Sinopsis Act of Valor, Aksi Perang Melawan Teroris

Diposting pada

Review dan sinopsis Act of Valor – Film yang di tulis oleh Kurt Johnstad ini memang memiliki alur cerita yang cukup bagus dan menjanjikan. Film Act of Valor ini menyuguhkan adegan – adegan aksi yang di bintangi oleh para anggota yang aktif di U.S Navy Seals yang akan menampilkan adegan perang yang cukup realistis. Real Heroes, Real Tactics and Real Action, This is No Game, yang menjadi tagline di film ini akan menyuguhkan adegan yang di bintangi oleh para militer asli yang tentunya akan sangat mahir dalam menggunakan senjata dan juga mahir dalam menggunakan strategi dan taktik perang di dunia nyata.

Sinopsis Act of Valor dan reviewnya

Film Act of Valor ini memang mengusung penggambaran nyata yang di tampilkan tidak hanya asal memberikan adegan ledakan atau hanya asal memberikan adegan baku tembak saja. Namun apakah film ini memang merupakan sebuah film aksi yang bagus? Atau hanya sebuah film aksi yang selalu menjadi sebuah janji Hollywood? Film ini merupakan sebuah film aksi yang mengisahkan tentang cerita 2 orang anggota NAVY Seals yang merupakan sahabat, yaitu Liutenant Rorke yang di perankan oleh Rorke Denver dan Chief Dave. Kedua sahabat ini baru saja dapat pangilan untuk bertugas untuk misi penyelamat untuk Moralez yang di perankan oleh Roselyn Sanchez, yang merupakan seorang anggota CIA yang sedang di culik oleh seorang penyelundup yang di pangggil Christo yang di perankan oleh Alex Veadov.

Namun masalahnya, Sang sandera yang ingin di selamatkan ini di ketahui memiliki hubungan spesial dengan seorang yang merupakan teroris yang aktif melancarkan serangan teror bom bunuh diri bernama Abu Shabal yang di perankan oleh Jason Cottle yang sedang gencar dalam menggangu keamanan dari wilayah Amerika Serikat. Bahkan film ini di bumbui dengan cerita dimana Rorke sedang menunggu kehadiran anak pertamanya namun harus meninggalkan istrinya yang tengah mengandung tersebut demi mengemban tugas ini. Biasanya darama seperti ini memang selalu berlaku di hampir setiap film aksi bukan?

Jika saja film Act of Valor ini tidak memiliki sisi kelebihan di bidang keakuratan maka film ini akan sama dengan film aksi lainnya. Misi penyelamatan terhadap Morales di bagian pertama pembukaan film suatu adegan yang cukup mengesankan. Para penonton pastinya akan terpukau serta mengetahui sedikit tentang taktik dan misi apa saja yang biasanya di pakai dalam sebuah adegan penyelamatan.  Hanya saja mungkin kurangnya aspek “mendalami” peran yang mereka lakukan hingga drama yang di suguhkan terkesan kurang tajam dan menggigit.

Padahal salah satu pemeran utama yaitu Rorke di ceritakan sedang mengalami dilema ketika harus memilih tugas dan meninggalkan sang istri yang tengah hamil anak pertama mereka, hanya saja penggambaran peran yang di lakukannya tidak terlalu dalam. Bahkan ada sifat penyudutan kaum muslim di gambarkan di dalam film ini, hal ini tentu akan sedikit di sayangkan. Sedangkan cerita awal dimana mereka di gambarkan tengah mengemban tugas dalam penyelamatan seorang agen dari CIA yang sedang menjadi seorang sandera teroris. Namun ternyata, pemerintah dari wilayah Amerika Serikat ini tentunya tidak ingin ada rahasia mereka yang sempat bocor kepada sang teroris, mendapati sebuah masalah lain yaitu kelompok teroris yang sedang merencanakan serangan besar-besaran terhadap Pemerintah Amerika Serikat. Walupun penyelamatan tersebut berhasil dan misi berjalan mulus, namun ini merupakan sebuah masalah besar yang menanti nantinya.

Misi lainnya ini merupakan sebuah misi dadakan yang sama sekali tidak memiliki jangka waktu yang jelas. Bahkan tim penyelamat, tim Badito Platoon hanya memiliki sebuah kepastian yaitu meninggalkan keluarga dan orang-orang yang mereka sayangi tanpa ada kepastian akan kapan mereka isa kembali pulang dan berkumpul bersama. Mereka bahkan berburu hampir di segala penjuru dunia dan menjelajahi berbagai benua. Walaupun film Act of Valor bukanlah salah satu film aksi berburu teroris yang pertama namun tetap ada hal yang spesial yang membuat penonton ingin menonton fil garapan Mike MCCoy dan rekannya Scott Waugh ini. Apalagi jika anda adalah para pecinta atribut dan taktik perang ala tentara, maka film ini layak untuk ditonton. Jangan cuma baca sinopsis Act of Valor saja, hayo tonton filmnya.

Trailer film Act of Valor

Informasi film Act of Valor

sinopsis act of valorSutradara: Mike McCoy, Scott Waugh
Produser: Mike McCoy, Scott Waugh
Ditulis oleh: Kurt Johnstad
Pemain: Roselyn Sánchez, Nestor Serrano, Emilio Rivera, Rorke Denver
Rumah produksi: Bandito Brothers
Distributor: Relativity Media
Tanggal rilis: 24 Februari 2012
Durasi film: 111 menit

Terima kasih telah menyimak sinopsis Act of Valor, intip juga sinopsis film lainnya yang tak kalah menarik.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.