Sinopsis ORDINARY LOVE (2019): Pernikahan Harmonis Diuji Kanker

Diposting pada

ordinary love 1

Ordinary Love merupakan film drama percintaan romantis yang disutradarai oleh Lisa Barros D’Sa dan Glenn Leyburn. Naskah ditulis oleh Owen McCafferty. Dibintangi oleh aktor kawakan Liam Neeson dan Lesley Manville. 

Film ini tayang perdana di Toronto International Film Festival pada 9 September 2019. Kemudian rilis di bioskop Inggris pada tanggal 6 Desember 2019 melalui Focus Features. 

Lisa Barros D’Sa sebelumnya telah debut dengan menyutradarai film Cherrybomb yang juga dibantu dengan Glenn Leyburn pada tahun 2009. Film kedua dari Lisa dan Glenn adalah Good Vibration yang tayang di Karlovy Vary Film Festival pada tahun 2013. 

Sementara Owen McCafferty sebagai penulis naskah, Ordinary Love debut untuk dirinya dalam menulis naskah film layar lebar. Sebelumnya ia telah menulis banyak naskah pertunjukan teater. 

Liam Neeson sebagai pemeran utama pria dalam film ini berperan sebagai Tom. Sebelumnya Liam juga telah bermain dalam film-film drama berkualitas. Mulai dari Schindler’s List (1993), Love Actually (2003), Michael Collins (1996), dan Silence (2016). 

Aktor senior ini lebih terkenal bermain dalam film-film laga, mulai dari Taken Saga, Non-Stop (2014), The Grey (2011), Unknown (2011), dan tak ketinggalan dalam film franchise terbesar Star Wars. 

Sementara pemeran utama wanita Lesley Manville sebelumnya telah bermain dalam banyak film drama. Mulai dari Hampstead (2017), Another Year (2010), Phantom Thread (2017) dan masih banyak lagi. Ia juga bermain dalam banyak serial televisi, mulai dari; Mum, World on Fire, Harlots, Emmerdale, dan masih banyak lagi. 

Ordinary Love menerima banyak ulasan positif dari berbagai media dan kritikus film. Film ini berhasil mendapatkan banyak rating tinggi di media terkenal, mulai dari 97% dari Rotten Tomatoes, 4 out of 5 dari Empire, dan 7.5 out of 10 dari IMDb.

Sinopsis

Joan dan Tom telah menikah selama bertahun-tahun. Pernikahan mereka berjalan dengan mulus karena sering meluangkan waktu bersama dan saling mengungkapkan perasaan sayang melalui sikap yang lembut dan selera humor yang mewarnai hubungan mereka. 

Ketika Joan tiba-tiba didiagnosa mengidap kanker payudara, hubungan mereka akan diuji dengan berbagai gejolak yang akan dihadapi selama Joan menjalani perawatan dan kemungkinan bahwa sesuatu bisa terjadi padanya di masa depan. 

ordinary loveJenis Film: Drama Romantis
Sutradara: Lisa Barros D’Sa dan Glenn Leyburn
Penulis: Owen McCafferty
Pemain: Liam Neeson dan Lesley Manville
Penata Musik: David Holmes
Editor: Nick Emerson
Produksi: Bankside Film, Out of Orbit, Canderblinks Film, Tempo Productions, Head Gear Films, British Film Institute, Northern Ireland Screen
Distributor: Bleecker Street dan Focus Features
Tanggal Rilis: 6 Desember 2019
Durasi: 92 Menit

Pemain – karakter

  • Liam Neeson sebagai Tom
  • Lesley Manville sebagai Joan
  • David Wilmot sebagai Peter
  • Amit Shah sebagai Steve

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.