Sinopsis JARAN GOYANG: Ilmu Pelet Pemburu Wanita Muda

Diposting pada

Sinopsis Jaran Goyang – Film Jaran Goyang (2018) mengangkat ilmu hitam yang disebut jaran goyang yang bertujuan menarik hati wanita muda. Film disutradarai oleh Findo Purwono Hw, sementara naskahnya ditulis oleh Wahyu S. Nugroho.

Findo Purwono HW adalah sutradara yang dikenal banyak mengarahkan film komedi, horor dan misteri. Beberapa filmnya yang terkenal di antaranya Buruan Cium Gue (2004), Setan Budeg (2009), Hantu Tanah Kusir (2010) dan Eyang Kubur (2013).

Dalam kehidupan nyata, Jaran Goyang merupakan salah satu bentuk sastra lisan dalam wujud mantra yang berkembang di Jawa Timur. Jaran goyang bertujuan untuk menyatukan dua orang agar bisa menikah atau memisahkan dua pasangan yang biasanya karena tidak disetujui oleh keluarganya.

Selain berbentuk pelet, Jaran Goyang juga berbentuk tarian yang mengisahkan cinta seorang pemuda kepada seorang gadis. Namun dia ditolak karena si gadis tidak mencintainya. Si pemuda merapalkan mantra jaran goyang dan melemparkan bunga kepada si gadis sehingga menjadi jatuh cinta pada pemuda itu.

Dalam budaya populer, jaran goyang juga merujuk pada lagu dangdut yang berjudul Jaran Goyang yang dinyanyikan oleh Nella Kharisma. Lagu tersebut dipercaya merujuk pada mantra pengasihan dari masyarakat Osing Banyuwangi.

Karena kepopuleran Jaran Goyang, tidak mengherankan apabila Intercept Filmcraft mengangkat mitos ini ke dalam sebuah film horor. Bagaimana kisah filmnya ini? Simak sinopsis Jaran Goyang berikut.

Sinopsis Jaran Goyang

Seorang tukang kebun yang bernama Dirga jatuh cinta dengan seorang penyanyi dangdut populer yang bernama Elena. Cintanya ditolak karena Elena sendiri sudah punya pacar yang bernama Robert. Saking kecewanya dengan kenyataan itu, Dirga tega membunuh Robert. Dia juga meminta ilmu Jaran Goyang kepada bibinya. Berkat ilmu pelet itu, dia berhasil memikat Elena. Tapi dia tidak puas sampai di situ. Dirga pun mencari wanita muda lain untuk memuaskan hasratnya. Bagaimana akhir dari kisah cinta ini? Saksikan film Jaran Goyang di layar kaca kesayangan kamu.

sinopsis jaran goyangJenis Film: Drama, Horror
Produser: Rajesh Punjabi
Sutradara: Findo Purwono Hw
Penulis: Wahyu S. Nugroho
Produksi: Intercept Filmcraft
Pemain: Cut Meyriska, Ajun Perwira, Laura Theux, Nova Eliza, Intan Rj, Ridwan Ob
Tanggal rilis: 5 Juli 2018

Review

(belum ada)

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.