Sinopsis THE DOUBLE (2011) Lengkap

Diposting pada

Film The Double (2011) bercerita pensiunan CIA yang berpartner dengan agen muda FBI untuk mengungkap misteri di balik pembunuhan seorang senator dimana temuan mereka mengarah pada pembunuh dari Soviet.

The Double adalah film Amerika bergenre drama action crime yang dirilis pada 28 Oktober 2011. Film ini disutradarai oleh Michael Brandt yang pernah ikut ambil bagian dalam film 2 Fast 2 Furious.

Sayangnya film ini  mendapatkan ulasan negatif dari para kritikus film. Film yang gampang ditebak, pengarahan dan penulisan naskah yang lemah.

Tidak hanya gagal di mata kritikus, penjualannya pun jeblok dan tidak mampu mengembalikan modal. Keberadaan Richard Gere sebagai pemeran utama juga tak mampu mendongrak penjualan. Dengan modal $17 juta, film ini hanya mampu meraup pendapatan box office $3,6 juta.

Sinopsis

Seorang senator dibunuh secara misterius yang nampaknya dilakukan oleh pembunuh dari Soviet yang dianggap telah lama mati.

Seorang pensiunan agen CIA yang menghabiskan karirnya berhadapan dengan Soviet, Paul Shepherdson (Richard Gerd), dipasangkan dengan seorang agen muda FBI, Ben Geary (Topher Grace) untuk memburu pelakunya.

Sinopsis The Double 2011Jenis film: Spy, Action
Sutradara: Michael Brandt
Produser: Ashok Amritraj
Penulis: Derek Haas, Michael Brandt
Pemain: Richard Gere, Topher Grace, Stephen Moyer, Odette Yustman,  Stana Katic,  Chris Marquette, Tamer Hassan,  Martin Sheen,
Rumah produksi: Hyde Park Entertainment, Imagenation Abu Dhabi
Distributor: Image Entertainment
Tanggal rilis: 28 Oktober 2011
Durasi film: 98 menit

Trailer

The Double mengisahkan tentang seorang Senator Amerika bernama Dennis Darden (Ed Kelly) yang terbunuh dengan digorok. Pembunuhnya kemudian melarikan diri. Para agen yang menemukan mayatnya tidak dapat mengenali sang pembunuh karena pembunuhan dilakukan di tempat yang gelap.

CIA mengambil alih investigasi peristiwa pembunuhan tersebut. Direktur CIA Tom Highland (Martin Sheen) kemudian memerintahkan untuk memanggil kembali Paul Shepherdson (Richard Gere), seorang agen yang telah pensiun, untuk menangani kasus tersebut. Paul Shepherdson dipertemukan dengan seorang agen FBI bernama Ben Geary (Topher Grace). Keterlibatan Ben Geary dikarenakan dirinya mengetahui banyak hal tentang Cassius, seorang mantan pembunuh dari Soviet. Geary berasumsi bahwa Cassius adalah dalang dibalik pembunuhan tersebut karena metode pembunuhan yang digunakan oleh Cassius sama dengan yang terjadi pada Senator Dennis Darden.

Paul dan Ben kemudian mendatangi Brutus (Stephen Moyer), salah seorang anak didikan Cassius, yang sedang dipenjara. Maksud keduanya mendatangi Brutus untuk mencari tahu tentang Cassius. Mereka pun memberikan Brutus sebuah radio dan mengakhiri kunjungannya di penjara. Brutus kemudian menelan baterai radio tersebut dan berakhir di rumah sakit penjara. Saat dalam perawatan pihak medis, Brutus melarikan diri. Namun pelariannya tidak berjalan mulus ketika dirinya bertemu dengan Paul. Di pertemuan keduanya Paul mengakui bahwa dirinya adalah Cassius. Cassius kemudian membunuh Brutus, dan berencana untuk membunuh Ben. Namun Ben terselamatkan oleh istrinya.

Investigasi yang dilakukan keduanya semakin mendalam dan Ben menemukan hal-hal yang mencurigakan tentang Paul. Kecurigaan itu mengarah ke keyakinan Ben bahwa Cassius tak lain dan tak bukan adalah Paul.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.