Sinopsis Yowis Ben, Aksi Bayu Skak Bikin Band Buat Ngejar Cewek

Diposting pada

Sinopsis Yowis Ben – Sebuah film karya Bayu Skak akan segera rilis. Melalui proses panjang penuh perjuangan akhirnya Bayu Skak bisa mewujudkan impiannya akan film ini. Tidak mudah jalan yang dilalui olehnya untuk memperjuangkan film Yowis Ben yang notabene 90% dialognya menggunakan bahasa Jawa ini. Dalam akun Youtube nya Bayu Skak mengatakan bahwa ia sangat bahagia akhirnya filmnya bisa rilis, setelah naskah ceritanya banyak mendapatkan berbagai cibiran dari berbagai rumah produksi dan sutradara. Tidak jarang juga yang langsung sekedar menyobek naskah bikinannya. Namun akhirnya sebuah rumah produksi besar, Starvision mewujudkan keinginan Bayu Skak tersebut.

Yak, buat kalian yang belum mengenal siapa itu Bayu Skak, kalian bisa mencarinya pada Google atau Youtube. Bayu Skak adalah seorang Youtuber Indonesia yang cukup terkenal beberapa tahun belakangan ini, meskipun akhir-akhir ini ia diketahui sedikit lama untuk update vlognya di akun Youtube. Banyak yang menanyakan mengapa Bayu Skak sedikit lama update videonya di Youtube, bahkan banyak yang mengira bahwa ia telah vakum dari kegiatan di Youtube. Pertanyaan tersebut sekarang telah terjawab dengan sebuah film hasil karyanya tersebut.

Terlepas dari sosok Bayu Skak sendiri, film Yowis Ben ini merupakan sebuah film garapan rumah produksi Starvision dengan genre drama komedi. Sang penggagas ide dari film ini sekaligus sutradara yaitu Bayu Skak sendiri. Sebagai sutradara, Bayu Skak tidak sendiri, ia dibantu dengan satu orang lainnya yaitu Fajar Nugros. Nah, untuk urusan cinematographynya, film Yowis Ben ini ditulis oleh dua orang, mereka adalah Bagus Bramanti dan Gea Rexy. Tentunya sebuah film sukses tidak lepas dari peran serta seorang produser ya kan. Film Yowis Ben ini diproduseri oleh dua bersaudara yaitu Chand Parwez Servia dan Flaz Servia.

Dalam film Yowis Ben ini, Bayu Skak akan ditemani dengan artis-artis Indonesia lainnya yang tentunya ganteng dan cantik. Mereka adalah Joshua Suherman, Brandon Salim, Glenca Cysara, Aliyah Faizah, Tutus Thomson, Devina Aureel, Muhadkly Acho, Ria Ricis, dan tentunya lawan main Bayu Skak yaitu Cut Meyriska. Siapa sih yang ga kenal dengan artis cantik yang satu ini. Cut Meyriska merupakan artis cantik yang telah memerankan berbagai tokoh dalam berbagai film dan sinetron. Sedangkan Joshua Suherman sendiri juga sering berperan dalam dunia perfilman. Salah satu film yang pernah dimainkan oleh Joshua adalah Gila Jiwa pada tahun 2016 lalu. Selain mereka juga masih banyak artis-artis Indonesia lainnya seperti para komika alias stand up comedy seperti Uus dan kawan-kawan.

Dalam film Yowis Ben ini, Bayu Skak akan memerankan tokoh Bayu, sedangkan Cut Meyriska akan memerankan tokoh Susan. Indra Wijaya akan memerankan tokoh Roy, yaitu pacar dari Susan. Sedangkan ketiga teman dari Bayu yaitu Doni yang diperankan oleh Joshua Suherman, Yayan yang diperankan Tutus Thomson, dan Nando yang diperankan oleh Brandon Salim.

