Sinopsis The Open House, Teror Berdarah di Sebuah Mansion

Diposting pada

Sinopsis The Open House – Film Open House dibuat pada tahun 2018 oleh sutradara Matt Angel dan Suzanne Coote. Film ini dibintangi oleh Dylan Minnette, Piercey Dalton, Patricia Bethune, Sharif Atkins dan Aaron Abram. Film ini dibuat untuk dirilis di situs film Netflix pada 19 Januari 2018.

Bagi kamu penikmat film horor, jangan lewatkan film yang satu ini. Berikut sinopsis The Open House.

Sinopsis The Open House

The Open House adalah sebuah film horor Amerika yang dirilis di Netflix pada tanggal 19 Januari 2018. Cerita diawali dengan perjuangan sebuah keluarga di pinggiran kota, mereka kehilangan sosok ayah sekaligus pemimpin keluarga yang meninggal akibat tabrak lari. Hanya tersisa ibu dan seorang anak laki-laki di keluarga itu.

Sang ibu yang bernama Naomi tidak bekerja sehingga tidak mampu membiayai keluarga mereka, apalagi harus membesarkan anaknya yang bernama Logan pula. Akhirnya Naomi memutuskan untuk pindah sementara waktu ke mansion milik saudara perempuannya yang akan dijual. Mereka akan tinggal di mansion terpencil yang terletak di daerah pegunungan itu sampai tempat itu terjual.

Setelah pindah ke sana, Naomi dan Logan bertemu dengan tetangga mereka, seorang wanita tua bernama Martha yang berperilaku aneh dan seorang penjaga toko yang ramah bernama Chris. Setelah mengadakan acara open house, tiba-tiba banyak terjadi kejadian yang aneh. Mulai dari barang yang berpindah tempat, telepon berbunyi tetapi saat diangkat tidak ada suara penelponnya, indikator tangki air panas berulangkali mati ketika Naomi sedang mandi dan sejumlah bunyi berisik lainnya yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata.

Pada suatu malam, Logan terbangun akibat suara ketukan pintu dan melihat sebuah mobil yang terparkir di jalanan. Dia pun keluar untuk memeriksanya dan menemukan Martha yang lusuh dan kebingungan. Wanita tua itu bertingkah tidak normal dan mempertanyakan siapa Logan sebenarnya, sebelum Logan menjawab tiba-tiba wanita itu berlari ke arah kegelapan malam. Beberapa malam kemudian, Martha berkunjung ke rumah mereka dengan membawa roti pisang. Dia berkunjung untuk merayakan open house dan mulai bercerita tentang suaminya. Dari ceritanya tersebut seolah-olah suaminya masih hidup sehingga Naomi menanyakan tentang suaminya itu. Namun Martha agak tersinggung dan mengatakan bahwa suaminya telah meninggal, kemudian dia pun meninggalkan rumah itu.

Berbagai macam kejadian aneh masih terus berlanjut, sampai suatu ketika mereka memanggil tukang untuk memperbaiki tangki air panas yang diduga rusak. Tukang itu sepertinya cukup familiar dengan rumah itu dan juga Martha. Tukang itu menceritakan bahwa Martha menderita Alzheimer dan suaminya memang telah meninggal. Tak lama kemudian si tukang menemukan telepon genggam milik Logan yang hilang beberapa hari yang lalu, dia pun memberikannya kepada Naomi. Dari sana Naomi menyimpulkan bahwa Logan lah yang selama ini mengganggunya dengan cara mematikan tangki air panas setiap dia sedang mandi.

Tanpa ragu Naomi segera memarahi Logan dan yang bersangkutan juga balik marah karena merasa tidak melakukannya, alhasil terjadi perdebatan panas diantara mereka. Pada malam harinya, Logan terbangun karena ingin ke kamar mandi. Pada saat bersamaan terlihat sesosok manusia yang sedang bersembunyi di rumah itu.

Ketika sedang di luar rumah, Naomi mendapatkan telepon dari saudara perempuannya sekaligus pemilik rumah tersebut. Saudaranya itu mengabarkan bahwa ada yang menyusup ke dalam rumah itu, dia mendapatkan kabar ini dari makelar rumah yang mengadakan acara open house tempo hari. Naomi dan Logan bergegas pulang ke rumah, begitu sampai mereka menemukan suara musik yang mengalun, api menyala di perapian, dan telepon rumah berpindah ke meja makan. Tiba-tiba telepon berbunyi dan ketika diangkat tidak ada suara balasan dari penelpon.

Mereka pun memanggil polisi untuk menyelidiki rumah itu. Namun setelah polisi datang dan melakukan pencarian di rumah itu ternyata tidak ditemukan apapun yang mencurigakan. Karena ibu dan anak itu tidak memiliki uang sepeser pun untuk menyewa kamar hotel, akhirnya mereka terpaksa tetap tinggal di rumah itu.

Logan akhirnya meminta bantuan dari Chris, yang akhirnya menginap semalam di sofa setelah membantu mencari seisi rumah. Bunyi bising membangunkan Logan di tengah malam. Logan keluar rumah dan menemukan Chris di mobil dengan leher tersayat. Lelaki tak dikenal tiba-tiba memukul Logan hingga tak sadarkan diri, sebelum mendatangi Naomi di kamarnya.

Awalnya Naomi mengira lelaki itu adalah Logan. Lalu dia terkejut melihat amplop berisi foto dirinya dan Logan yang tengah tidur. Saat itulah dia menyadari jika lelaki di dekatnya adalah penyusup. Naomi diikat di kursi dan disiksa oleh lelaki itu, sementara itu Logan sudah tersadar dari pingsannya dan mencoba kembali ke rumah. Bagaimanakah nasib ibu dan anak itu? Apakah mereka berhasil mengalahkan lelaki misterius atau justru malah terbunuh? Silakan saksikan sendiri kelanjutannya di film The Open House, karena sinopsis The Open House ini tidak bisa menjawabnya.

Pemain dan karakter The Open House

  • Dylan Minnette sebagai Logan Wallace, putranya Naomi
  • Piercey Dalton sebagai Naomi Wallace, ibunya Logan
  • Sharif Atkins sebagai Chris
  • Patricia Bethune sebagai Martha
  • Aaron Abrams sebagai Brian Wallace, ayahnya Logan

Trailer The Open House

Detail dan poster The Open House

sinopsis the open houseSutradara: Matt Angel, Suzanne Coote
Produser: Dan Angel, Matt Angel, Suzanne Coote
Ditulis oleh: Matt Angel, Suzanne Coote
Pemain: Dylan Minnette, Piercey Dalton, Sharif Atkins, Patricia Bethune, Aaron Abrams
Penata musik: Joseph Shirley
Sinematografer: Filip Vandewal
Editor: Bradley McLaughlin
Distributor: Netflix
Tanggal rilis 19 Januari 2018

Artikel Terkait

One thought on “Sinopsis The Open House, Teror Berdarah di Sebuah Mansion

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.