Sinopsis Maipa, Deapati dan Datu Museng, Kisah Cinta Berakhir Tragis

Diposting pada

Sinopsis Maipa, Deapati dan Datu Museng – Di awal tahun 2018 ini kita akan disuguhi sebuah film nasional bergendre drama yang merupakan sebuah adaptasi dari cerita rakyat Makassar yang populer. Yaitu sebuah kisah cinta yang lebih mengharukan dari pada kisah Romeo dan Juliet. Para sesepuh di Makassar telah menceritakan kisah cinta ini secara turun temurun keda cucu dan cicit mereka. Ini adalah sebuah kisah yang akan memberikan beberapa penggal petikan hikmah tentang kesetiaan, pendidikan dan perjuangan. Saking hebatnya kisah yang menceritakan tentang cinta yang terjalin antara Maipa Daepati dan Datu Museng ini, dimana Dattu Museng adalah seorang putra bangsawan di kerajaan Gowa sedangkan Maipa Depati adalah putri bangsawan dari kerajaan Sumbawa, hingga menjadi sebuah nama jalan di kota Makassar.

Seolah pemerintah kota Makassar telah merestui hubungan cita di antara keduanya maka nama jalan tersebut memang sengaja dibuat berdampingan dan berdekatan. Bukti dari pengesahan cinta sejati yang mereka miliki. Kisah cinta dua sejoli ini sebenarnya bermula ketika sang kakek Addengareng, kakek dari Datu Museng tengah dalam misi pelarian bersama sang cucu berlayar menyebrangi lautan yang luas menuju negri lain yaitu, Sumbawa. Pelarian ini dikarenakan adanya politik adu domba yang tengah gencar dilancarkan oleh sang penjajah Indonesia yaitu Belanda, yang membuat tanah Gowa kian bergejolak dan tidak lagi aman untuk ditinggali. Hingga akhirnya Museng yang tumbuh dewasa di pulau Sumbawa tersebut bertemu dengan Maipa. Benih cinta telah tumbuh di hati museng semenjak pertemuan pertama mereka.

Sosok Maipa Deapati uang memang cantik dan anggun itu memang memikat hati Museng. Hanya saja, kekaguman dan rasa cinta yang ia miliki merupakan sebuah cinta terlarang, karena Maepa adalah seorang tunangan orang lain, yaitu Pangeran Mangalasa seorang pangeran dari kesultanan Sumbawa. Film Maipa Daepati dan Datu Museng ini adalah sebuah film yang diproduksi oleh Paramedia Indonesia yang dibantu oleh sineas di makassar.

Kisah menarik yang tertanam di daerah Makassar atau Mangkasara ini begitu menarik hingga membuat sang penulis mengangkatnya menjadi sebuah jalan cerita film layar lebar yang dapat anda nikmati awal tahun 2018 ini. Rere Art2tonic yang dipercayai sebagai penulis naskah cerita dan sutradara film menampilkan beberapa pemain yang sedang digandrungi dan terbaik seperti Shaheer Sheikh, Fildzah Burhan, Hans De Kraker, Cahya Nagara, Syahriar Tato dan Ikram Noer.

Film yang digarap dengan apik dan di tunjang dari segi cerita yang menarik ini bisa dilihat dari trailer yang telah lebih awal ditayangkan untuk menambah rasa penasaran para penonton nantinya. Properti dan wardobe yang mereka gunakan selama syuting juga menjadi salah satu aspek yang di tonjolkan dan diperhatikan, liha saja penampilan kapal mereka yang menabjubkan. Kualitas gambar dan sudut dari pengambilan gambar yang kreatif dan tidak membosankan menjadi salah satu penunjang kenapa anda wajib menonton film ini nantinya. Hanya saja rasa dari “kolosal” sebuah film action dimana di film ini juga ditampilkan beberapa adegan peperangan dan pertempuran mungkin sedikit kurang. Film ini rencananya akan tayang pada tanggal 11 Januari 2018 nanti. Simak sinopsis Maipa, Deapati dan Datu Museng di sini.

Sinopsis Maipa, Deapati dan Datu Museng

Film akan menceritakan tentang adegan dimana tanah makassar jatuh ketangan para penjajah atau VOC. Para pemuda yang masih setia dan berjuang demi nama tanah Makassar akhirnya bersatu dan berkumpul mereka sepakat dan akhirnya menyatukan kekuatan untuk memanggil kembali Datu Museng atau yang diperankan oleh Shaheer Sheikh untuk segera kembali ke kampung halamannya dan meninggalkan Sumbawa. Karena mereka yakin sang pemimpin Datu Museng yang terkenal pemberani dan pintar akan mampu mengembalikan kejayaan tanah air mereka.

Datu Museng yang di dalam film diceritakan telah menjadi suami Maipa Deapati ini kembali tergugah dan berusaha merebut kembali kejayaan tanah Makassar dan mengajak sang istri kembali kesana. Maipa yang di perankan oleh Filzah Burhan juga ikut kembali ke tanah kelahiran suaminya tersebut. Karena ia percaya peperangan tidak akkan bisa memisahkan mereka berdua. Namun sang pemimpin VOC tidak hanya berniat untuk mengalahkan Datu Museng, tapi juga memisahkan mereka berdua dan terpikat kepada Maipa. Bagaimanakah perjuangan Datu Museng? Mampukah ia menang?

Trailer film Maipa, Deapati dan Datu Museng

https://www.youtube.com/watch?v=R6gwWRPundA

Informasi film Maipa, Deapati dan Datu Museng

sinopsis Maipa, Deapati dan Datu MusengJenis Film : Drama
Produser : Rama Rv
Sutradara : Rere Art2tonic
Penulis : Rere Art2tonic
Pemain: Shaheer Sheikh, Hans de Kraker, Fildzah Burhan, Zulkifli Gani, Syahriar Tato, Ikram Noer, Cahya Nagara, Husen Mamak
Produksi : Paramedia Indonesia
Tanggal rilis: 11 Januari 2018

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.