Sinopsis RED LETTER DAY (2019): Membunuh Sebelum Dibunuh

Diposting pada

Red Letter Day merupakan film horror dari Kanada yang disutradarai dan ditulis oleh Cameron Macgowan. Dibintangi oleh Dawn Van de Schoot, Kaeleb Zain Gartner, Hailey Foos, Roger LeBlanc, Peter Strand Rumpel, Tiffany Helm, Arielle Rombough, dan Michael Tan.

Film horror ini rilis di Amerika Utara dibawah label Epic Pictures Group pada November 2019. Epic Pictures Group merupakan rumah produksi yang telah memproduksi film dari berbagai genre. Mulai dari V/H/S, Jack Brooks: Monster Slayer, dan Big Ass Spider!. Namun, perusahaan ini terkenal melalui perilisan Turbo Kid dan Tales of Halloween pada tahun 2015.

Cameron Macgowan sebelumnya juga telah menyutradarai dan menulis naskah untuk beberapa film horror. Mulai dari Bad Dad (2010), Black Hills (2012), Liebel (Love) (2013), Goodbye Moment (2014), dan Luxure (Lust) (2016).

Baca juga: Sinopsis THE FIRST PURGE: Awal dari Legalisasi Malam Pembantaian

Dawn Van de Schoot sebagai pemeran utama merupakan aktris yang sebelumnya bermain dalam film Ice Blue (2017), Circle of Steel (2018), dan serial televisi Tom Stone (2002). Hailey Foss merupakan aktris yang sebelumnya bermain dalam film Good Tidings We Sing (2018) dan Sarabha: Cry for Freedom (2019).

Adapun penampilan dari aktris Amerika, Tiffany Helm. Ia terkenal melalui film horror lawas berjudul Friday the 13th: A New Beginning. Beberapa film lain yang pernah ia mainkan adalah The Zoo Gang (1985), Reform School Girls (1986), serta penampilan spesial dalam film 21 Jump Street, Bare Essence, You Again?, dan Freddy’s Nightmare.

Red Letter Day telah melakukan screening di beberapa festival film, mulai dari; LOndon FrightFest Film Festival, Screamfest Horror Film Festival, Fantaspoa, Brussels International Fantastic Film Festival dan masih banyak lagi. Tak sekedar screening, film horror ini juga menerima banyak ulasan baik dari media-media.

Sinopsis

Seorang ibu yang baru saja mengalami perceraian, pindah dengan kedua anaknya masih remaja di sebuah pemukiman dengan komunitas kecil dan cukup terisolasi bernama Aspen Ridge. Keadaan mulai menimbulkan paranoia dan ketakutan ketika mereka menerima surat dengan instruksi membunuh orang yang namanya ada dalam surat tersebut; sebelum mereka membunuh keluarga mereka.

Tanpa sepengetahuan ibu ini, Red Letter Day atau hari di mana orang-orang di lingkungan tempat tinggal barunya menerima surat berwarna merah, dianggap hal yang sudah biasa terjadi. Orang-orang ketakutan, menutup pintu rumah masing-masing rapat-rapat. Mereka takut menjadi korban pembunuhan dan diharuskan membunuh orang lain yang namanya ada di dalam surat tersebut.

Jenis Film: Horror
Sutradara: Cameron Macgowan
Penulis: Cameron Macgowan
Pemain: Dawn Van de Schoot, Kaeleb Zain Gartner, Hailey Foos, Roger LeBlanc, Peter Strand Rumpel, Tiffany Helm, Arielle Rombough, dan Michael Tan.
Penata Musik: Jono Grant
Sinematografi: Rhett Miller
Editor: Nina Staum
Produksi: TANDA Productions, Awkward Silencio
Distributor: Epic Pictures Group
Tanggal Rilis: November 2019
Durasi: 76 menit

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.