Sinopsis Eiffel I’m in Love 2, Nasib Akhir Hubungan Tita dan Adit

Diposting pada

Sinopsis Eiffel I’m in Love 2 – Bagi kamu yang menjalani masa remaja pada tahun 2000an, pasti masih ingat film Eiffel I’m in Love yang booming pada masanya. Film ini bisa dibilang adalah film penerus kesuksesan film-film bergenre serupa dengan film Ada Apa Dengan Cinta? Adalah Tita dan Adit yang menjadi karakter utama film Eiffel I’m in Love yang dirilis pada tahun 2003 itu.

Diperankan oleh Shandy Aulia dan Samuel Rizal, film ini sukses menyihir anak muda penikmat film romantis melalui kisah cinta yang awalnya dianggap bencana oleh Tita, lalu berkembang menjadi kencan paling romantis yang berlatar Menara Eiffel di Paris. Film-film romantis berlatar tempat-tempat indah di Eropa masih terus mengalir ke pasaran hingga kini.

Sedikit bernostalgia mengenang awal kisah cinta Tita dan Adit. Tita, seorang remaja SMA yang tinggal di Jakarta, merasa tersiksa dengan aturan orang tuanya yang melarang dia pacaran. Dia terpaksa berhubungan dengan secara diam-diam dengan teman sekolahnya, Ergi (Yogi Finanda) karena larangan orang tuanya. Mereka berpacaran selama dua tahun tanpa pernah kencan sekali pun, karena Tita sama sekali dilarang keluar rumah, kecuali ke sekolah. Meski begitu, Tita memiliki dua sahabat baik, Nanda dan Uni yang mengisi hari-harinya.

Suatu hari, teman papanya, Om Reza datang bersama anaknya, Adit. Tita ditugaskan untuk menjemput mereka di bandara. Pertemuan pertama dengan Adit berakhir bencana karena Tita salah lokasi. Mereka terpaksa menunggu hingga 2 jam yang membuat Adit jadi uring-uringan. Isu perjodohan yang dihembuskan oleh orang tua mereka juga membuat Tita uring-uringan dan membenci Adit yang tinggal di kamar sebelah. Namun, kedua teman Tita malah menjadi penggemar Adit yang tampan dan keren.

Hubungan Tita dan Ergi semakin lama semakin buruk karena Ergi tidak bisa bersabar dengan situasi sulit yang mereka hadapi. Hal ini membuat Ergi selingkuh, namun Tita tidak menyalahkannya. Adit sendiri meskipun jutek pada Tita, tapi sebetulnya menaruh perhatian khusus yang tidak diungkapkan secara langsung. Tita malah menyangka Adit naksir pada teman Tita. Kejutekan Adit, tapi perhatiannya yang diam-diam sering disalahartikan. Inilah sisi yang banyak disukai oleh penonton. Adanya karakter utama cowok yang keren dan dingin tapi sebetulnya secara diam-diam memperhatikan dan berusaha melindungi cewek yang ditaksirnya. Sangat familiar, bukan?

Tita sendiri tidak menyadari kapan sebetulnya perasaan dia beralih kepada Adit, hingga Adit akhirnya kembali ke Paris dan meninggalkannya. Dia baru menyadari perasaannya selama ini. Sebetulnya dia dan Adit adalah teman masa kecil yang tidak begitu diingatnya. Sedangkan Adit, mengingat dia dengan baik dan sejak kecil sudah menyukainya. Tita ada cinta pertama Adit. Semakin familiar, bukan?

Cerita ini berakhir dengan Tita mengunjungi Paris dan mereka saling mengungkapkan perasaan masing-masing. Adit pun melamar Tita dengan sebuah cincin. Tentu penonton bisa memprediksikan bahwa mereka pada akhirnya menikah dan menjadi pasangan yang bahagia.

Film ini sukses secara komersial dan meraih beberapa penghargaan seperti Festival Film Indonesia 2004 dan MTV Indonesia Movie Awards 2004. Lagu-lagu tema yang digarap oleh Melly Goeslaw begitu familiar di kalangan remaja tahun 2000an. Film ini juga memiliki versi perpanjangan dengan tambahan lebih mendetail.

