Sinopsis PAIN AND GAIN : Kelompok Gank Binaragawan

Diposting pada
Sinopsis Pain & Gain – Film Pain & Gain merupakan sebuah film komedi hitam lucu yang diangkat dari sebuah kisah nyata yang terjadi di belahan bumi bagian barat sana. Film ini merupakan sebuah kisah yang diangkat dari artikel yang telah dipublikasi pada tahun 1999 di surat kabar Miami New Times. Kisah dalam surat kabar tersebut merupakan hasil tulisan dari seorang yang bernama Pete Collins. Perlu sebelum kalian tahu, kisah dalam artikel tersebut yang sama persis dimainkan dalam film ini merupakan kisah kriminal penculikan, perampokan yang disertai pembunuhan. Kalau melihat dari kasusnya tentu sangat tragis dan sadis bukan? Namun siapa sangka, tersangka dan otak dari kasus kriminal tersebut adalah seorang Bodybuilder alias Binaragawan pelatih dalam sebuah klub Gym.
Seorang binaragawan pelatih sebuah klub Gym yang bernama Daniel Lugo yang diperankan langsung oleh Mark Wahlberg merupakan otak inti dari kejahatan ini. Lugo sendiri merupakan seorang pelatih Gym yang sangat terobsesi dengan kebugaran tubuh dan juga impian gila yang dia sebut American Dreams. Rencana Lugo tidak akan berjalan mulus tanpa bantuan beberapa partner, maka dari itu Lugo mengajak Adrian dan juga Paul. Adrian juga merupakan seorang binaragawan yang menyedihkan. Ia baru saja didiagnosa mengalami impotensi karena penyalahgunaan steroid. Adrian diperankan oleh Anthony Mackie. Sedangkan Paul alias Paul Doyle yang diperankan oleh Dwayne Johnson merupakan seorang mantan narapidana yang telah bertobat dan ingin mengabdikan seluruh sisa hidupnya untuk berbuat kebaikan. Setelah mendapatkan seluruh anggota Gym Gang nya, Lugo kemudian mencari sebuah target kejahatannya.
Target nya kali ini adalah seorang kaya raya yang bernama Victor Kershaw. Victor Kershaw yang diperankan oleh Tonny Shalhoub merupakan seorang klien Lugo sendiri dalam Gym tempat ia bekerja. Lalu apa rencana Lugo dan kawan-kawannya? Dan bagaimana kekonyolan yang terjadi dalam setiap rencana Gang Lugo? Yuk kita simak bersama pada sinopsis Pain & Gain di bawah ini.

Sinopsis

Kisah kebodohan Lugo berawal dari suatu ketika ia selesai datang pada seminar yang diadakan oleh Johnny Wu. Segala motivasi yang dikatakan Johnny Wu dalam seminarnya membuat Lugo mempunyai gagasan untuk melakukan sebuah gerakan yang besar untuk mengubah hidupnya. Lugo kemudian berfikir untuk keluar dari kemiskinan yang telah menemaninya selama ini. Untuk mewujudkan impiannya, Lugo memiliki cara instant yaitu dengan melakukan sebuah pemerasan. Namun untuk melakukan hal tersebut, Lugo harus memiliki partner. Yak, kemudian terpilihlah Adrian sebagai partner pertamanya dalam melakukan kejahatan. Adrian yang juga sudah bosan dengan kehidupan miskinnya kemudian mengikuti semua rencana Lugo.
Setelah dirasa semua rencananya bakalan sukses dan target sudah didapatkan, ternyata masih kurang satu orang lagi untuk mengisi barisan kelompok mereka. Maka dipilihlah Paul yang merupakan mantan narapidana yang memiliki badan super kekar. Lugo dan Adrian berharap dengan kehadiran Paul akan memberikan harapan lebih terhadap rencananya kali ini.
Kelompok penjahat dadakan pun sudah terkumpul, waktunya untuk penjelasan rencana untuk misi pertama mereka. Dan sudah ditentukan bahwa target pertama mereka adalah seorang klien Lugo di klub Gym yang bernama Victor. Akhirnya dengan rencana jahat Lugo, percobaan misi pertama mereka lancarkan. Dengan kostum aneh mereka, Paul dan Adrian mencoba untuk menculik Victor. Namun apa yang terjadi, ternyata dengan segala kebodohan mereka berdua, misi pertama gagal.
Setelah percobaan beberapa kali, akhirnya mereka bertiga berhasil menculik Victor dan membawanya ke markas mereka. Victor kemudian disiksa dan dipaksa untuk menyerahkan semua harta yang ia miliki. Namun sayang, belum sempat mendapatkan semua harta, ternyata Victor mengenali suara salah satu tersangka yaitu Lugo. Karena panik tak berujung, Lugo akhirnya memutuskan untuk semakin menyiksa Victor dan dengan cepat mendapatkan harta yang ia miliki.
Akhirnya, dengan segala penyiksaan yang mereka lakukan terhadap Victor, Lugo berhasil melakukan pengerukan harta menyeluruh kepada Victor dan membagi rata kepada Adrian dan Paul. Karena identitas Lugo telah diketahui oleh Victor, maka mereka bertiga berniat untuk membunuh Victor agar tidak ketahuan. Konyolnya, Lugo memiliki rencana yang sangat tidak masuk akal untuk membunuh Victor. Ia berencana untuk membuat Victor seolah-olah menjadi korban kecelakaan mobil.
Apa yang terjadi? Victor ternyata tidak mati. Karena Paul yang sudah bertobat, ia tidak tega untuk membunuh Victor. Bahkan, ternyata Paul memiliki nama kesayangan sendiri untuk Victor. Sangat nyleneh tentunya, hahaha. Setelah mobil yang ditumpangi Victor menabrak dan meledak, ternyata ia tidak mati juga. Bahkan mereka bertiga tega untuk melindas kepala Victor. Saking bodohnya Gank Binaragawan tersebut, tanpa disadari Victor juga tidak mati.
Setelah beberapa hari kemudian Victor melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian setempat dan meminta tolong seorang detektif untuk menangkap Gank Binaragawan Konyol tersebut. Seorang detektif yang bernama Ed Du Bois III membantu Victor Kershaw untuk menangkap Lugo dan kawananan konyolnya. Lalu akankah Kelompok Gym Konyol Lugo tertangkap? Atau justru mereka berhasil lolos dengan segudang harta yang mereka dapatkan? Nah itu tadi sedikit ulasan dari sinopsis Pain & Gain. Buat kalian yang penasaran dengan filmnya, bisa intip dahulu trailernya di bawah ya.
sinopsis pain and gainGenre : Action, Drama, Komedi
Sutradara : Michael Bay
Pemain : Mark Wahlberg, Dwayne Johnson, Anthony Mackie, Tony Shalhoub, Ed Hams
Rumah Produksi : De Line Pictures
Perusahaan Distribusi : Paramount Pictures
Durasi : 129 menit
Tanggal Rilis : 11 April 2013
Negara : Amerika Serikat

Review

(belum ada)

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.