Sinopsis TERMINATOR SALVATION (2009) Lengkap

Diposting pada

Sinopsis Terminator Salvation – Film Terminator Salvation (2009) mengisahkan senjata baru misterius dalam perang melawan mesin, separuh manusia dan separuh mesin datang kepada John Connor untuk membantunya menyerang Skynet.

Film fiksi ilmiah ini diarahkan oleh McG dan ditulis oleh John Brancato dan Michael Ferris. Film ini adalah film keempat dari film serial Terminator yang dibintangi oleh Christian Bale, Sam Worthington, Anton Yelchin, Moon Bloodgood, Bryce Dallas Howard, Common, Michael Ironside dan Helena Bonham Carter.

Film Salvation diset pada tahun 2018 yang terjadi setelah kehancuran besar, 14 tahun setelah kejadian dalam film Terminator 3: Rise of the Machines. Film ini berfokus pada perang antara jaringan mesin Skynet dengan manusia.

Bale berperan sebagai John Connor, seorang petarung dari Resistance dan karakter sentral dalam film ini. Sementara Worthington memainkan cyborg Marcus Wright. Yelchin bermain sebagai Kyle Reese yang masih muda, karakter pertama yang diperkenalkan dalam The Terminator.

Film ini meraup pendapatan lebih dari $371 juta dari seluruh dunia mengalahkan biaya produksinya yang sebesar $200 juta. Berbagai review baik positif dan negatif diberikan untuk film yang dirilis pada 21 Mei 2009 oleh Warner Bros. Pictures dan Columbia Pictures ini.

Bagaimana kisahnya? Simak sinopsis Terminator Salvation berikut ini.

Sinopsis Terminator SalvationJenis film: Action, Fiksi Ilmiah
Sutradara: McG
Produser: Derek Anderson, Moritz Borman, Victor Kubicek, Jeffrey Silver
Penulis: John Brancato, Michael Ferris
Adaptasi karakter: James Cameron, Gale Anne Hurd
Pemain: Christian Bale, Sam Worthington, Anton Yelchin, Moon Bloodgood, Bryce Dallas Howard, Common, Michael Ironside, Helena Bonham Carter
Perusahaan produksi: The Halcyon Company, Wonderland Sound and Vision
Distributor: Warner Bros. Pictures (Amerika Utara), Columbia Pictures (Internasional)
Tanggal rilis: 21 Mei 2009 (Amerika Serikat)
Durasi film: 115 menit

Pemain dan karakter

  • Christian Bale sebagai John Connor.
  • Sam Worthington sebagai Marcus Wright, eksperiman hibrid manusia-terminator.
  • Moon Bloodgood sebagai Blair Williams, pilot Resistance yang menderita karena rasa bersalah.
  • Bryce Dallas Howard sebagai Kate Connor, isterinya John.
  • Common sebagai Barnes, tangan kanan John.
  • Helena Bonham Carter sebagai Dr. Serena Kogan / Skynet: saintis ex-Cyberdyne yang meyakinkan Marcus untuk mendonasikan tubuhnya demi keperluan risetnya.
  • Michael Ironside sebagai Jenderal Hugh Ashdown, pemimpin Resistance.
  • Roland Kickinger sebagai T-800 “Model 101”: terminator pertama yang sebelumnya diperankan oleh Schwarzenegger di film pertama Terminator. Dengan menggunakan CGI, Kickinger dibuat mirip Schwarzenegger.
  • Jadagrace Berry sebagai Star, gadis 8 tahun yang diperhatikan oleh Kyle.
  • Brian Steele sebagai the T-600.
  • Linda Hamilton sebagai suara Sarah Connor.

Trailer

Plot

Pada tahun 2003, Dr. Serena Kogan dari Cyberdyne Systems meyakinkan terpidana mati, Marcus Wright untuk menyumbangkan tubuhnya demi kepentingan riset kesehatan sebelum eksekusi matinya. Setahun kemudian sistem Skynet secara otomatis diaktifkan dan memiliki kesadaran diri.

Skynet menganggap manusia adalah ancaman eksistensi mereka. Skynet memulai serangan nuklir untuk menghapuskan keberadaan umat manusia dalam suatu momen yang mereka namakan Judgment Day.

Pada tahun 2018, John Connor memimpin serangan terhadap markas Skynet, dimana dia menemukan tahanan manusia dan Terminator tipe baru T-800. John bertahan dari ledakan di markas yang dihancurkan. Mengikuti John, Marcus mulai berjalan dari markas yang hancur dan menuju Los Angeles.

John kembali ke kantor pusat Resistence yang berlokasi di kapal selam nuklir di bawah pengarahan Jenderal Hugh Ashdown. Resistence menemukan sinyal tersembunyi yang mengandung protokol kode yang mereka percayai dapat mematikan mesin-mesin Skynet.

Resistance berencana meluncurkan serangan ke markas utama Skynet di San Francisco. Keputusan ini diambil di dalam kelompok Resistence. Serangn akan dimulai dalam empat hari. Sementara itu Skynet membuat daftar orang-orang yang harus dibunuh. John mengetahui bahwa daftar pertama orang yang harus dibunuh adalah Kyle Reese, kedua John Connor.

Pemimpin Resistence tidak menyadari pentingnya Kyle, tapi John tahu Kye akan melakukan perjalanan waktu dan menjadi ayahnya. Dia menyadari Skynet mengetahui fakta ini.

Tiba di Los Angeles yang tinggal puing-puing, Marcus bertemu Kyle dan seorang anak tuna rungu bernama Star dalam sebuah pertempuran kecil dengan Skynet dimana Kyle dan Star diincar dan dijadikan tahanan oleh Skynet.

Dua pesawat Resistence, A-10, ditembak jatuh saat mencobah mencegat transportasi alat berat. Marcus menyelamatkan pilotnya, Blair Williams. Mereka menuju markas John dimana setelah itu Marcus terluka parah oleh ranjau darat magnetis.

Para anggota Resistence berusaha menyelamatkan Marcus dan menemukan bahwa Marcus sebenarnya adalah cyborg. Dia memiliki rangka mekanik dan korteks serebral buatan. Marcus percaya dirinya adalah seorang manusia.

John dan isterinya, Kate, berpikir bahwa Marcus mungkin dikirim untuk membunuh mereka. Mereka memerintahkan Marcus dibunuh tapi Blair membantu Marcus melarikan diri.

Selama pengejarannya Marcus menyelamatkan hidup John dari pesawat Skynet dan keduanya melakukan tawar-menawar. Marcus akan memasuki markas Skynet di San Francisco untuk membantu John menyelamatkan Kyle dan tahanan tahannya, asalkan Marcus dibiarkan hidup.

Bagaimana nasib John, Kyle dan Marcus selanjutnya? Saksikan Terminator Salvation di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.