Sinopsis Nini Thowok, Misteri Mencekam di Balik Losmen Angker

Diposting pada

Sinopsis Nini Thowok – Jagad film horor Indonesia beberapa bulan lagi akan diramaikan dengan rilisnya film horor Indonesia terbaru. Film horor Indonesia terbaru tersebut berjudul Nini Thowok. Film Nini Thowok ini merupakan sebuah film bergenre horor supranatural. Nah, kabarnya film Nini Thowok ini disutradarai oleh seorang sutradara film horor legendaris yaitu Erwin Arnada. Erwin Arnada yang merupakan sutradara sebuah film berjudul Rumah di Seribu Ombak.

Untuk penulisan naskah skenario film Nini Thowok ini, sang sutradara alias Erwin Arnada bekerjasama dengan seseorang expert yaitu Alim Sudio. Alim Sudio sendiri juga telah sukses dengan filmnya beberapa tahun lalu. Sebuah film romansa yang mengkisahkan percintan dua mahasiswa. Film tersebut berjudul Gending Cinta di Tanah Turki.

Film Nini Thowok ini akan dimeriahkan dengan adanya deretan artis papan atas Indonesia yang memerankan beberapa tokoh. Daftar aktor dan aktris Indonesia berbakat tersebut adalah Natasha Wilona, Amec Aris, Jajang C. Noer yang turut berperan pada film Hoax. Ingrid Widjanarko, Gesata Stella, Al Buqhory, Nicole Rossi, Slamet Ambari dan juga Lea AW. Natasha Wilona akan memerankan tokoh utama dalam film ini yaitu Nadine. Nicole Rossi memerankan adik dari Nadine yaitu Naya. Sedangkan Jajang C. Noer akan memerankan Eyang Mami. Ingrid Widjanarko akan memerankan tokoh Mbok Girah. Mbok Girah merupakan kepercayaan Eyang Mami sejak dulu kala. Selain Mbok Girah, orang kepercayaan Eyang Mami lainnya adalah Pak Rahmat. Tokoh Pak Rahmat sendiri akan diperankan oleh Slamet Ambari. Lalu, tokoh kunci dalam film ini yaitu Nyonya Oey. Nyonya Oey sendiri diperankan seorang aktris cantik yaitu Gesata Stella.

Film horor supranatural terbaru Indonesia ini merupakan sebuah film garapan rumah produksi TBS Films. Sedangkan yang memproduseri film Nini Thowok ini adalah beberapa orang terkemuka yaitu Ronny Irawan, Hendro Djasmoro dan Andreas Setiaputra.

Film Nini Thowok ini sendiri merupakan sebuah karya film yang diadaptasi dari sebuah literatur Jawa. Nini Thowok menurut literatur Jawa merupakan sebuah boneka pemanggil arwah yang terbuat dari siwur atau gayung yang terbuat dari batok kelapa. Nini Thowok yang menyerupai sebuah jalangkung ini merupakan sebuah boneka pemanggil arwah terkuat menurut literatur Jawa sendiri. Film ini rencananya akan dirilis pada tanggal 1 Maret 2018 mendatang. Penasaran kan dengan cerita film horor yang satu ini? Daripada makin penasaran, yuk kita simak terlebih dahulu sinopsis Nini Thowok berikut ini.

Sinopsis Nini Thowok

Film ini akan menceritakan sebuah kisah Nadine dan adiknya yaitu Naya yang mendapatkan sebuah warisan dari Eyang Mami. Nadine dan Naya merupakan dua bersaudara yang ditinggalkan orang tuanya karena sebuah insiden kecelakaan mobil yang merenggut nyawa mereka. Sementara warisan yang didapatkan tersebut berupa sebuah Guest House atau Losmen yang berada di Solo. Losmen tersebut bernama Mekar Jiwo. Karena pesan dari Eyang Mami bahwa losmen tersebut harus dijaga, tidak boleh ditutup atau bahkan dijual kepada orang lain, maka Nadine dan Naya memutuskan untuk pindah ke Solo. Kepindahan Nadine dan Naya ke Solo tersebut guna mengurusi warisan yang mereka dapatkan.

Losmen Mekar Jiwo sendiri ternyata sudah lama sepi, bahkan bisa dikatakan mati segan hidup tak mau. Namun ada hal yang aneh dari losmen Mekar Jiwo tersebut, yaitu satu kamar kosong yang tidak boleh dibuka oleh siapapun. Setelah Nadine dan Naya tinggal beberapa hari di losmen tersebut, kemudian mereka mengalami beberapa hal mistis yang cukup aneh. Nadine sendiri sangat yakin bahwa hal-hal aneh tersebut disebabkan oleh sesuatu yang berada di dalam kamar kosong tersebut. Karena semakin terganggu dan penasaran, Nadine yang telah dilarang oleh Mbok Girah dan Pak Rahmat nekat membuka paksa gembok yang mengunci kamar kosong tersebut.

Ternyata di dalam kamar kosong tersebut terdapat sebuah lukisan perempuan keturunan Cina dan sebuah boneka Nini Thowok. Setelah beberapa waktu, ternyata diketahui bahwa perempuan dalam lukisan tersebut merupakan sang pemilik pertama losmen Mekar Jiwo yaitu Nyonya Oey. Kejadian aneh semakin bertambah ketika Naya tidur di sebuah kamar yang lama tidak ditempati orang. Naya diganggu oleh sosok menyeramkan yang diyakini bersumber dari boneka Nini Thowok.

Karena Nadine semakin tidak nyaman dengan situasi ini, maka ia memutuskan untuk mencari tahu ada apa dibalik boneka Nini Thowok dan Nyonya Oey. Ternyata belakangan diketahui bahwa ada satu urusan yang belum terselesaikan oleh Nyonya Oey sampai ia ditemukan tewas dengan mengenaskan. Akankah Nadine berhasil menyelesaikan urusan supranatural tersebut dan berhasil keluar dari situasi menegangkan ini? Atau justru mereka semua menjadi korban dari boneka Nini Thowok? Setelah kita simak sinopsis Nini Thowok di atas, kita tonton dulu yuk trailer film Nini Thowok berikut ini.

Trailer Film Nini Thowok

Informasi Film Nini Thowok

sinopsis nini thowokGenre : Horor
Sutradara : Erwin Arnada
Pemain : Natasha Wilona, Amec Aris, Jajang C. Noer. Ingrid Widjanarko, Gesata Stella, Al Buqhory, Nicole Rossi, Slamet Ambari, Lea AW
Perusahaan Produksi : TBS Films
Tanggal Rilis : 1 Maret 2018
Negara : Indonesia

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.