Rumah produksi  Soraya Intercine Films memutuskan untuk membuat sekuel setelah sang produser, Sunil Soraya merasa pas dengan naskah buatan Donna Rosamayna. Penulis novel romantis yang telah menelurkan tiga buah buku ini mengaku adalah penggemar novel dan film Eiffel I’m in Love. Jadi, baginya tidak susah untuk membuat cerita sekuel dengan karakter yang pas. Apakah sekuel ini akan mengulangi kesuksesan film sebelumnya? Kamu bisa menjawabnya dengan menyaksikan film ini di bioskop-bioskop pada 14 Februari 2018. Sebelumnya, simak terlebih dahulu sinopsis Eiffel I’m in Love 2 berikut.

Sinopsis Eiffel I’m in Love 2

Setelah 14 tahun berlalu, Tita yang sebelumnya adalah seorang anak SMA telah tumbuh menjadi wanita dewasa yang cantik. Dia tetap menjalani hubungan dengan kekasih yang sangat dicintainya, Adit. Mereka terpisah oleh jarak Jakarta dan Paris sehingga harus menjalani hubungan jarak jauh (LDR). Kondisi LDR yang panjang dan berlarut-larut itu membuat hubungan mereka penuh dengan pertengkaran.

Kegelisahan Tita bertambah setiap harinya karena Adit tidak memberikan kepastian untuk melamar dan menikahi Tita. Sedangkan, sahabat-sahabatnya sudah menikah satu per satu. Nanda dan Uni sudah menikahi laki-laki pilihan mereka masing-masing. Sedangkan Tita sendiri tidak pernah mendengarkan rencana pernikahan dari Adit.

Saat Tita menghadiri sebuah acara pesta, teman-teman Tita mulai mempertanyakan, kapan Tita akan menikah. Tita menjawab bahwa dia sudah memiliki pacar yang tinggal di Paris. Hal ini membuat teman-teman Tita semakin penasaran kenapa hubungan Tita dengan Adit belum ada kemajuan dan masih LDR saja.

Namun, Tita merasa senang karena orang tuanya memutuskan mereka akan pindah ke Paris untuk sementara. Hal ini tentu saja membuat Tita girang bukan main karena akan semakin dekat dengan Adit. Tita sendiri sangat berharap apabila Adit segera melamar dia dan menikah. Adit masih lebih senang berkencan dan membawa Tita ke tempat-tempat indah di Paris. Dalam sebuah kencan, Tita mengira akan dilamar, namun ternyata tidak.

Tita malah cemburu dengan kehadiran perempuan lain yang bernama Celine. Sedangkan Adit juga terbakar cemburu dengan adanya laki-laki lain yang berusaha mendekati Tita. Hal ini membuat Adit berusaha mencegah Tita berteman dengan laki-laki tersebut. Namun Tita menolak. Situasi semakin memburuk karena berbagai pertengkaran dan kesalahpahaman di antara mereka berdua. Pertengkaran itu kebanyakan karena hal sepele pada awalnya yang diramu dengan bumbu komedi agar penonton tertawa. Adit mau tak mau harus cemburu juga saat melihat Tita berpelukan dengan laki-laki lain.

Bagaimanakah nasib hubungan Tita dan Adit? Apakah setelah 14 tahun mereka akan bersama atau malah berakhir? Temukan jawabannya pada hari Valentine, karena sinopsis Eiffel I’m in Love 2 ini tentu tak bisa menjawabnya.

Trailer Eiffel I’m in Love

Informasi Eiffel I’m in Love

sinopsis eiffel i'm in love 2Jenis Film : Drama
Produser : Sunil Soraya
Sutradara : Rizal Mantovani
Penulis : Donna Rosamayna
Produksi : Soraya Intercine Films
Pemain: Shandy Aulia, Samuel Rizal, Tommy Kurniawan, Saphira Indah, Helmy Yahya, Hilda Arifin, Shakira Alatas
Tanggal rilis: 14 Februari 2018

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.