Atomic Blonde (2017)

Diposting pada

Setelah menjadi pendamping sutradara di John Wick, David Leitch memutuskan untuk meninggalkan Chad Stahelski di sekuel John Wick: Chapter 2 dan mendalangi Atomic Blonde seorang diri. Sutradara yang juga memiliki riwayat pekerjaan sebagai pemeran pengganti sekaligus bertanggung jawab secara visual terhadap, sepertinya, hampir semua film laga di sepanjang dua dekade terakhir ini pun kembali bekerja sama dengan sinematografer Jonathan Sela untuk menegaskan visinya terhadap Atomic Blonde. Hasilnya adalah apa yang para banyak kritikus film sebut sebagai film laga yang kelewat sengit dan nonrealistik.

Atomic Blonde diadaptasi dari sebuah novel grafis berjudul The Coldest City ini berkisah seputar seorang mata-mata yang harus menemukan daftar agen yang berperan ganda yang diselundupkan ke Jerman Barat. Ya, seting waktu film ini adalah seputar runtuhnya Tembok Berlin di tahun 1989.

Lorraine Broughton (Charlize Theron), agen rahasia Inggris MI6, dikirim ke Berlin untuk membongkar jaringan pengintai yang tak kenal ampun yang baru saja membunuh agen MI6 dalam misi undercover tanpa alasan yang diketahui. Broughton harus bekerja sama dengan David Percival (James McAvoy) dan mereka harus mengerahkan seluruh kemampuan mereka untuk menangani bahaya yang mengancam seluruh operasi intelejensi.

John Goodman (The Big Lebowski, 10 Cloverfield Lane), Til Schweiger (Inglorious Bastard), Toby Jones (Infamous, Harry Potter), dan Sofia Boutella (Star Trek Beyond) juga turut berperan dalam film ini.

Theron pun bertindak sebagai produser dan proyek ini sekaligus menahbiskan status Theron sebagai bintang film laga wanita masa kini. Sering muncul dalam film drama, Theron sebenarnya kerap menghiasi layar lebar dengan tampil di deretan film laga meski hanya sebagai pemeran pembantu, seperti di “The Italian Job”, “Reindeer Games”, hingga yang teranyar Mad Max: Fury Road. Namun baru di Atomic Blonde inilah Theron memegang kendali penuh dan berada di bawah lampu sorot di film yang sepenuhnya bergenre laga.

Sementara James McAvoy juga pasti merupakan nama yang amat familier di genre ini dengan Wanted, Trance, dan juga sebagai Professor X di trilogi X-Men terbaru.

Atomic Blonde akan dirilis di bioskop oleh rumah distribusi Focus Features pada 28 Juli 2017.

Poster film Atomic Blonde

poster atomic blonde

Informasi film Atomic Blonde

Sutradara:
David Leitch

Produser:
A.J. Dix
Eric Gitter
Beth Kono
Kelly McCormick
Peter Schwerin
Charlize Theron

Penulis naskah:
Kurt Johnstad

Diadaptasi dari:
The Coldest City, karya Antony Johnston

Pemeran:
Charlize Theron
James McAvoy
John Goodman
Til Schweiger
Eddie Marsan
Sofia Boutella
Toby Jones

Penata musik:
Tyler Bates

Sinematografer:
Jonathan Sela

Editor:
Elísabet Ronaldsdóttir

Rumah produksi:
Denver and Delilah Productions
Closed on Mondays Entertainment
87Eleven

Distributor:
Focus Features

Tanggal rilis:
12 Maret 2017 (SXSW)
28 Juli 2017 (United States)

Durasi film:
115 menit

Negeri:
United States

Bahasa:
Bahasa Inggris

Biaya:
$30 juta

Trailer film Atomic Blonde

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.