Sinopsis G.I. JOE : THE RISE OF COBRA

Diposting pada

Sinopsis G.I. JOE – Satu lagi film aksi yang tentu tidak terlupakan pada awal rilisnya beberapa tahun lalu. Film action yang dibumbui dengan sedikit sains fiksi ini telah berhasil merebut jutaan pasang mata seluruh penggemar diseluruh belahan dunia. Film G.I. JOE : The Rise Of Cobra merupakan sebuah sekuel pertama dari film G.I. JOE berikutnya yaitu Retalliation. Pada dasarnya film G.I. JOE sendiri merupakan sebuah adaptasi dari serial komik yang memiliki judul yang sama yaitu G.I. JOE. Komik tersebut rilis pada sekitar tahun 1967. Komik G.I. JOE sendiri merupakan karya dari seorang animator yaitu Hasbro dan diterbitkan juga olehnya. Pada rilisnya dahulu, komik G.I. JOE menggunakan bahasa Inggris untuk percakapan dalam komiknya.

Nah, untuk film G.I. JOE ini sendiri merupakan hasil mahakarya dari seorang sutradara yang bernama Stephen Sommers. Sedangkan, untuk masalah penulisan naskah ceritanya diserahkan kepada Stuart Beattie dan David Elliot. Pada awal rilisnya dahulu, film ini banyak menuai kritikan dan ketidakpuasan dari beberapa penikmat film box office. Karena kisahnya yang kurang menantang dan juga ceritanya yang sedikit awam menjadikan para penonton sedikit kebingungan. Yah, kalau ditelaah lebih dalam mungkin ada benarnya, bagaimana tidak? Kisah asli dalam film G.I. JOE ini merupakan kisah yang sudah lama, dan tertuang dalam sebuah komik pada tahun yang cukup lama. Berbeda dengan karya-karya film yang diadaptasi dari komik DC atau Marvel yang mudah untuk dipahami oleh semua kalangan tentunya.

Kembali lagi kepada film G.I. JOE ini, film aksi ini merupakan garapan sebuah rumah produksi kenamaan Amerika Serikat yaitu Paramount Pictures. Tidak sendirian, Paramount Pictures juga bekerjasama dengan Spyglass Entertainment untuk urusan produksi film. Sedangkan untuk urusan distribusi filmnya, Paramount Pictures terjun langsung dalam hal tersebut. Film G.I. JOE sendiri telah tayang pada tanggal 7 Agustus 2009 di seluruh bioskop Indonesia. Film Hollywood berbahasa Inggris ini rilis dengan durasi filmnya mencapai 118 menit, yah cukup lah untuk ukuran film action Hollywood.

Sebuah film Hollywood tentu tidak lengkap kalau tidak ada aktor kondang didalamnya kan? Yak, film G.I. JOE ini dibintangi oleh Channing Tatum sebagai Duke, Marlon Wayans sebagai Ripcord, Ray Park yang memerankan Snake Eyes, Rachel Nichols memerankan tokoh Scarlett, Adewale Akinnuoye-Agbaje sebagai Heavy Duty dan Said Taghmaoui yang berperan sebagai Breaker. Tidak hanya itu, masih ada Christopher Eccleston yang berperan sebagai McCullen atau Destro, Byung-hun Lee sebagai Storm Shadow, Sienna Miller sebagai Ana alias Baroness, Dennis Quaid berperan sebagai General Hawk dan Joseph Gordon-Levitt berperan sebagai The Doctor alias Rex. Penasaran bagaimana kisah dalam film G.I. JOE? Yuk kita simak ulasannya pada sinopsis G.I. JOE berikut ini.

Sinopsis

McCullen yang merupakan orang dengan gelar ahli senjata bekerjasama dengan NATO untuk membuat sebuah senjata mematikan yang mereka sebut Nano Tehcnology. Senjata Nano Tehcnology tersebut merupakan senjata yang bisa mengurai dan menghancurkan logam dengan sangat mudah.

Melalui perusahaan kepunyaan McCullen yaitu MARS, McCullen berhasil memproduksi 4 hulu ledak Nano Tehcnology yang akhirnya diserahkan kepada NATO untuk disimpan. Duke dan Ripcord merupakan anggota dari pasukan tentara Amerika Serikat. Mereka berdua memiliki tugas untuk mengawal pengiriman senjata tersebut hingga sampai dengan aman ke pihak NATO.

