design Works
Distributor: Lionsgate, CBS Films
Tanggal rilis: 2 Februari 2018
Durasi: 99 menit

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.