Sinopsis RUSH: Kisah Nyata Persaingan Dua Legenda F1

Diposting pada

Sinopsis Rush – Siapa yang tidak gemar untuk menyaksikan gelaran balapan Formula 1 atau bisa disebut F1? Pasti rata-rata dari kalian sangat suka untuk menyaksikan balapan jet darat ini. Namun bagi kalian penggemar fanatik balapan Formula 1 tentu tidak asing lagi dengan nama Niki Lauda dan James Hunt. Yak mereka berdua adalah dua orang legendaris dalam dunia Formula 1 pada sekitar tahun 1970 an. Film Rush ini adalah sebuah film biopik yang menceritakan perjalanan karir mereka berdua dari balapan Formula 3 hingga menjadi juara dunia balapan kelas Formula 1. Bukan hanya perjalanan karis mereka saja, namun persaingan ketat diantara mereka berdua juga menjadi sorotan dalam dunia Formula 1 pada saat itu, hingga akhirnya digaraplah sebuah film yang berjudul Rush ini.

Dalam film Rush ini Niki Lauda akan diperankan oleh Daniel Bruehl, sedangkan saingannya yaitu James Hunt diperankan oleh Chris Hemsworth. Persaingan kedua sosok legendaris ini sudah dimulai sejak gelaran Formula 3 berlangsung pada tahun 1970an. James Hunt yang merupakan seorang juara sejati dalam kelas F3 mendapatkan kejutan dengan datangnya pembalap baru yang bernama Niki Lauda. Niki Lauda merupakan seorang keturunan keluarga pebisnis kaya raya. Dengan tekatnya, Niki Lauda keluar dari zona nyaman keturunan keluarga sebagai seorang pebisnis, dan beralih untuk menjadi seorang pembalap profesional.

Ternyata dengan hadirnya Niki Lauda dalam dunia balap Formula 3 membuat James Hunt harus merelakan gelar juaranya. Tidak hanya sampai disini saja. Persaingan mereka berdua juga berlanjut hingga kelas Formula 1. Lalu bagaimana kisah persaingan ketat di arena balap jet darat tersebut? Yuk kita simak pada sinopsis Rush berikut ini ya.

Sinopsis

Kisah dalam film Rush ini dimulai ketika seseorang yang cerdas mengikuti ajang balapan Formula 3. Orang tersebut adalah Niki Lauda. Niki Lauda yang menjadi pendatang baru sama sekali tidak memiliki sebuah tim, hingga akhirnya dengan semua uang yang Niki miliki, ia akhirnya membayar fee kepada sebuah tim untuk menjadi bagian dari mereka. Pengeluaran uang Niki tersebut membuahkan hasil. Dalam beberapa balapan Niki Lauda sempat merebut gelar juara yang telah lama dipegang oleh James Hunt.

Namun perjalanan Niki Lauda tidak selamanya mulus, hingga akhirnya Niki hengkang dari balapan Formula 3 dan pindah ke kelas yang lebih tinggi. Yak, Niki pindah ke kelas Formula 1 bersama tim Marlboro Ferrari bersama Clay Regazzoni. Mendengar kabar mengejutkan tersebut membuat James Hunt tergelitik. Kemudian ia bersama timnya juga menyusul ke perhelatan balapan Formula 1.

Tapi siapa sangka, ketatnya persaingan dan juga biaya besar yang dikeluarkan akhirnya membuat tim Hunt pasrah. Hingga suatu ketika Hunt dengan susah payah menemukan tim yang mau menerimanya. Kemudian James Hunt bergabung dengan tim McLaren. Persaingan perebutan gelar juara antara Niki Lauda dan James Hunt pun terus bergulir di arena Formula 1. Hingga pada suatu ketika Niki Lauda mengalami kecelakaan parah.

Kecelakaan pada sirkuit German Grand Prix di Nurburgring pada tanggal 1 Agustus 1976 membuat Niki Lauda harus kehilangan poin balapan. Tidak hanya Poin Balapan, Niki juga harus rela kehilangan bentuk mukanya akibat luka bakar hebat pada insiden tersebut. Melihat James Hunt terus menjadi juara dalam setiap sirkuit membuat Niki Lauda kembali bersemangat untuk mengejar ketertinggalan poin.

Pada 42 hari setelah kecelakaan Niki, ia pun mengejutkan seluruh penikmat balapan Formula 1. Niki Lauda kembali balapan dengan bekas operasi pada bagian mukanya. Niki tetap mengikuti balapan meski tim Ferrari pada saat itu telah mendapatkan pengganti Niki Lauda. Hingga akhirnya dengan konsentrasi dan keinginan yang kuat, race pada hari tersebut dimenangkan oleh Niki Lauda. James Hunt mengalami kendala pada mesin mobil McLaren nya pada kala itu.

Hingga akhirnya pada akhir musim Grand Prix di Jepang pada tahun 1976, Niki Lauda membuat satu keputusan yang sangat mengejutkan kembali. Setelah kejar mengejar posisi dengan James Hunt, karena situasi arena balapan yang tidak memungkinkan, pada akhir lap kedua Niki Lauda memutuskan untuk berhenti balapan. Ia memilih untuk menghampiri istrinya dan tidak terlalu mengambil resiko di sirkuit balapan yang licin.

Dengan perjuangan yang panjang dan kuat oleh Hunt yang harus minimal finish pada posisi ketiga agar menjadi juara musim ini. Akhirnya James Hunt berhasil menjadi juara dunia Formula 1 pada musim 1976 bersama Tim McLaren. Hingga pada akhirnya James Hunt dan Niki Lauda saling bertemu di hanggar milik James Hunt. Satu kali menjadi juara dunia Formula 1 ternyata sudah cukup bagi James Hunt. James Hunt meninggal pada usia 45 tahun akibat serangan jantung.

Ada satu fakta unik dalam film Rush ini, dimana tidak banyak orang yang dihormati oleh Niki Lauda, namun James Hunt merupakan salah satu orang yang sangat Niki hormati dan ia respect terhadapnya. Dan pesan dari film ini yang diutarakan oleh Niki bahwa daripada memiliki 1000 teman tak berarti, lebih baik memiliki 1 teman yang bermanfaat itu jauh lebih baik. Nah itu tadi sedikit ulasan dari sinopsis Rush. Berikut ini adalah sedikit informasi tentang film Rush.

sinopsis rushGenre : Biopik
Sutradara : Ron Howard
Pemain : Chris Hemsworth, Daniel Bruhl, Olivia Wilde, Alexandra Mana Lara, Pierfrancesco Favino, Natalie Dormer
Rumah Produksi : Cross Creek Pictures, Exclusive Media, Working Title Films, Imagine Entertainment, Revolution FIlms
Perusahaan Distribusi : Universal Pictures, Studio Canal, Universum Film AG
Durasi : 123 menit
Tanggal Rilis : 2 September 2013
Negara : Inggris

Review

(belum ada)

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.