Mata Batin (2017)

Diposting pada

Sinopsis Mata Batin – Mata Batin, film horor yang disutradarai dan diproduseri oleh Rocky Soraya, sutradara yang berada di balik film The Doll (2016), The Doll 2 (2017) dan Sunshine Before You (2016). Film ini dikerjakan oleh rumah produksi Hitmaker Studios yang siap menyapa penonton mulai tanggal 30 November 2017 mendatang. Naskah cerita film ini ditulis oleh Riheam Junianti yang juga pernah menggarap dan Fajar Umbara. Riheam bekerja sama dengan Fajar Umbara menggarap naskah The Doll 2. Fajar juga tercatat pernah mengerjakan naskah Comic 8: Casino Kings Part 2 (2016).

Aktris Jessica Mila didaulat sebagai pemeran utama dalam film ini sebagai Alia. Ini akan menjadi film horor pertama yang dibintangi oleh Jessica. Sebelumnya Jessica pernah membintangi film Jomblo Ngenes (2017), From London to Bali (2017), dan Pacarku Anak Koruptor (2016). Jessica mengaku ada sisi cerita yang menarik dari film ini yang membuatnya tertarik untuk membintangi film ini. Menurut Jessica, film ini memiliki jalan cerita seperti kehidupan sehari-hari dan merupakan film horor yang berkualitas. Karena ini menjadi film horor pertamanya, Jessica dituntut untuk tidak hanya berakting dari segi drama, tapi juga ekspresi ketakutan yang merupakan bagian penting dari sebuah film horor.

Selain Jessica, film ini juga akan dibintangi oleh Denny Sumargo yang pernah bermain di film Kartini (2017) dan The Doll (2016). Denny berperan sebagai Davin.  Selain itu, ada Bianca Hello (yang pernah bermain di Mereka Yang Tak Terlihat) sebagai Abel, Citra Prima (pernah bermain di Midnight Show) sebagai Bu Windu, dan Epy Kusnandar (pernah bermain Headshot dan Hijab) sebagai Kang Asep.

Seperti apa ngerinya film ini, simak sinopsis Mata Batin berikut ini:

Sinopsis Mata Batin

Film ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Alia yang memutuskan untuk meninggalkan Bangkok dan kembali ke Jakarta untuk menemani adiknya, Abel, setelah kedua orang tua mereka meninggal dunia. Alia dan Abel yang masih remaja pindah ke rumah masa kecil mereka yang berada jauh dari tengah kota. Abel yang sering bersikap aneh dan ketakutan tidak menyukai rumah itu dan mengatakan pada Alia bahwa di sana ada ‘yang lain’ selain mereka berdua. Alia dan Davin, pacar Alia, tidak menghiraukan apa yang Abel katakan. Tapi semakin lama sikap Abel semakin mengkhawatirkan dan membuat Alia merasa harus menolong Abel dengan membawanya ke psikiater. Abel menolak dan mengatakan kalau ia bisa melihat ‘mereka yang sudah mati’ karena mata batin Abel sejak kecil sudah terbuka.

Abel akhirnya membawa kakaknya untuk menemui Bu Windu, seorang paranormal yang selama ini membantu Abel. Karena Alia ingin membuktikan semua hal yang tidak masuk akal baginya, ia meminta Bu Windu untuk membuka mata batinnya. Perlahan, Alia mulai mengalami kejadian-kejadian yang tidak biasa. Alia mulai melihat sosok yang tidak bisa dilihat oleh orang lain dan kehadiran ‘orang-orang’ yang meminta tolong kepadanya. Namun ternyata ‘mereka’ yang ada di rumah Alia mengganggunya bahkan sampai menyakitinya. Namun energi ‘mereka’ begitu negatif sehingga bisa membahayakan Alia dan Abel. Karena tidak memiliki tempat tinggal lain, mereka terpaksa tetap tinggal di rumah itu dan meminta bantuan kepada Bu Windu. Apakah Bu Windu dapat membantu mereka? Anda tidak akan menemukan jawabannya di sinopsis Mata Batin ini. Saksikan kisah Alia dan Abel hanya di bioskop kesayangan Anda.

Poster film Mata Batin:

sinopsis mata batin

Informasi film Mata Batin

Jenis Film :
Horror

Produser :
Rocky Soraya

Sutradara :
Rocky Soraya

Penulis :
Riheam Juniati Dan Fajar Umbara

Pemain:
Jessica Mila, Denny Sumargo, Bianca Hello, Citra Prima, Epy Kusnandar

Produksi :
Hitmaker Studios

Tanggal rilis:
30 November 2017

Trailer film Mata Batin

Setelah membaca sinopsis Mata Batin dan melihat posternya, maka trailernya ini akan semakin melengkapi keseraman film ini. Jangan nonton kalau punya penyakit jantung.

Terima kasih telah membaca sinopsis Mata Batin, jangan lewatkan sinopsis film lainnya yang tak kalah menarik.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.