Sinopsis LIVE WIRE, Dibintangi Pierce Brosnan Sebagai Penjinak Bom

Diposting pada

Sinopsis Live Wire – Film Live Wire (1992) mengisahkan seorang agen FBI yang menyelidiki kematian senator yang tewas dalam ledakan. Ledakan tersebut sangat aneh karena tidak jelas apa yang digunakan untuk mengaktifkan bom tersebut.

Film ini dibintangi oleh Pierce Brosnan, Ron Silver, Ben Cross dan Lisa Eilbacher di bawah arahan Christian Duguay sebagai sutradara. Plot film ditulis oleh Bart Baker yang juga merangkap sebagai produsernya. Bagaimana kisah film ini? Simak langsung sinopsis Live Wire berikut ini:

Sinopsis – Plot

Ketika seorang senantor terbunuh dalam sebuah ledakan, FBI menyelidiki. Agen yang bertanggung jawab atas kasus ini adalah ahli bom, Danny O’Neil (Pierce Brosnan), yang terpisah dari isterinya, Terry (Lisa Eilbacher) (karena kecelakaan yang menenggelamkan anak mereka satu-satunya di dalam kolam renang mereka) dan perilakunya menjadi tidak menentu sejak saat itu.

Penyelidikan awal tidak mengungkapkan bahan peledak apa yang digunakan bahkan apa yang digunakan untuk meledakannya. Akhirnya mereka memahami bahwa teroris yang dipimpin oleh Mikhael Rashid (Ben Cross) telah mengembangkan peledak “tak terlihat” yang diaktifkan di dalam tubuh manusia (oleh asam lambung). Mereka juga harus melapor kepada Senator Traveres (Ron Silver), pria yang memiliki hubungan dengannya dan orang yang Danny serang.

Kemudian, senator lain terbunuh saat mengendarai sebuah limusin. Limo dikendarai oleh salah seorang anak buah Rashid. Anak buahnya terpukul oleh mobil yang sedang bergerak. Dia masuk penjara dan dihadapkan ke pengadilan. Sejak hal ini dianggap menjadi bahaya oleh Rashid, hakim dalam kasu sini tergelincir oleh cairan dan dia tiba-tiba meledak. Saksi juga dibunuh. O’Neil menemukan penyebab ledakan – cairan kimia yang ditempat di tempat minum hakim.

Menjadi jelas bahwa target selanjutnya adalah Senator Traveres, sehingga O’Neill khawatir Terry akan ikut menjadi korban, dia mengikuti setiap langkahnya. Pada acara penggalangan dana, Traveres dijadikan target oleh anak buah kepercayaan Rashid, Al-red (Tony Plana), menyamar menjadi seorang badut. O’Neill memberikan peringatan pada orang-orang mengenai keberadaan bom. Putus asa akan gagal, Al-red meminum cairan bom. O’Neill menundukkan Al-red dan membawanya menjauh dari pesta di kursi roda tepat sebelum dia meledak. Setelah kejadian itu, O’Neill dan Terry akhirnya berbaikan.

Menyadari Traveres masih tidak aman, O’Neill menyusup ke dalam mansion senator yang dijaga ketat, pada waktu yang tepat saat dikuasai oleh teroris. O’Neill meramu senjata buatan, menggunakan pupuk yang dia temukan di lemari dapur. Semua teroris terbunuh kecuali Rashid, yang menyandera Terry.

Rashid menelan cairan itu, untuk membunuh mereka semua. O’Neill membebaskan Terry dan menempatkannya di tempat aman. Tapi dia dan Traveres terpojok. Mereka terpaksa melompat dari lantai tiga karena Rasihid meledak. Traver mendarat di tempat yang salah, di pagar besi yang menusuk dan membunuhnya. O’Neill bertahan hidup. Setahun kemudian, dia dan Terry memiliki anak kedua.

sinopsis live wireJenis film: Laga
Sutradara:
Christian Duguay
Produser: Suzanne Todd, Marjorie Lewis, Cindy Lovelady, Eric McLeod, David Willis, Bart Baker
Penulis: Bart Baker
Pemain: Pierce Brosnan, Ron Silver, Ben Cross, Lisa Eilbacher
Distributor: New Line Cinema
Tanggal rilis: 1 Mei 1992
Durasi film: 85 menit

Review

(belum ada)

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.