Sinopsis TUMBAL THE RITUAL: Film Horor Tumbal di Pabrik Angker

Diposting pada

Sinopsis Tumbal The Ritual – Film Tumbal The Ritual (2018) mengisahkan sekelompok anak muda yang mendatangi pabrik angker yang ternyata dihuni oleh arwah penasaran. Film ini dibintangi oleh Mawar De Jongh, Rayn Wijaya, , Shenina Cinnamon, Karel Susanteo, Annette Edoarda, Makayla Rose, Citra Prima dan August Melasz.

Mawar De Jongh, aktris yang sedang naik karena terpilih menjadi Annelies di film Bumi Manusia, mengakui bersedia bermain film horor untuk mendalami karakter dan karena naskah film ini bagus. Menurutnya, film Tumbal tak sekadar horor tapi juga mengandung adventure, persahabatan dan adanya unsur keluarga.

Film yang diarahkan oleh Tema Patrosza ini, naskahnya ditulis oleh Ahmad R. Madani dan Rama Gumay. Bagaimana kisah film ini? Simak sinopsis Tumbal The Ritual berikut

Sinopsis Tumbal The Ritual

Lima orang mahasiswa yakni Nira, Maya, Sisi, Leo dan ketua kelompok, Raka, tergabung dalam satu kelompok untuk mengerjakan tugas kuliah. Mereka memilih film horor untuk dibuat agar mendapatkan nilai bagus. Mereka memutuskan pabrik angker sebagai lokasi pembuatan film mereka. Pabrik itu adalah pabrik gula yang telah diterlantarkan selama bertahun-tahun dan terkenal di sekitar situ sangat angker.

Mereka tidak sadar di mobil ada adik angkat Nira yang bernama Alya, anak autis yang diam-diam mengikuti mereka. Karena sudah terlanjur, mereka terpaksa membawa Alya ikut ke pabrik angker tersebut.

Pabrik itu ternyata memang benar-benar angker. Baru saja mereka datang, suara-suara aneh, hantu yang muncul bahkan satu persatu mereka didatangi oleh hantu. Hantu-hantu di pabrik itu menampakkan diri pada siang hari. Mereka berusaha keluar, tapi pabrik gula tersebut mengurung mereka dengan segala cara sehingga mereka tidak bisa keluar.

Rupanya pabrik gula itu menyimpan misteri 20 tahun lalu. Dulunya, pabrik tersebut dimiliki oleh Suryo dan Nurmala. Terjadi pembunuhan yang dilakukan oleh Suryo terhadap Nurmala. Juga terkuak bahwa Nurmala adalah ibu kandung dari Nira. Suryo sendiri sudah mati dan berusaha untuk hidup kembali dengan mencari tumbal. Dia membutuhkan tumbal ke-40 untuk mewujudkan niatnya.

Bagaimana nasib Nira, Raka, Alya, Maya, Sisi dan Leo? Siapakah yang akan menjadi tumbal? Kamu harus menyaksikan film Tumbal The Ritual untuk menemukan jawabannya.

sinopsis tumbal the ritualJenis Film: Horor
Produser: Michel Khatwani
Sutradara: Tema Patrosza
Penulis: Ahmad R. Madani, Rama Gumay
Produksi: MSV Pictures, MK Pictures
Pemain: Mawar De Jongh, Rayn Wijaya, Shenina Cinnamon, Karel Susanteo, Annette Edoarda, Makayla Rose, Citra Prima, August Melasz
Tanggal rilis: 19 Juli 2018

Review

(belum ada)

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.