Sinopsis THE HATE U GIVE: Film Drama Pembunuhan Orang Kulit Hitam

Diposting pada

Sinopsis The Hate U Give – Film The Hate U Give (2018) mengisahkan seorang gadis kulit hitam yang serasa hidup di dua dunia ketika dia berada di lingkungan tempat tinggalnya dan sekolahnya. Film ini diangkat dari novel Angie Thomas yang berjudul sama dan telah memenangkan banyak penghargaan di Amerika.

Film yang disutradarai oleh George Tillman Jr. ini, naskahnya ditulis oleh Audrey Wells. Sebelum proyek film ini, Tillman menyutradarai film romantis, The Longest Ride (2015) dan Barbershop (2002) dan sekuelnya Barbershop: Back in Business (2004). Sementara Wells, sebelumnya menulis naskah A Dog’s Purpose (2017) dan Under the Tuscan Sun (2003).

The Hate U Give dibintangi oleh aktris muda yang sedang naik daun, Amandla Stenberg yang mulai dikenal saat memerankan karakter Rue di The Hunger Games (2012) dan mendapatkan peran utama di Everything Everything (2017). Dia juga sempat muncul di video klip lagu Beyonce yang berjudul All Night.

Selain Stenberg, bintang lainnya yang ikut dalam proyek film ini adalah Regina Hall, Anthony Mackie, KJ Apa, Russell Hornsby, Algee Smith, Sabrina Carpenter, Issa Rae, Lamar Johnson, dan Common. Bagaimana kisahnya? Simak cuplikan sinopsis The Hate U Give berikut.

Sinopsis

Seorang gadis bernama Starr Carter (Amandla Stenberg) berpindah-pindah antara dua dunia. Dua yang satu, adalah lingkungan tempat tinggalnya yang miskin, dihuni oleh sebagian besar orang-orang kulit hitam. Dua yang satu lagi, adalah sekolah persiapan untuk masuk universitas yang dia ikut, kebanyakan diisi oleh orang-orang kulit putih.

Kesenjangan yang tak nyaman antara dua dunia: orang-orang kulit hitam dan orang-orang kulit putih mendadak hancur ketika Starr menyaksikan penembakan fatal yang menewaskan sahabat masa kecilnya, Khalil. Penembakan yang dilakukan oleh seorang polisi.

Pada malam itu Starr pergi ke pesta di Garden Heights. Dia bertemu Khalil. Saat Khalil mengantarnya pulang dengan mobil, mereka diberhentikan oleh seorang polisi. Khalil dipaksa keluar dari mobil dan petugas polisi menembaknya, meskipun Khalil tidak bersenjata.

Setelahnya, pembunuhan itu menjadi topik utama negeri. Dia disebut preman, pengedar obat dan anggota geng. Saat menjadi semakin jelas bahwa polisi kurang tertarik melakukan investigasi, terjadi protes di jalanan dan lingkungan Starr menjadi zona perang. Mereka semua berusaha mencari tahu apa yang sesungguhnya terjadi pada malam itu dan hanya Starr satu-satunya yang bisa menjawabnya. Dia

Menghadapi tekanan dari kedua komunitas ini, Starr harus menemukan suaranya sendiri dan membela apa yang menurutnya benar. Dia memberikan banyak wawancara untuk membersihkan nama Khalil, tapi apa yang dia katakan menjadi penentu akhir bagi nasib polisi ini dan yang lebih penting lagi apakah polisi ini dituduh membunuh Khalil.

Jenis film: Drama, Crime, Thriller
Sutradara:
George Tillman Jr.
Produser: Marty Bowen, Wyck Godfrey, Robert Teitel, George Tillman Jr.
Penulis naskah: Audrey Wells, Tina Mabry
Pemain: Amandla Stenberg, Regina Hall, Russell Hornsby, KJ Apa, Algee Smith, Lamar Johnson, Issa Rae, Sabrina Carpenter, Common, Anthony Mackie
Rumah produksi: Fox 2000 Pictures, State Street Pictures, Temple Hill Entertainment
Distributor: 20th Century Fox
Tanggal rilis: 19 Oktober 2018

Review

(belum ada)

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.