Sinopsis MAIN HOON NA (2004) Lengkap

Diposting pada

Film Main Hoon Na (2004) mengisahkan seorang tentara India berpangkat Mayor, Ram Prasad Sharma, yang ditugaskan dalam Proyek Milap.

Film ini diarahkan dan sekaligus turut ditulis oleh Farah Khan bersama Abbas Tyrewala berdasarkan cerita yang dibuat oleh Anvita Dutt Guptan.

Main Hoon Na menjadi debut Farah Khan sebagai sutradara dan juga debut bagi rumah produksi milik Shah Rukh Khan, Red Chillies Entertainment membuat film.

Film dibintangi oleh Shah Rukh Khan, Zayed Khan, Sushmita Sen, Amrita Rao dan Sunil Shetty.

Sinopsis

Mayor Ram Prasad Sharma (Shah Rukh Khan) ditugaskan dalam Proyek Milap untuk membebaskan warga sipil di kedua pihak di perbatasan India dan Pakistan.

Proyek ini diharapkan dapat menjadi langkah awal membangun kepercayaan dan perdamaian di antara kedua negara.

Namun teroris yang berbahaya berusaha menggagalkan proyek ini hingga membuat ayah Ram ikut terbunuh. Dalam pesan terakhirnya, ayah Ram meminta Ram membawa ibu dan adik tirinya pulang.

Misi selanjutnya tidak saja membawa Ram untuk menyelamatkan negaranya, tapi juga menjadi lebih dekat dengan ibu dan adiknya.

Sinopsis Main Hoon NaJenis film: Action, Komedi
Sutradara: Farah Khan
Produser: Gauri Khan
Penulis dialog: Abbas Tyrewala
Penulis skenario: Farah Khan, Abbas Tyrewala, Rajesh Saathi
Ide cerita: Farah Khan
Pemain: Shah Rukh Khan, Sunil Shetty, Sushmita Sen, Amrita Rao, Zayed Khan
Distributor: Red Chillies Entertainment, Eros International, Venus Records & Tapes Pvt Ltd
Tanggal rilis: 30 April 2004
Durasi film: 182 menit

Trailer

Plot

Film ini mengambil latar belakang hubungan politik antara India dan Pakistan. Pemerintah kedua negara meluncurkan Proyek Milaap yang akan membuat kedua negara membebaskan tahanan perang dari perang di masa lalu.

Mayor Raghavan (Sunil Shetty) adalah mantan komandan pembelot tidak ingin operasi perdamaian ini sukses dan berusaha menggagalkannya dengan membunuh Jenderal Amarjeet Bakshi (Kabir Bedi).

Saat berusaha menyelematkan Jenderal Bakshi, Brigadir Shekhar Sharma (Naseeruddin Shah) ditembak. Saat sekarang di pelukan putranya, Mayor Ram Prasad Sharma (Shah Rukh Khan), dia meminta Ram mempersatukan keluarganya lagi.

Ram adalah seorang anak tak sah dari hasil perselingkuhannya. Ketika ibu Ram meninggal, Ram dikirim ke rumah Shekhar. Isterinya, Madhu marah mengetahui hal tersebut dan meninggalkan rumah. Meskipun Shekhar sudah berkali-kali membujuk isterinya, Madhu menolak kembali.

Jenderal Bakshi menugaskan Ram untuk menjaga putrinya, Sanjana (Amrita Rao) yang dia yakin dalam bahaya. Dia meminta Ram menyamar untuk memastikan keamanannya.

Awalnya Ram menolak, tapi dia kemudian mengetahui bahwa adik tirinya, Lakshman “Lucky” (Zayed Khan) juga kuliah di kampus yang sama dengan Sanjana.

Kini Ram memiliki dua misi, yakni misi pribadi dan misi untuk negaranya. Dia menyamar menjadi mahasiswa yang ingin menyelesaikan kuliahnya yang tidak selesai bertahun-tahun lalu.

Ram bertemu Sanjana, yang mencintai Lucky secara diam-diam. Lucky digambarkan sebagai mahasiswa populer yang tidak tertarik pada kuliah dan tidak bisa menyelesaikan ujian akhirnya.

Sanjana awalnya jengkel dengan keberadaan Ram yang berusaha berteman dengannya. Dia meminta Ram menjauhinya.

Lucky dan mahasiswa lainnya, Vivek berlomba yang pada akhirnya mereka harus berlari di atap kampus. Lucky tergelincir di atap dan hampir jatuh, tapi Ram memegangnya dan menolongnya.

 Shah Rukh Khan

Akhirnya mereka berdua menjadi teman. Bahkan Sanjana juga ikut berteman dengan Ram. Lucky membawa Ram ke rumahnya. Dia menjadi penyewa di rumah tersebut dan bisa hidup bersama keluarganya.

Ram berusaha menyesuaikan diri dengan kehidupan kampus. Dia membangun hubungan baik dengan mahasiswa lain dan jatuh cinta dengan dosennya, Chandini (Sushmita Sen).

Shah Rukh Khan dan Sushmita Sen

Lucky dan Sanjana juga mulai terlibat dalam hubungan yang lebih romantis. Namun, di saat yang sama, Mayor Raghavan tiba di sekolah dan menyamar menjadi dosen.

Kemudian Madhu dan Lucky akhirnya mengetahui Ram adalah putra Shekar. Ram diusir dari rumah. Ram berusaha menjelaskan dia memasuki kehidupan mereka untuk memenuhi permintaan ayahnya yang terakhir.

Dia memberikan abu ayahnya kepada ibu tirinya. Hal ini membuat Madhu terpukul dan akhirnya mengubah pendiriannya. Dia menyadari kesalahannya.

Sementara itu, Mayor Raghavan berhasil menculik Sanjana, mahasiswa dan staf-staf di kampus. Bagaimanakah nasib Ram? Berhasilkan dia menyelamatkan mereka? Saksikan film Main Hoon Na di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

2 thoughts on “Sinopsis MAIN HOON NA (2004) Lengkap

  1. flim india mayor melindungi anak jendral sahrukan full

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.