Sinopsis MARRIAGE STORY (2019): Tak Ada Pernikahan yang Sempurna

Diposting pada

marriage-story 1

Marriage Story merupakan film drama tentang pernikahan yang disutradarai dan ditulis oleh Noah Baumbach. Film ini dibintangi oleh Adam Driver, Scarlett Johansson, Laura Dern, Alan Alda, Ray Liotta, Azhy Robertson, Julie Hagerty, Merritt Wever, dan Wallace Shawn. 

Film drama ini tayang perdana di Venice Film Festival pada 29 Agustus 2019, kemudian rilis di bioskop pada 6 November 2019, dan bisa ditonton streaming di Netflix semenjak 6 Desember 2019. 

Noah Baumbach sebagai sutradara, sebelumnya telah menyutradarai beberapa film drama berbobot. Mulai dari Mistress America (2015), De Palma (2015), Frances Ha (2013), The Squid and the Whale (2005), dan masih banyak lagi. 

Baca juga: Sinopsis AVENGERS: ENDGAME (2019)

Scarlett Johansson memerankan Nicole, seorang aktris yang juga seorang sosok ibu yang baik. Scarlett sudah terkenal sebagai salah satu cast The Avengers sebagai Black Widow. Ia memang lebih sering bermain dalam film-film fiksi ilmiah seperti Ghost in the Shell (2017), Lucy (2014), dan pastinya franchise The Avengers. 

Namun Scarlett juga telah memainkan banyak film drama sebelumnya. Mulai dari Jojo Rabbit (2019), Lost in Translation (2003), Don Jon (2013), dan beberapa film drama lainnya. 

Sementara Adam Driver berperan sebagai Charlie, sutradara sekaligus suami Nicole. Adam Driver terkenal melalui perannya sebagai Kylo Ren dalam franchise Star Wars terbaru. Adapun film-film lain yang pernah dimainkan oleh Adam Driver, mulai dari Silence (2016), Paterson (2016),  The Report (2019), The Dead Don’t Die (2019), BlacKkKlansman (2018), dan masih banyak lagi. 

Baca juga: Sinopsis STAR WARS: THE RISE OF SKYWALKER (2019)

Marriage Story mendapatkan cukup banyak ulasan positif di media terkenal. Mulai dari tema cerita hingga akting dari Scarlett Johansson dan Adam Driver. Film ini juga telah berhasil masuk dalam nominasi Golden Globe 2019. 

Sinopsis

Nicole dan Charlie adalah pasangan yang dulunya bahagia dan telah dikaruniai seorang anak. Hingga suatu hari mereka memutuskan untuk berpisah. Perceraian nyatanya bukan hal yang mudah untuk dihadapi. Keduanya pun mengalami gejolak batin yang menguras perasaan dan pikiran.

Belum lagi proses persidangan yang semakin menguras uang dan tenaga. Namun, masih ada rasa percaya satu sama lain dalam proses melelahkan tersebut. Akan ‘kah Nicole dan Charlie benar-benar memutuskan untuk mengakhiri pernikahan mereka?

marriage storyJenis Film: Drama
Sutradara: Noah Baumbach
Penulis: Noah Baumbach
Pemain: Adam Driver, Scarlett Johansson, Laura Dern, Alan Alda, Ray Liotta, Azhy Robertson, Julie Hagerty, Merritt Wever, dan Wallace Shawn
Penata Musik: Randy Newman
Sinematografi: Robbie Ryan
Editor: Jennifer Lame
Produksi: Heyday Films
Distributor: Netflix
Tanggal Rilis: 6 November 2019
Durasi: 136 menit

Pemain – Karakter

  • Adam Driver sebagai Charlie Barber, suaminya Nicole
  • Scarlett Johansson sebagai Nicole Barber, isterinya Charlie
  • Laura Dern sebagai Nora Fanshaw, pengacara Nicole
  • Alan Alda sebagai Bert Spitz, pengacara Charlie
  • Ray Liotta sebagai Jay Marotta, pengacara Charlie
  • Azhy Robertson sebagai Henry Barber, putra Nicole dan Charlie
  • Julie Hagerty sebagai Sandra, ibunya Nicole
  • Merritt Wever sebagai Cassie, saudari Nicole
  • Mark O’Brien sebagai Carter
  • Matthew Shear sebagai Terry
  • Brooke Bloom sebagai Mary Ann
  • Kyle Bornheimer sebagai Ted
  • Mickey Sumner sebagai Beth
  • Wallace Shawn sebagai Frank
  • Martha Kelly sebagai Penilai
  • Rich Fulcher sebagai Hakim

Trailer

Alur

Charlie Barber adalah sutradara teater yang sukses di Kota New York. Perusahaan teater miliknya sedang memproduksi pertunjukan yang dibintangi isterinya sendiri, Nicole, mantan aktris film remaja.

Pasangan ini mengalami masalah pernikahan dan menemui konselor yang menyarankan pada mereka agar menulis apa yang mereka sukai dari satu sama lain. Tapi Nicole terlalu malu untuk membaca miliknya keras-keras dan memutuskan pergi dari konseling.

Nicole mendapatkan tawaran bermain di televisi di Los Angeles, dan dia memutuskan meninggalkan perusahaan teater. Untuk sementara dia tinggal dengan ibunya di Hollywood Barat, dengan membawa anak mereka, Henry. Charlie tetap di New York, sementara pertunjukan mereka dalam proses pindah ke Broadway.

Pasangan ini memutuskan berpisah dan pergi ke pengacara, Nicole mempekerjakan pengacara keluarga bernama Nora. Nicole bercerita pada Nora tentang hubungannya dengan Charlie seluruhnya dari awal mereka bertemu sampai dia mulai merasa “lebih kecil”.

Dia berefleksi bagaimana pada satu titik dia menyaksikan film dokumenter mengenai George Harrison dan berkata pada dirinya sendiri “terima saja”, berarti menjadi seperti istri George Harrison: bahagia dengan sederhana menjadi istri dan ibu.

Tapi kemudian dia menyadari dia tidak bisa bahkan mengingat nama istri George Harrison. Nicole pada akhirnya mengungkapkan bahwa dia berpikir Charlie tidur dengan manajer pertunjukan di perusahaan teater. Ketika Charlie terbang ke Los Angeles untuk mengunjungi keluarganya, Nicole memberikannya berkas cerai dengan bantuan ibu dan saudarinya. Charlie bertemu dengan Jay Marotta, seorang pengacara mahal yang menyarankan agar bermain kotor untuk menang, tapi Charlie kembali ke New York tanpa mempekerjakan dia.

Di perusahaan Charlie mengerjakan tugas-tugasnya dan menunda tawaran seks dari manajer pertunjukan. Dia mendapatkan telepon dari Nora yang mendesaknya agar segera mencari pengacara atau dia beresiko kehilangan hak asuh atas Henry. Charlie mempekerjakan Bert Spitz, seorang pensiunan lawyer keluarga yang setuju menggunakan pendekatan beradab dan damai.

Bagaimana akhir dari kisah ini? Saksikan sendiri film Marriage Story di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.