Sinopsis TULLY, Dibintangi Charlize Theron

Diposting pada

Sinopsis TULLY – Film Tully dirilis pada tahun 2018 yang mengisahkan persahabatan antara seorang ibu tiga anak dengan pengasuhnya. Film yang disutradarai oleh Jason Reitman dan ditulis oleh Diablo Cody ini merupakan kolaborasi keempat kalinya di antara mereka. Sebelumnya mereka bekerja sama membuat film Juno (2007), Jennifer’s Body (2009) dan Young Adult (2011).

Tully dibintangi oleh Charlize Theron, Mackenzie Davis, Mark Duplass dan Ron Livingston. Film yang pertama kali diputar di Festival Film Sundance ini dirilis pada 4 Mei 2018 di Amerika Serikat oleh Focus Features. Seperti apa kisahnya? Simak sinopsis Tully berikut.

Sinopsis TULLY

Marlo, seorang ibu dua anak, sedang hamil anak ketiga yang tak direncanakan olehnya. Jonah, putranya, memiliki kelainan perkembangan yang belum bisa didiagnosa oleh dokter. Dia menggunakan protokol Wilbarger untuk menyikat kulit anaknya sebagai usaha mengurangi sensitivitasnya. Ketika Marlo dan suaminya, Drew, mengunjungi saudara laki-lakinya yang kaya bernama Craig, untuk makan malam, Craig menawarkan membayarkan pengasuh untuk malam hari sebagai hadiah baby show. Tapi Marlo menolaknya.

Marlo melahirkan anak perempuan yang diberi nama Mia. Dengan cepat dia kewalahan dan kelelahan. Setelah kepala sekolah Jonah menyarankan agar Jonah ditempatkan di sekolah yang berbeda, Marlo mengalah, dia akhirnya mengambil informasi kontak untuk mencari pengasuh.

Pada malam hari, Marlo dikunjungi oleh Tully, sang pengasuh malam. Meskipun canggung pada awalnya, Marlo dan Tully mengembangkan persahabatan yang dekat selama beberapa malam. Tully terbukti sebagai pengasuh luar biasa, membersihkan rumah dan memanggang kue untuk Jonah. Ketika Marlo menyebutkan bahwa Drew memiliki jimat untuk perempuan dalam bentuk seragam pelayan restoran dari tahun 1950an, Tully mengenakan seragam yang sebelumnya dibeli Marlo. Dan mereka terlibat dalam percintaan bertiga bersama Drew.

Suatu malam, Tully datang untuk bekerja dan terlihat sangat tertekan. Dia mengatakan bahwa dia bertengkar dengan teman sekamarnya karena marah Tully memiliki banyak hubungan yang dibawa ke rumah. Tully secara impulsif menyarankan mereka ke kota untuk minum-minum. Marlo enggan untuk setuju, namun pasangan itu berkendara ke Bushwick, Brooklyn. Saat di bar, Tully tiba-tiba mengatkan pada Marlo bahwa dia tidak bisa lagi bekerja untuknya. Dia menjelaskan bahwa keberadaan dia hanyalah untuk “menjembatani celah”. Dia merasa bahwa dia tidak lagi dibutuhkan. Saat berkendara ke rumah, Marlo tertidur di belakang kemudi dan mobil membelok ke sungai.

Marlo melihat dirinya sendiri terperangkap dalam air, dan membayangkan Tully sebagai seekor putri duyung datang menyelamatkannya. Dia terbangun di rumah sakit dengan Drew di sebelahnya. Dokter rumah sakit mengatakan pada Drew bahwa Marlo menderita kekurangan tidur ekstrim dan kelelahan. Ketia dia menanyakan informasi personal Marlo, Drew mengatakan bahwa nama gadisnya adalah Tully. Bagaimana kisah selanjutnya? Anda harus menyaksikan sendiri film ini.

sinopsis tullySutradara: Jason Reitman
Produser: Aaron L. Gilbert, Jason Reitman, Helen Estabrook, Diablo Cody, Mason Novick, Charlize Theron, A.J. Dix, Beth Kono
Penulis: Diablo Cody
Pemain: Charlize Theron, Mackenzie Davis, Mark Duplass, Ron Livingston
Rumah produksi: Bron Studios, Right of Way Films, Denver and Delilah Productions
Distributor: Focus Features
Tanggal rilis: 23 Januari 2018 (Sundance), 4 Mei 2018 (Amerika Serikat)
Durasi film: 96 menit

Review

Film Tully mendapatkan rating 87% berdasarkan 205 ulasan dengan rating rata-rata 7,7/10 di situs Rotten Tomatoes. Film ini disebut menggali pengalaman orang tua modern dengan perpaduan sempurna antara humor dan kejujuran yang dihidupkan oleh penampilan yang luar biasa dari Charlize Theron. Di situs Metacritic, Tully mendapatkan skor rata-rata 75/100 berdasarkan 52 ulasan yang mengindikasikan ulasan secara umum positif.

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.