Hantu Jeruk Purut Reborn (2017)

Diposting pada

Hantu Jeruk Purut kembali akan meneror Anda di bioskop dengan judul Hantu Jeruk Purut Reborn setelah film pertamanya sukses mengangkat legenda urban Jakarta ini. Film kedua ini masih memiliki hubungan dengan film pertamanya. Film Hantu Jeruk Purut Reborn juga kembali dibintangi oleh Sheila Marcia.

Pada film pertama, dikisahkan Anna, seorang penulis kisah misteri, mendatangi Pemakaman Jeruk Purut untuk mencari tahu tentang hantu legendaris di pemakaman itu, hantu pastor tanpa kepala. Setelah dia mulai menulis kisahnya, dia dihantui oleh pastor itu. Khawatir akan keselamatannya, dia pun memberikan catatannya kepada penggemarnya, seorang siswi SMA, Airin (Angie Virgin). Tak lama kemudian, Anna terbunuh.

Setelah melihat tulisan Anna, Airin berpikir akan menjadi penulis terkenal jika dia berhasil menyelesaikan dan menerbitkannya. Dia pun pergi ke pemakaman Jeruk Purut bersama teman-temannya, yakni Nadine (Sheila Marcia Joseph) dan Valen (Samuel Z Heckenbucker) untuk menemukan hantu itu. Mereka mengelilingi pemakaman tujuh kali, untuk memanggil sang hantu. Setelah itu mereka kembali ke rumah.

Tak lama kemudian, Airin dikunjungi oleh hantu itu, yang memperingkatkannya bahwa jika dia meneruskan tulisan Anna, maka dia, keluarga dan teman-temannya akan menderita. Airin memilih terus menulis.

Tak lama kemudian, ibu dan teman-teman Airin mulai mengalami kecelakaan. Nadine terpukul di kepalanya oleh sebuah tabung gas yang meledak. Valen dikejar oleh seorang kuntilanak bernama Lasmi sehingga tersangkut di kabel listrik. Airin mengunjungi Nadine di rumah sakit bersama Cessa (Valia Rahma). Nadine kerasukan hantu, mendorong Cessa keluar dan mencoba mencekik Airin. Dia berhasil lolos dan lari ke kamar mayat. Nadine mengikutinya. Cessa menikam dada Nadine sebelum dia bisa membunuh Airin. Namun hantu masih bisa mengikuti Airin.

Airin akhirnya memahami apa yang terjadi. Bertahun-tahun lalu, seorang pemuda berusaha memperkosa Lasmi, seorang pelayan pastor. Saat si pastor berusaha menghentikan si pemuda, dia dibunuh bersama Lasmi. Pria itu lalu mengenakan pakaian pendeta untuk menipu penduduk setempat, namun dia tertangkap, dipenggal dan berubah menjadi hantu.

Dalam kehidupan nyata, beredarnya legenda Hantu Jeruk Purut dimulai pada tahun 1986 setelah seorang penjaga TPU Jeruk Purut mengaku melihat sosok pastur tanpa kepala sedang berjalan melintas di pekuburan. Pastur itu membawa kepalanya dengan diikuti oleh seekor anjing. Konon, pastur ini tidak bisa menemukan kuburannya sendiri. Dia salah alamat. Kuburnya berada di unit Kristen Tanah Kusir, sedangan di TPU Jeruk Purut adalah pemakaman Islam.

Pengakuan lain datang dari Sapri Saputra, seorang penjaga makam yang juga pernah melihatnya. Sapri dianggap sebagai juru kunci di TPU tersebut. Kesaksian Sapri ini yang menyebar ke seantero Jakarta sehingga menghasilkan legenda urban Hantu Jeruk Perut.

Menurut warga setempat, jika Anda ingin melihat pastur itu, maka Anda harus datang tengah malam Jumat dengan jumlah ganjil, misalnya sendiri, bertiga atau berlima.

Legenda ini terus berkembang karena putra dari Sapri, Asmari, yang juga sudah kerap melihat sosok-sosok gaib. Dia tinggal di kawasan pemakaman tersebut dan mengikuti jejak bapaknya untuk ikut mengurus TPU Jeruk Purut.

Film Hantu Jeruk Perut Reborn bahkan mengungkap misteri kematian ayah Jenny yang dimakamkan di TPU Jeruk Purut. Proses pemakaman berjalan lancar. Namun saat mereka kembali ke rumah masing-masing, terjadi hal-hal yang janggal dan gaib.

Teman Jenny yang bernama Farah merasa diikuti oleh makhluk gaib. Saat dia memberitahukannya pada Jenny dan Reno, mereka menganggap itu hanya candaan dan tidak mempercayainya. Karena tidak percaya itu, akhirnya mereka juga dihantui. Mereka harus menghadapi sosok hantu yanpa tahu alasan apa di baliknya. Kemudian, salah satu dari mereka meninggal dunia dan Airin yang telah menghilang selama 10 tahun muncul kembali. Ada apa gerangan? Temukan jawabannya dalam Hantu Jeruk Purut Reborn pada 14 September 2017.

Poster film Hantu Jeruk Purut Reborn :

poster film hantu jeruk purut

Informasi film Hantu Jeruk Purut Reborn :

Jenis Film :
Horror

Produser :
Shanker Rs

Sutradara :
Koya Pagayo

Penulis :
Koya Pagayo

Produksi :
Digital Film Media

Pemain:
Sheila Marcia, Brayn Mckenzie, Erlin Sarintan, Aji Alfarent, Aulia Savira

Tanggal rilis:
14 September 2017

Trailer film Hantu Jeruk Purut Reborn :

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.