Dalam pertengahan perjalanan terdapat sebuah kejadian mengejutkan. Rombongan yang dikawal oleh Duke dan Ripcord mendapatkan gangguan serius dijalan. Mereka disergap oleh sekelompok pasukan yang tidak dikenal. Pasukan tersebut bahkan memiliki kemampuan dan peralatan persenjataan yang super canggih. Namun sebuah fakta mengejutkan terungkap dalam penyergapan tersebut. Ternyata pimpinan penyergapan tersebut adalah Ana. Ana merupakan mantan tunangan dari Duke. Berkat penyergapan tersebut, seluruh pasukan pengawal senjata tewas, kecuali Duke dan Ripcord.

Duke dan Ripcord berhasil selamat karena dibantu oleh Scarlett, Snake Eyes, Breaker dan juga Heavy Duty. Empat orang tersebut merupakan anggota dari sebuah kelompok yang bernama G.I. JOE. Berkat bantuan dari G.I. JOE akhirnya senjata berhasil diamankan. Namun, sang pemimpin penyergapan yaitu Ana berhasil kabur. Kemudian G.I. JOE beserta Duke dan Ripcord sepakat untuk mengamankan senjata tersebut ke markas utama G.I. JOE yang berada di gurun pasir Afrika Utara. Markas tersebut mereka namakan The Pit.

Ketika sampai di markas alias The Pit, Duke dan Ripcord bertemu dengan pimpinan G.I. JOE yaitu Jenderal Hawk. Kemudian dengan alasan misi dan juga dendam Duke kepada Ana, Duke dan Ripcord memohon kepada Jenderal Hawk untuk bergabung dengan G.I. JOE. Hal mengejutkan pun terus berdatangan pada kisah petualangan ini.

Sebuah fakta mengejutkan diketahui bahwa otak penyergapan dan dalang dibalik penyerangan ini adalah sang pemilik perusahaan MARS sendiri. Yak, McCullen sang pembuat dan sekaligus pemilik perusahaan MARS adalah otak dibalik semua ini. McCullen berniat mengkhianati NATO dan berusaha untuk memanfaatkan senjata Nano Tehchnology tersebut untuk membuat teror besar ke seluruh penjuru dunia. Teror yang dibuat hanya untuk kepentingan pribadi McCullen sendiri.

Dalam niat jahatnya tersebut McCullen tidak sendirian, ia dibantu oleh The Doctor, Storm Shadow, Ana dan juga Zartan. Setelah mengetahui markas dari G.I. JOE, Storm Shadow, Ana dan juga Zartan berusaha menyusup dan menyerang markas untuk mengambil kembali senjata tersebut. Setelah beberapa pertarungan yang sangat sengit, akhirnya mereka pun berhasil menuntaskan misinya untuk mengambil senjata tersebut.

Apa yang sebenarnya direncanakan oleh McCullen dan The Doctor? Lalu bagaimanakah nasib dunia? Apakah G.I. JOE bisa merebut kembali senjata Nano Technology? Lalu apa sebenarnya The Cobra yang disebut-sebut akan bangkit? Penasaran kan? Nah itu tadi sedikit ulasan dari sinopsis G.I. JOE : The Rise Of Cobra. Daripada penasaran intip aja trailer film G.I. JOE : The Rise Of Cobra di bawah ya.

sinopsis G.I. Joe: The Rise of CobraGenre : Action, Sci-Fi
Sutradara : Stephen Sommers
Pemain : Channing Tatum, Marlon Wayans, Ray Park, Rachel Nichols, Adewale Akinnuoye-Agbaje, Said Taghmaoui, Christopher Eccleston, Byung-hun Lee, Sienna Miller, Dennis Quaid, Joseph Gordon-Levitt
Rumah Produksi : Paramount Pictures, Spyglass Entertainment
Perusahaan Distribusi : Paramount Pictures
Durasi : 118 menit
Tanggal Rilis : 7 Agustus 2009

Review

(belum ada)

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.