X-Men: Apocalypse (2016) – Sinopsis Film Lengkap dan Nonton Trailer

Diposting pada

Sinopsis film X-Men: Apocalypse:

Penggemar X-Men jangan sampai melewatkan seri film X-Men yang satu ini. Walaupun tidak menampil Wolverine namun hal itu tidak mampu mengurangi aksi menegangkan dari para X-men. Dengan cerita yang di adaptasi dari komik Marvel dan juga digabungkan dengan screenplay dari Simon Kinberg, film yang akan menampilkan pertarungan sengit antar mutan ini akan menghibur anda. Film ini aka menampilkan aksi dari James McAvoy dan  Michael Fassbender, sebagai Charles Xavier  dan Magneto muda. Selain itu Jennifer Lawrence, Oscar Isaac, Nicholas Hoult, Rose Byrne, Tye Sheridan, Sophie Turner, Olivia Munn,dan  Lucas Till juga akan turut menghibur anda di film X-Men: Apocalypse.
Baca juga:
  • Me Before You (2016) – Sinopsis Lengkap dan Nonton Trailer 
  • The Nice Guys – Sinopsis Lengkap dan Nonton Trailer
Cerita berlatar belakang setelah kejadian X-Men: Days of Future Past. Mutan pertama dan terkuat  bernama Apocalypse ( Oscar Isaac) yang berasal dari Mesir kembali bangkit setelah masa tidurnya yang panjang, selama dia dulu hidup ia dipuja banyak orang sebagai dewa. Sekarang ia kembali bangkit dengan beberapa mutan disampingnya, Four Horsemen, begitulah seburan mereka. Angel (Ben Hardy), Storm (Alexandra Shipp), Psylocke (Olivia Munn) dan Magneto (Michael Fassbender). Apocalypse bersama Four Horsemen berniat untuk membangun dunia baru untuk mereka sendiri dan Magneto ditugaskan untuk membumi hanguskan umat manusia dari muka bumi.
Di saat yang sama Charles Xavier bersama Mistique (Jennifer Lawrence) dan teman-teman X-Men lainnya dari sekolah Xavier membentuk tim untuk menghentikan aksi Apocalypse tersebut. Pertarungan sengit tak bisa dihindari, pertarungan mutan abadi dan X-Men pun dimulai, kehancuran dan banyaknya nyawa yang harus mati dalam pertarungan tersebut harus dibayar.
Dapatkah X-Men menghentikan aksi Apocalypse untuk memusnahkan manusia? Saksikan aksi seru mereka dalam film X-Men: Apocalypse.

