Sinopsis Knowing, Misteri Angka-Angka dan Hari Kiamat

Diposting pada

Sinopsis Knowing – Film Knowing dibuat pada tahun 2009 sebagai film fiksi ilmiah yang sarat dengan misteri dan thriller. Film ini dibintangi oleh Nicolas Cage di bawah arahan sutradara Alex Proyas. Meskipun banyak mendapatkan ulasan negatif, termasuk dari situs Rotten Tomatoes yang hanya memberikan 47% rating saja, film ini bagaimanapun juga sukses secara komersial.  Berbiaya $50 juta, Knowing mengantongi pendapatan box office sebesar $187, 9 juta. Tentu saja film sangat menguntungkan bagi rumah produksinya, Summit Entertainment.

Dalam film ini Nicolas Cage berperan menjadi seorang dosen universitas yang bersikap skeptis terhadap takdir setelah kematian isterinya dalam sebuah kebakaran hotel. Dia terpaksa menanggalkan keyakinannya setelah anaknya mendapatkan kertas yang bertuliskan angka-angka dari kapsul waktu yang dibagikan di sekolah.

Knowing hadir dalam format DVD dan Blu-ray sejak 7 Juli 2009 pada Juli 2009. Seperti apa kisahnya? Simak sinopsis Knowing berikut ini:

Sinopsis Knowing

Film ini mengisahkan tentang cerita pada awal tahun 1959, dimana seorang bocah SD bernama Lucinda Embry yang diperankan oleh Aktris Lara Robinson di kenal aneh karena dia bisa mendengar bisikan-bisak gaib yang hanya dia sendiri yang bisa menengarkannya. Lucinda segera menuliskan angka-angka aneh yan sperti sesuatu yang tidak berguna hingga para temannya mengangapnya aneh dan ia menjadi tidak memiliki teman hingga selalu berdiam diri.

Dikisahkan bahwa ada salah satu perayaan untuk merayakan pembukaan sekolah Lucinda. Pihak sekolah menggelar acara untuk menanamkan sejenis kapsul waktu di halaman sekolah. Para murid yang merupakan angkatan pertama boleh untuk mengambat atu menuliskan apapun pada kapsul tersebut yang akan mereka perkirakan terjadi di masa 50 tahun berikutnya dan memasukan prediksi tersebut kedalam kapsul kemudian menanamnya. Para anak-anak di masa yang akan datang, atau anak-anak di masa 50 tahu berikutnya akan membuka dan membaca yang telah di tuliskan angkatan pertama.

Para anak angkatan pertama sangat bersemangat dan bergembira dan menuliskan apapun yang mereka ketahui dan yakini akan terjadi di masa yang akan datang. Hanya saja tidak dengan Lucinda, gadis ini sangat ketakutan dan terlihat gemetaran ketika menuliskan sederetan angka-angka yang sama sekali tidak membentuk pola dan sulit di mengerti. Bahkan Miss Taylor yang merupakan guru Lucinda di perankan oleh Danielle Certer akhirnya menaik kertas Lucinda secara paksa karena ia sangat lama dan belum selesai bahkan ketika semua temannya telah selesai.

Lucinda tiba-tiba tidak hadir dan menghilang ketika hari pertama pembukaan sekolah dimana akan di adakan acara penanaman kapsul tersbut. Sebenarnya Lucinda sedang bersembunyi di dalam lemari ketika ia telah sibuk di cari kesana kemari.

Ia bahkan melukai tangannya ketika ia tetap menuliskan angka-angka aneh di pintu tersebut dengan menggunakan kukunya. Dan akhinya ceita di film ini berlanjut ada masa mendatang atau 50 tahun kedepan dimana di perlihatkan adanya Prof, John Koester di perankan oleh Nicholas Cage beserta anaknya, yang di perankan oleh Chandler Canterbury yaitu Caleb Koestler. Caleb yang merupakan anak dari Prof. Koestler bersekolah di sekolah yang dulu di tempati oleh Lucinda. Mereka berdua tinggal di hutan di karenakan sang ibu atau istri dari Prof. Koestler telah tiada.

