Sinopsis MIA AND THE WHITE LION

Diposting pada

Mia and The White Lion (2018) merupakan film drama hubungan antara manusi adengan hewan dan lingkungannya. Film ini disutradarai oleh seorang sutradara Perancis, Gilles de Maistre.

Semuanya masih tersa baik-baik saja dan Mia masih bisa bermain dengan Charlie. Hingga suatu hari ia mengetahui bahwa ayahnya hendak menjual Charlie pada seorang pemburuh. Tidak ingin sahabatnya direngkut dan diperjual belikan, Mia pun akhirnya kabur dengan Charlie untuk menyelamatkan sahabatnya tersebut dari perdagang hewan ilegal.

Film ini bergenre drama petualangan yang ditargetkan sebagai film ramah keluarga. Film ini menggunakan bahasa Inggris dan Perancis, meski sebagaian besar syutingnya berlansung di Afrika Selatan.

Gilles de Maistre sendiri merupakan sutradara yang dikenal suka mengerjakan film bertema kemanuasian atau hubungan manusia dengan alam. Beberapa film yang pernah di sutradarai oleh Gilles diantaranya adalah Le Premier cri (2007) dan Killer Kid (1994).

Awalnya kru film kesusahan mencari gadis muda yang dapat bermain peran dengan singa sungguhan. Untungnya, Daniah De Villiers adalah remaja asal Afrika Selatan yang sudah familiar dan biasa berinteraksi dengan singa.

Sinopsis

Film ini bercerita tentang seorang gadis muda bernama Mia Owen (Daniah De Villiers) asal London yang pindah ke Afrika dan menjalin persahabatan dengan seekor singa putih bernama Charlie.

Mia telah menjalin persahabatan dengan Charlie sejak ia berusia 11 tahun, saat itu Charlie lahir di peternakan milik keluarganya di Afrika Selatan. Mia pun menjalani hari-harinya dengan Charlie dan menjadikan sahabatnya. Karena Charlie sama sekali tidak menunjukan sikap agresif dan menyerang.

Tidak bertahan lama, ketika Mia berusia 14 tahun, Charlie yang masih termasuk singa muda, telah berubah menjadi singa putih gagah dengan ukuran tubuh yang besar.

Sinopsis Mia and the White LionJenis film: Adventure, Drama, Family
Sutradara: Gilles de Maistre
Produser: Reinhard Brundig, Catherine Camborde, Nicolas Elghozi, Nina Frese, Jacques Perrin, Valentine Perrin
Penulis naskah: Prune de Maistre, William Davies
Penulis cerita: Jean-Paul Husson
Pemain: Daniah De Villiers, Mélanie Laurent, Langley Kirkwood, Ryan Mac Lennan, Lionel Newton, Lillian Dube, Brandon Auret
Rumah produksi: Galatée Films, Outside Films, Film Afrika Worldwide
Distributor: StudioCanal
Tanggal rilis: 26 Desember 2018

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.