Sinopsis Terminator 3 : Rise of The Machine, Kebangkitan Skynet

Diposting pada

Sinopsis Terminator 3: Rise of the Machines – Dalam film ini, Arnold Schwarzenegger kembali sebagai cyborg dari masa depan untuk melindungi John Connor, yang dibintangi oleh Nick Stahl. Selain dua aktor ini, pemain lainnya adalah Claire Danes, David Andrews dan Kristanna Loken di bawah arahan sutradara Jonathan Mostow. Sayangnya, film ketiga ini tidak melibatkan James Cameron yang sebelumnya mengarahkan dan menulis dua film sebelumnya. Secara komersial, film ini sukses membukukan pendapatan bersih sebesar $434 juta dari seluruh dunia.

Seperti apa kisah film ketiga Terminator ini? Simak sinopsis Terminator 3: Rise of the Machines berikut ini:

Sinopsis Terminator 3: Rise of the Machines

Seperti halnya film Terminator sebelumnya yang menceritakan tentang seorang robot yang dikisahkan sebagai cyborg yang diutus untuk menghancurkan peradaban umat manusia. Namun, ketika peradaban manusia hampir punah, ada beberapa kelompok kawanan manusia yang berhasil menguasai keadaan, dimana mereka berhasil mengutak atik keberadaan cyborg tersebut kembali kemasa depan dan meusak alur masa sekarang yang telah di serang oleh cyborg.

Dengan cara membuat cyborg tersebut memusnahkan ibunya sendiri sehingga di masa depan ia tidak terlahir dan memporak-porandakan bumi.  Walaupun cerita dari film Terminator akan terkesan memiliki alur bolak-balik namun adegan aksi melawan cyborg akan menyuguhkan pemandangan yang menyenangkan sekaligus menegangkan.

Seperti halnya beberapa film dan sekuel Terminator sebelumnya, film Terminator 3 : Rise of The Machine ini masih mengangkat kisah yang sama yaitu misi penyelamatan dari serangan para cyborg yang akan memusnahkan peradaban manusia. Cerita awal akan tetap berpaku pada sang pejuang yaitu John Connor yang di perankan oleh Nick Stahl bersama sang ibu yang berhasil menyelamatkan diri dari serangan Skynet pada sekuel film Terminator sebelumnya.

Karena Skynet telah mengetahui bahwa John Connor akan menjadi seorang pemimpin umat manusia di masa depan dalam memerangi Skynet akan tetap menjadi incaran untuk segera di musnahkan. Skynet tersebut merupakan sebuah teknologi canggih di masa depan yang terdiri dari sekumpulan cyborg atau robot canggih yang memiliki tujuan untuk menguasai dunia dari para manusia.

John Connor nantinya akan membuat pasukan robot miliknya sendiri dalam mengatasi serangan dari Skynet maka ia selalu menjadi incaran dan target utama para cyborg utusan Skynet dalam memusnahkan masyarakat di bumi. Karena Skynet sebenarnya akan sangat sulit dan kesusahan dalam mengatasi dan memerangi John Connor beserta pasukannya. John Connor akan tetap di lindungi oleh sekumpulan pengawal dan penjaga yang akan selalu berada dan melindungi keselamatannya, selain hal itu john sendiri memang seseorang yang kuat dan tangguh.

Inilah mengapa Skynet datang ke masa lalu untuk mengatasi ancaman John Connor dari awal. Karena mereka tau bahwa di masa yang akan datang atau masa depan mereka akan tetap kewalahan dalam menghadapi John Connor tersebut beserta penjaga dan pasukannya. John Connor yang masih belum sekuat dan setangguh dia yang di masa yang akan datang datang maka akan lebih mudah mengatasinya.

Hanya saja kecanggihan masa depan membuat John Connor yang sedang berada di masa depan juga telah mengetahui ancaman terhadap dirinya di masa lalu, maka ia juga mengirimkan dan menugaskan penjaga untuk dirinya dimasa lalu untuk mengatasi serangan Skynet, yaitu robot canggih cyborg sang Terminator yang di perankan oleh Arnold Schwarzenegger. Pada sekuel film terminator kali ini yang menceritakan kisah John remaja yang kembali mendapat serangan dai Skynet dengan mengutus Cyborg wanita yang lebih canggih dari cyborg seblum nya yang bahkan melampaui batas kemampuan sang Terminator yang di utus oleh John di masa depan.

Bahkan sang Terminator yang diutus oleh John di masa depan tidak hanya menugaskan cyborg tersebut melindungi John di masa lalu namun juga melindungi calon istrinya di masa depan, Kate Brewster. Di ketahui di masa depan Kate akan menjadi istri dari John dan bersama-sama menghentikan kekuasaan dan serangan dari Skynet tersebut.  Karena Kate dan John di masa lalu tidak saling mengenali, maka mereka berdua sama-sama tidak yakin akan misi dan hal yang di sampaikan dai masa depan tersebut. Mereka yang tidak menyukai pribadinya masing-masing ini bahkan tidak pernah saling mengenal.

Namun, hal yang berbahaya tidak hanya merupakan ancaman dari serangan cyborg saja. Bahkan pemerintahan sedang terserang hal darurat dimana jaringan akan di retas melalui sebuah program virus. Nah, mampukan John dan Kate bertahan dalam menghadapi serangan mematikan dari Cyborg canggih kiriman Skynet? Atau mampukah mereka menguasai keadaan dimana ancaman virus dapat teratasi? Bagaimana perlawanan dan aksi keren sang Terminator melawan cyborg wanita canggih dari masa depan tersebut?

Trailer film Terminator 3: Rise of the Machines

Informasi film Terminator 3: Rise of the Machines

sinopsis Terminator 3: Rise of the Machines Sutradara: Jonathan Mostow
Produser: Mario Kassar, Andrew G. Vajna, Joel B. Michaels, Hal Lieberman, Colin Wilson
Penulis naskah: John Brancato, Michael Ferris
Ide cerita: John Brancato, Michael Ferris, Tedi Sarafian
Adaptasi dari karya: James Cameron dan Gale Anne Hurd
Pemain: Arnold Schwarzenegger, Nick Stahl, Claire Danes, David Andrews, Kristanna Loken
Rumah produksi: IMF Internationale, Medien und Film, C2 Pictures
Distributor: Warner Bros. Pictures (Amerika Serikat), Columbia Pictures (Internasional)
Tanggal rilis: 2 Juli 2003
Durasi film: 109 menit

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.