Kebetulan sekali saat sekolah tersebut merayakan ulang tahun yang 50 para anak di pesilahkan untuk membuka amplop yang di tulis oleh anak yang bersekolah dari 50 tahun yang lalu. Caleb mendapatkan surat yang di tulis oleh Lucinda yang merupakan sejumlah angka-angka yang aneh. Namun, keanehan mulai terjadi ketika ia telah menerima surat tersebut, dimana ia mulai mendengar bisikan aneh seperti yang dialami oleh Lucinda tempo dulu.

Caleb yang menggunakan alat bantu pendengaran tersebut menira bahwa alat itu rusak dan mencopotnya. Namun ia tetap tidak mengerti arti dari deretan angka tersebut. Sang ayah Prof. John tanpa sengaja menyusun deretan angka tersebut yang berasal dari surat Lucinda yang tergeletak di atas meja. Walaupun Cuma iseng, namun John bisa melihat adanya sebuah ramalan pada deretan angka tersebut.

Ramalan yang telah dibuat oleh Lucinda yang di tulis 50 tahun yang lalu, bahkan secara akurat menggambarkan beberapa peristiwa penting yang telah terjadi seperti adanya badai Katrina dan pengeboman WTC. John sangat kaget ketika mengetahui dan menyadari bahwa angka yang di tuliskan oleh Lucinda merupakan kombinasi dari kode rahasia seperti jumlah korban, tanggal kejadian dan koordinat dari letak tempat kejadian tersebut.

Bahkan John menemukan bahwa masih ada beberapa ramalan Lucinda yang masih belum terjadi dan ternyata ramalan-ramalan tersebut kembali terwujud. Bahkan John menyaksikan sendiri berita akan kejadian yang telah di ramalkan Lucinda lengkap dengan jumlah korban tersebut. Hingga John menyadari bahwa semua ramalan Lucinda merupakan ramalan yang akurat.

Sementara hal itu, Caleb sering melihat penampakan makluk misterius yang akhirnya di sadai oleh sang ayah bahwa makluk tersebut memang nyata. Karena hal tersebut John sangat terobsesi dang mencari tau tentang Lucinda. Penasaran bagaimana kisah selanjutnya? Hubungan ramalan Lucinda dan penglihatan Caleb?  Hal misterius apa yang sedang mengintai mereka? Sinopsis Knowing ini tidak akan menjawabnya, silakan saksikan film ini sendiri.

Daftar pemain utama:

  • Nicolas Cage sebagai Profesor Jonathan “John” Koestler
  • Rose Byrne sebagai Diana Wayland / Lucinda Embry-Wayland
  • Chandler Canterbury sebagai Caleb Koestler
  • Joshua Long sebagai Caleb
  • Lara Robinson sebagai Lucinda Embry muda/ Abby Wayland / Diana Wayland
  • Nadia Townsend sebagai Grace Koestler
  • Ben Mendelsohn sebagai Professor Phil Beckman
  • Alan Hopgood sebagai Pendeta Koestler
  • Benita Collings sebagai Nyonya Koestler
  • Adrienne Pickering sebagai Allison Koestler
  • Liam Hemsworth sebagai Spencer
  • Ra Chapman sebagai Jessica
  • Lesley Anne Mitchell sebagai Stacy
  • Gareth Yuen sebagai Donald
  • Verity Charlton sebagai Kim
  • Tamara Donnellan sebagai Nyonya. Embry
  • Travis Waite sebagai Tuan Embry

Trailer film Knowing

Informasi film Knowing

sinopsis knowingSutradara: Alex Proyas
Produser: Alex Proyas, Todd Black, Jason Blumenthal, Steve Tisch
Penulis naskah: Ryne Douglas Pearson, Juliet Snowden, Stiles White
Ide cerita: Ryne Douglas Pearson
Pemain: Nicolas Cage, Rose Byrne, Chandler Canterbury, Ben Mendelsohn
Distributor: Summit Entertainment
Tanggal rilis: 20 Maret 2009
Durasi film: 121 menit
Negeri asal: Amerika Serikat, Inggris

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.