Secara garis besar, film Yowis Ben ini menceritakan kisah tentang Bayu yang merupakan seorang pelajar biasa di sebuah SMA di Malang. Sebuah misi alias keinginan terpendam dari Bayu hingga ia memutuskan untuk membuat dirinya populer di sekolah. Bayu yang diperankan oleh Bayu Skak ternyata sangat menyukai Susan sejak dari dulu. Namun keadaan Bayu sendiri yang serba kekurangan, baik secara penampilan maupun harta benda membuat ia minder dan hanya menyimpan rasa cintanya tersebut dalam-dalam. Atas dasar keinginan itulah, Bayu akhirnya membentuk sebuah grup band bersama tiga orang temannya. Grup band tersebut bernama Yowis Ben. Penasaran dengan cerita film Yowis Ben ? Yuk kita simak terlebih dahulu sinopsis Yowis Ben pada artikel di bawah ini.

Sinopsis Yowis Ben

Kisah pencarian jati diri serta cinta Bayu dimulai dari sini, ketika secara tiba-tiba Susah mengirimkan voice chat kepadanya. Tentu saja, Bayu yang sudah mengagumi sosok Susan yang amat cantik menjadi mabuk kepayang. Bayu mengira ini merupakan sebuah sinyal dari Susan untuk mendapatkan perhatian Bayu. Oleh karena itu, untuk menambah kepercayaan diri, Bayu berinisiatif untuk membentuk sebuah band bersama ketiga temannya yaitu Doni, Yayan dan Nando.

Akhirnya mereka memutuskan untuk memberikan nama band mereka “Yowis Ben”. Kata dari Yowis Ben sendiri dalam bahasa Indonesia berarti Ya Sudahlah. Untuk personilnya, Bayu Skak menjabat sebagai vokalist sekaligus bassist, Doni sebagai gitarist, Yayan sebagai drummer dan Nando sebagai keyboardist. Mereka kerap kali latihan di studio, selain untuk mengasah kemampuan masing-masing personil band, ini juga dilakukan untuk mengikuti sebuah acara festival. Seringkali dalam sebuah sesi latihan mereka, Susan hadir di sela-sela Bayu dan teman-temannya.

Ternyata kehadiran Susan dalam kehidupan Bayu bukan karena sebuah niat yang tulus. Susan hanya memenfaatkan Bayu agar membantu menyuplai pecel untuk konsumsi teman-teman OSIS. Hingga waktu terus berjalan, hati Bayu pun hancur dan ia bertekad untuk menjadi siswa yang lebih baik dan tentunya lebih populer dari Roy, pacar Susan. Ini untuk menunjukkan bahwa Susan layak untuk menyesal karena telah meninggalkan dan memanfaatkan Bayu. Hingga akhirnya Yowis Ben alias grup band Bayu dan kawan-kawannya terkenal dan mulai memiliki popularitas hingga terciptalah lagu berjudul “Ojo Bolos Pelajaran”.

Namun perjalanan dan perjuangan Yowis Ben tidaklah semulus yang mereka bayangkan, pada suatu ketika Bayu dihadapkan dengan satu pilihan yang berat. Ia harus memutuskan untuk memiih salah satu di antara Yowis Ben atau Susan gadis pujaannya. Akankah Bayu dan kawan-kawannya berhasil membuat Yowis Ben populer? Atau justru Bayu meninggalkan Yowis Ben dan lebih memilih Susan?

Nah, buat kalian yang penasaran setelah membaca sinopsis Yowis Ben di atas, pasti ingin tahu kisah selanjutnya kan? Eiits sabar dulu, kalian harus menunggu sampai tanggal 22 Februari 2018 ya. Daripada bosan menunggu filmnya rilis, yuk kita nonton dulu cuplikan trailernya berikut ini.

Trailer Yowis Ben

Detail dan poster Yowis Ben

sinopsis yowis benGenre : Drama, Komedi
Sutradara :  Fajar Nugros, Bayu Skak
Pemain : Bayu Skak, Cut Meyriska, Joshua Suherman, Brandon Salim, Glenca Cysara, Aliyah Faizah, Tutus Thomson, Devina Aureel, Muhadkly Acho, Ria Ricis, Uus
Perusahaan Produksi : Starvision
Tanggal Rilis : 22 Februari 2018
Bahasa : Bahasa Jawa, Bahasa Indonesia

Artikel Terkait

One thought on “Sinopsis Yowis Ben, Aksi Bayu Skak Bikin Band Buat Ngejar Cewek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.