Sinopsis The Cold Light of the Day (2012), Dibintangi Bruce Willis

Diposting pada

Sinopsis The Cold Light of the Day  – Film yang disutradarai oleh Mabrouk El Machri adalah salah satu film action thriller yang naskahnya di tulis oleh Scott Wiper dimana menceritakan tentang seorang pria benama Will Shaw yang di perankan oleh Henry Cavill adalah seorang kepala keluarga sekaligus seorang suami. Karakter dari kepala keluarga atau Will Shaw ini adalah seseorang yang di ceritakan sebagai sosok ayah yang penyayang dan juga seorang suami yang penyabar. Terutama bagi keluarganya yang sangat ia sayangi dan cintai. Namun, walaupun karakter suami dan ayah, Will Shaw sebenarnya punya hubungan yang buruk dengan ayahnya sendiri yaitu Martin yang di perankan oleh aktor kawakan Bruce Willis.

Sinopsis The Cold Light of the Day

Mereka, Will dan Martin seringkali berargumen dan memiliki perbedaan pendapat, inilah yang mendasari hubungan tidak baik yang terjalin di antara keduanya. Bahkan hal tersebut juga sebagai dasar kenapa mereka sudah lama sekali tidak saling mengunjungi dan tidak mungkin untuk menetap dan tinggal serumah. Apa bila salah seorang dari anak dan ayah ini mengalami sakit dan berada di suatu posisi yang sangat genting, maka barulah mereka akan melakukan kunjungan. Mereka akan tetap pada egonya masing – masing jika salah satu tidak benar-benar sedang dalam keadaan terdesak dan sakit parah.

Hingga pada akhirnya sang anak dan istri dari Will Shaw mengajaknya intuk pergi berlibur dan menghabiskan masa liburan di Spanyol. Walaupun pada awalnya Will Shaw tidak sedang berencana dan berminat untuk menghabiskan masa liburannya di Spanyol, karena ia lebih suka menghabiskan masa liburnya di rumah ketimbang di daerah asig yang sama sekali tidak ia kenali. Namun, Will Shaw tidak memiliki alasan lain karena sang anak beserta istri selalu memaksanya dan ia menyerah hingga setuju untuk ikut dalam liburan tersebut.

Hingga pada akhirnya Will Shaw yang berusaha setuju akan desakan anak maupun istri yang ingin sekali berkunjung dan menghabiskan masa liburan di Spanyol. Namun siapa sangka bahwa persetujuannya terhadap rencana liburan ini merupakan suatu awal dari masalah? Karena sang anak maupun istrinya tiba-tiba saja menghilang tanpa jejek setibanya mereka di Spanyol. Sekelempok orang misterius akhirnya berhasil menculik keluarga Will Shaw ini. Will Shaw yang memang sedang tidak berniat untuk berlibur dan memiliki fikiran yang masih kacau tentu sangat panik akan kejadian ini. Hubungan tidak baik antara ia dan ayahnya semakin memperkeruh situasi fkirannya yang sedang kacau balu akibat banyaknya fikiran yang menghantuinya dimana ia akan terancam bangkrut karena perusahaan yang ia rintis sedang mengalami kesulitan.

Dari awal Will tidak pernah menyangka bahwa liburannya kali ini malah mengundang petaka, kelompok agen misterius yang berhasil memisahkannya dengan keuarganya tersebut adalah sekelompok agen rahasia yang sedang berada dalam misi dan menjalankan misinya. Mereka bahkan memaksa Will untuk memberikan dan menyerahkan sebuah benda yang bahkan tidak di ketahui sama sekali oleh Will pada saat itu. Hanya saja Will sebelumnya tidak mengetahui bahwa sang ayah, Mertin terlibat dan penculikan ini sebenarnya ada kaitannya dengan ayahnya. Karena sang ayah, Martin sebenarnya adalah seorang agen rahasia yang selama ini sama sekali tidak di ketahui oleh Will, karena Marti terlihat seperti ayah biasa bukan seorang agen rahasia.

Namun dalam waktu yang super singkat memaksa Will untuk memecahkan dan terlibat dengan sebuah hubungan dan situasi yang sangat pelik. Will yang tidak thu harus meminta pertolongan pada siapa itu tentunya memiliki waktu terbatas untuk datang dan berusaha menyelamatkan keluarganya. Tapi sayangnya Will sedang di buru oleh polisi karena adanya tuduhan pembunuhan sementara dan Will bahkan tidak punya banyak waktu untuk mendapatkan cara yang bagus untuk membebaskan anak maupun istrinya dari para agen ahasia misterius tersebut. Di saat Will benar-benar tidak lagi punya harapan dan menyerah dengan keadaan, tiba-tiba seseorang datang. Sosok Lucia yang di perankan oleh Veronica Echegui yang tiba-tiba datang menawarkan bantuan tersebut datang kepada Will seperti seorang malaikat penyelamat. Namun, Benarkah sosok Lucia memang seorang penyelamat keluarga Will? Ataukah ada tujuan lain yang ia miliki?

Terima kasih telah menyimak sinopsis The Cold Light of the Day, jangan lupa saksikan film ini.

Trailer film The Cold Light of the Day

Informasi film The Cold Light of the Day

sinopsis The Cold Light of Day Sutradara: Mabrouk El Mechri
Produser: Marc D. Evans, Trevor Macy, Kevin Mann, Mark Canton
Ditulis oleh: Scott Wiper, John Petro
Pemain: Henry Cavill, Bruce Willis, Sigourney Weaver, Verónica Echegui
Rumah produksi: Intrepid Pictures, Galavis Film, Film Rites, Fria Luz Del Dia, A.I.E.
Distributor: Aurum Producciones (Spanyol), Summit Entertainment (Amerika Serikat)
Tanggal rilis: 4 April 2012 (Spanyol), 7 September 2012 (Amerika Serikat)
Durasi film: 93 menit

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.