Sinopsis lengkap X-Men: Apocalypse

Pada masa Mesin Kuno, keberadaan En Sabah Nur melakukan ritual dengan memakan mutan lain yang membuat ia abadi. Ia disembah sebagai Tuhan. Dalam suatu upacara, para pengikutnya menghancurkan kuil. Para pengikut setianya, yang disebut The Horseman, menyelamatkan dia dengan mempertaruhkan nyawa mereka. Sabah Nur terkubur dalam kuilnya. 
Pada tahun 1983, Sabah Nur terbangun saat Moira MacTaggert menemukan sebuah sekte yang menyembahnya. Sabah Nur menemukan mutan tukang copet, Ororo Munroe, yang dapat memanipulasi cuaca dan membuuh orang-orang yang mengejarnya. Munroe membawa Sabah Nur ke rumahnya di mana Sabah Nur mempelajari apa yang terjadi melalui televisi. Ia percaya manusia telah tersesat karena tanpa kepemimpinan dirinya, dan ia memutuskan, kembali memimpin. Sabah Nur kemudian meningkatkan kekuatan Munroe dan merekrutnya sebagai seorang Horseman. 
Di Berlin, mutan bernama Raven Darkhölme menemukan Angel dan Nightcrawler di klub pertarungan rahasia. Nightcrawler merusak sayap Angel dan Raven memisahkan mereka berdua, tapi Angel berhasil kabur. Raven berhasil menyelamatkan Nightcrawler Raven menyewa jasa sewa barang selundupan Caliban untuk mengangkut Nightcrawler ke institut Profesor Charles Xavier di Westchester County, New York. Di sana, Alex Summers membawa adiknya Scot yang sudah mengeluarkan kekuatan. Scott bertemu anak didik Xavier, Jean Grey, yang ketakutan pada kemampuan telepati dan telekinetiknya. Di tempat lain, Sabah Nur berhasil mendapatkan Caliban dan Psylocke. Mereka berhasil menemukan Angel yang mabuk-mabukan karena sayapnya patah. Sabah Nur mengganti sayapnya yang rusak  dengan metal dan merekrutnya menjadi Horseman.
Sementara itu, Erik Lehnsherr berbahagia hidup bersama isteri barunya dan putri mereka, Nina di Polandia. Saat pemerintah berusaha menangkap dia karena insiden di Gedung Putih, hal itu memicu mutasi pada Nina yang memanggil burung-burung untuk menyerang pasukan pemerintah. Namun, salah seorang petugas berhasil melepaskan anak panah yang membunuh isterinya dan Nina seketika. Erik marah dan membunuh semua orang dengan koin yang dia gunakan untuk membunuh Sebastian Shaw. Sabar Nur bertemu dengan Erik yang patah hati, yang kini bernama Magneto, di pabrik di mana Erik bekerja. Sabar Nur membunuh semua pekerja lain dan membawanya ke Auschwitz di mana ia meningkatkan kekuatan Erik. Kekuatan baru Magneto membuat ia dapat mengontrol segala jenis metal di bumi. Magneto menggunakan kekuatan barunya menghancurkan kamp dan bergabung dengan Sabah Nur sebagai Horseman keempat. 
Sabar Nur membajak pikiran Xavier saat ia menggunakan komputer Cerebro. Sabar Nur menggunakan kekuatannya memaksa negara super power dunia meluncurkan nuklir ke ruang angkasa mencegah interferensi. Alex menghancurkan Cerebro untuk membebaskan Xavier, tapi Sabah Nur dan para Horseman tiba di mansion dan menculik Xavier. Berusaha menghentikan mereka, Alex tidak sengaja menyebabkan ledakan yang menghancurkan mansion itu. Peter Maximoff–setelah tahu ia adalah anaknya Erik dan berharap Xavier membantun menemukan Erik–tiba tepat waktu dengan kekuatan super cepatnya untuk mengevakuasi mansion, tapi Alex dikira menguap dalam ledakan, karena berada paling dekat dengan ledakan itu. William Stryker datang dan menangkap Hank, Raven, Peter dan Moira dengan tuduhan terlibat dalam penyerangan Sabah Nur. Mereka akan dijadikan bahan eksperimen dan dibawa ke fasilitas Weapon X untuk diinterogasi. Scott, Kurt dan Jean diam-diam mengikuti. Lalu, Jean membebaskan Weapon X (Logan), bahan percobaan cuci otak Stryker. Logan membantai tentara Stryker. Jean mengembalikan pikiran Logan, tapi ia ternyata Amnesia. Mereka bertiga membebaskan yang lain dan mencuri jet Stryker. Dalam perjalanan menghadapi Sabah Nur, Mystique mengungkapkan hanya dirinya dan Hank anggota X-Men yang tersisa dan masih hidup. Mereka bukan pahlawan karena mereka tidak dapat menyelamatkan X-Men lainnya. 
Di Mesir, Sabah Nur membangkitkan kuilnya kembali, dan menghancurkan beberapa blok kota dalam proses tersebut. Ia bermaksud mentransfer kesadarannya ke dalam tubuh Xavier. Atas perintah Sabar Nur, Magneto menggunakan kekuatannya mengontrol kutub magnet bumi yang mengakibatkan kehancuran planet dan jatuhnya korban secara massal. 
Setelah telepati yang dikirim secara diam-diam oleh Xavier ke Jean, mereka tiba di Kairo. Kurt melakukan teleportasi ke dalam kuil dan menyelamatkan Xavier tepat sebelum Sabah Nur berhasil mentransfer kesadarannya ke dalam tubuh Xavier. Tapi Xavier kehilangan rambutnya dalam proses transfer tersebut. Angel dan Psylocke menemukan mereka, tapi Jean merusak pesawat dan Kurt memindahkan mereka ke tempat aman. Angel terbunuh saat pesawat kecelakaan dan Psylocke terlempar ke tanah. Kurt pingsan setelah memindahkan banyak orang menghabiskan energinya. Sabah Nur datang ke lokasi di mana tergeletak mayat Angel dan ia menyebut Angel “tidak berguna”. Ororo memutuskan berpihak pada Xavier setelah melihat Sabah Nur tidak peduli pada pengikutnya. Magneto yakin untuk tidak mengikuti Sabah Nur lagi, setelah melihat sifat aslinya yang brutal saat mematahkan kaki Maximoff dan mencekik Mystique hingga nyaris tewas. 
Xavier menyelamatkan Mystique dengan memancing Sabah Nur ke pesawat Astral. Scott dan Magneto berusaha membuat Sabah Nur sibuk saat Hank menyelamatkan Peter dan Mystique. Jean berusaha ke pesawat Astral, di mana Xavier yang melemah, berusaha mendorong Jean untuk melepaskan kekuatan penuhnya melawan Sabah Nur. Jean melepaskan kekuatannya menjadi the Phoenix dan menghancurkan bentuk Astral Sabah Nur dengan bantuan Scott, Ororo dan Magneto. Jean mulai menghancurkan Sabah Nur yang merasa takjub dan mengeluarkan kata terakhir “all is revealed” dan ia dibakar oleh The Phoenix. 
Setelah kejadian itu, Xavier mengembalikan kenangan Moira. Peter memutuskan tidak memberitahukan ke Erik mengenai ia adalah anaknya karena merasa itu bukan waktu yang tepat. Jean dan Erik menggunakan kekuatannya membangun sekolah kembali. Erik menyalakan kembali persahabatannya dengan Xavier tapi ia menolak tawaran untuk tinggal di tempat itu. Mystique memimpin tim yang terdiri dari Cyclops, Jean, Beast, Storm, Nightcrawler, Quicksilver. Setelah Mystique berpidato singkat untuk tim ini, X-Men yang baru meulai berlatih bertempur di Danger Room melawan Sentinel dengan Xavier menonton mereka dari pintu yang kemudian tertutup.
Di adegan paska kredit, fasilitas Wepon X yang ditinggalkan dimasuki oleh tim paramiliter yang mulai mengambil data penelitian mutan Stryker, termasuk sebuah x-ray dan sampel darah yang bertanda “Weapon X”, atas nama Essex Corporation.

Informasi film X-Men: Apocalypse:

 Judul :
X-Men: Apocalypse
Jenis:
Superhero
Produser:
Lauren Shuler Donner, Bryan Singer, Simon Kinberg, Hutch Parker
Sutradara:
Bryan Singer

Penulis:
Simon Kinberg

Pemain:
James McAvoy, Michael Fassbender, Jennifer Lawrence, Oscar Isaac, Nicholas Hoult, Rose Byrne, Tye Sheridan, Sophie Turner, Olivia Munn, Lucas Till
Produksi:
20th Century Fox

Negara:
Amerika

Bahasa:
Inggris

Tanggal Rilis:
 27 Mei 2016
Poster film X-Men: Apocalypse:
X-Men: Apocalypse
Trailer film X-Men: Apocalypse:
Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.