Sinopsis LOVING PABLO (2017) Lengkap

Diposting pada

Sinopsis Loving Pablo – Film Loving Pablo (2017) mengangkat kisah cinta antara jurnalis Kolombia, Virginia Vallejo dengan Pablo Escobar, penguasa perdagangan narkoba di Kolombia.

Film yang diangkat dari memoar Virginia Vallejo berjudul Loving Pablo, Hating Escobar ini pertama kali diputar di Festival Film Internasional di Venice pada 6 September 2017.

Film yang diangkat dari kisah nyata ini dibintangi oleh Javier Bardem yang bermain sebagai Escobar. Aktor kelahiran Spanyol ini pernah memenangkan Piala Oscar sebagai Aktor Pendukung Terbaik berkat aktingnya di film No Country for Old Men (2007).

Sementara karakter Virginia Vallejo dimainkan oleh Penélope Cruz, yang pernah bermain dalam film Volver (2006) dan Nine (2009). Cruz dinominasikan sebagai penerima Piala Oscar untuk film Nine tersebut.

Tentunya kolaborasi antara Bardem dan Cruz akan memberikan kualitas peran yang layak dalam film besar ini. Bagaimana kisah film Loving Pablo? Simak sinopsis Loving Pablo berikut.

Sinopsis Loving Pablo

Antara tahun 1983-1987, Raja Narkoba Kolombia Pablo Escobar memiliki hubungan asmara dengan jurnalis sekaligus presentar Virginia Vallejo.

Pablo juga adalah seorang politisi ambisius, sementara Virginia hidup sebagai sosialita dan bintang media. Mereka sama-sama berusia 32 tahun dan melanjutkan evolusi hubungan mereka selama perang melawan perjanjian ekstradisi antara Kolombia dan Amerika Serikat.

Kelahiran dan ledakan industri kokain di Kolombia mengubah Pablo menjadi miliarder. Dia bekerja sama dengan politisi berpengaruh, organisasi pemberontak Kolombia dan pasukan paramiliter yang didirikan oleh Escobar dan rekan-rekannya.

Pablo tak segan membunuh siapapun yang menghalangi jalannya, termasuk Menteri Kehakiman Rodrigo Lara pada 1984. Ketika Virginia mengakhiri hubungan asmara mereka, dia harus menanggung penderitaan.

Dia bekerja sama dengan agen anti narkoba Jerman dan agen anti narkoba Amerika Serikat, DEA, untuk melawan Pablo. Berbagai upaya melawan manuver Pablo hingga kematiannya pada 2 Desember 1993 di ujung peluru Polisi Nasional Kolombia.

sinopsis loving pabloJenis film: Drama
Sutradara: Fernando León de Aranoa
Produser: Javier Bardem, Ed Cathell Iii, Kalina Kottas, Miguel Menndez De Zubillaga, Dean Nichols
Penulis: Fernando León de Aranoa
Pemain: Javier Bardem, Penelope Cruz
Rumah produksi: Escobar Films
Tanggal rilis: 6 September 2017 (Venice), 9 Maret 2018 (Spanyol)
Durasi film: 125 menit

Review

Situs pengulas film, Rotten Tomatoes memberikan rating persetujuan 35% berdasarkan 17 ulasan dengan rating rata-rata 5,5/10. Di Metacritic, skor yang diperoleh oleh film ini adalah 44/100 berdasarkan 4 ulasan.

Trailer

https://www.youtube.com/watch?v=Y9ni0CghN4s

Plot

Pada tahun 1981, jurnalis terkenal dan pembawa berita TV Kolombia yang terkenal, Virginia Vallejo diundang menghadiri pesta VIP di peternakan kuda milik Pablo Escobar.

Pablo adalah seorang pria kelas bawah yang mendapatkan uang dan kekuasaan dengan menjual narkoba dan perdagangan manusia. Dia menjalani bisnis kotor itu bersama temannya. Mereka menjadi generasi orang-orang kaya baru di Kolombia.

Tergoda oleh karisma Pablo, Virginia mulai mengembangkan perasaan kepada Escobar meskipun Pablo sudah menikah dengan wanita bernama María Victoria.

Mereka bersama pada tahun-tahun 80an saat Escobar menjadi semakin terkenal. Dia berusaha membuat kehidupan rakyat kelas bawah menjadi lebih baik sehingga karir politiknya berkembang di parlemen Kolombia.

Virginia mulai memahami kekuasaan Escobar yang sesungguhnya adalah mengontrol kerajaan kriminal di Kolombia dan menyebarkan narkoba di seluruh Amerika.

Hal ini membuat agen DEA, Shepard, tertarik menyelidiki bisnisnya. Virginia menjadi kontak agen tersebut dalam upaya untuk menghentikan Pablo.

Presiden Belisario Betancur juga bersekutu dengan Amerika untuk menghentikan Escobar. Pablo diekstradisi keluar Klombia. Pablo berusaha menyingkirkan musuh-musuhnya, politisi maupun non politisi.

Dia berambisi sekalipun menjadi haus darah dan harus menguasai segalanya. Sementara itu karir dan reputasi Virginia dihancurkan. Dia berhadapan dengan situasi: mati di tangan Escobar atau oleh musuh-musuh Escobar yang berusaha balas dendam.

Dalam upaya terakhirnya, dia berusaha menyelamatkan dirinya dengan membantu agen Shepard untuk menghentikan Escobar sebelum Escobar membunuhnya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.